Depan keluarga 4 Alasan Kenapa Prіa Takut Menіkah

4 Alasan Kenapa Prіa Takut Menіkah

6 min read
0
135
Alasan Kenapa Prіa Takut Menіkah

Menikah adalah tujuan akhir dari serangkaian roman yang saat ini Anda jalani bersama pasangan. Namun, berbagai hal seringkali menjadi pertimbangan sebelum akhirnya membangun hati untuk pindah ke level selanjutnya. Biasanya, justru para lelaki yang masih enggan dan takut menikah. Bahkan jika diperiksa dalam hal usia yang cukup matang, karier yang mapan sudah cukup untuk membawa pria yang mampu komitmen serius. Jadi, apa yang membuat mereka tampak “alergi” ketika mereka mendengar pacar mereka menunjuk kata perkawinan? Jawabannya tidak siap secara mental.

Baca juga : Ikut Asuransi Adalah Salah Satu Ikhtiar Seorang Kepala Keluarga

Ladies, apakah Anda saat ini goyah karena pasangan Anda belum datang melamar? Bisa jadi faktor inilah yang membuat kekasih Anda menahan diri dan hanya memberikan janji-janji surga. Seperti apa? Lihat ulasannya,

  1. Takut dikurung

Banyak pria yang berpendapat pernikahan akan membuat hidup mereka seperti di borgol, sehingga mereka tidak akan bebas menghabiskan waktu dengan teman-teman atau hanya menghabiskan waktu dengan hobi gila itu. Karena dia berpikir bahwa menikah akan membuat hobi di masa bujangannya akan berkurang atau mungkin hilang sama sekali. Inilah alasan mengapa pria enggan untuk segera menikah. Biasanya hal lain yang menjadi faktor adalah sudut pandang pribadi atau pengalaman yang dialami temannya menjadi alasan ini terbentuk.

  1. Tidak siap untuk bentuk tanggung jawab baru

Menikah bukanlah hal yang mudah dilakukan, karena menyatukan persepsi dan kebiasaan yang berbeda satu sama lain. Misalnya, mulai dari rutinitas bangun tidur, pergi bekerja, pulang kerja, melihat kondisi bayi. setiap hari, rutinitas ini akan selalu terjadi. Inilah yang menjadi keengganan pria, plus jika kehadiran bayi ada suka atau tidak, dia juga harus lebih fokus mengurus keluarga, kan?

Pria memang dituntut dengan tanggung jawab yang lebih berat ketika menikah. semua hal yang melibatkan rumah tangga dari sudut pandang keuangan hingga kebutuhan lain adalah tanggung jawab yang harus dilakukan oleh seorang suami. Belum lagi, jika dia masih memiliki tanggungan untuk membantu keluarganya. Sebagian besar binatang jantan berani mengambil tanggung jawab ini.

Sikap ketidaksiapannya akan membuatnya tidak tergerak meskipun Anda telah mendesaknya. Memiliki tanggung jawab baru memang membutuhkan waktu, tetapi jika pasangan Anda tidak memiliki cukup waktu, hmm, mungkin kekasih Anda sama sekali tidak memiliki niat untuk menikah. jika faktor kedua ini menimpa Anda, sepertinya Anda harus bersiap untuk meninggalkan tipe pria ini dan mencari mereka yang lebih siap untuk diundang secara serius, bukan?

  1. Takut tidak siap atau menerima keluarga baru

Menikah tidak hanya melibatkan kedua belah pihak. Namun masih ada keluarga dari kedua belah pihak yang merasa mereka harus ikut campur dalam urusan keluarga anak mereka. Ayah mertua jenis ini, biasanya menjadi bumerang bagi kedua belah pihak. Ego laki-laki akan merasa tersinggung, jika sering urusan rumah tangganya terganggu. Apalagi jika ia dianggap tidak kompeten dalam memimpin rumah tangganya. Kurangnya kesiapan ini sering dianggap oleh pria. Karena esensinya, pernikahan adalah menyatukan hubungan antara kedua pihak, sehingga ranah hubungan keluarga menjadi lebih kompleks dan luas.

  1. Masih ragu tentang pasangan 

Fenomena perceraian yang sering dilakukan oleh selebritas, membentuk pola pikir baik untuk wanita maupun pria, apakah seseorang yang melakukan hubungan dengannya sekarang layak atau tidak untuk menjadi pendamping hidupnya nanti.

Perasaan belum yakin tentang pasangannya sering muncul di benak pria. Saya tidak tahu apa yang pria itu cari pada pasangannya. Kemungkinan ini bukan hanya masalah fisik, tetapi dia memang mencari seseorang yang benar-benar membuatnya nyaman dan mantap dalam melangkah ke level berikutnya.

Itulah pembahasan mengenai Alasan Kenapa Prіa Takut Menіkah. Semoga bermanfaat ya

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Jaga Kesehatan Lansia Sejak Dini Dengan Tips Ini

Mungkin saat ini anda sedang merawat lansia? Merawat lansia memang susah – susah gampang. …