Depan Artikel Kesehatan 5 Bahan Alami Untuk Menumbuhkan Rambut Yang Rontok

5 Bahan Alami Untuk Menumbuhkan Rambut Yang Rontok

8 min read
0
94
5 Bahan Alami Untuk Menumbuhkan Rambut Yang Rontok

Apakah Anda mengalami rambut rontok? Atau pernah mengalami salah memotong rambut yang justru membuat penampilan Anda terlihat lucu? Mungkin saja karena model rambut yang baru tidak sesuai dengan wajah atau terjadi kesalahan memotong yang membuat rambut Anda menjadi terlalu pendek. Mengeluh dan marah pun sudah tidak ada gunanya lagi karena rambut yang sudah di potong tidak bisa kembali tumbuh seperti semula. Yang bisa Anda lakukan hanyalah menunggu rambut Anda tumbuh panjang kembali kemudian baru bisa memperbaikinya. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan.

Baca juga : Bagaimana cara mengatasi rambut rontok atau kebotakan pada pria

Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata ada cara-cara yang bisa di lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Tak perlu mengeluarkan banyak biaya perawatan, karena cara yang akan kami berikan berikut ini menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah di dapat. Beberapa bahan alami untuk menumbuhkan rambut dengan cepat bahkan sudah sering Anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Anda hanya perlu meraciknya menjadi ramuan yang ampuh untuk membuat rambut Anda tumbuh berkali-kali lipat lebih cepat dari pada rambut normal pada umumnya.

Berikut ini 5 bahan alami untuk menumbuhkan rambut rontok dengan cepat yang bisa Anda gunakan:

1. Minyak Zaitun

Bahan alami untuk menumbuhkan rambut rontok yang pertama adalah Minyak zaitun atau yang sering juga di sebut sebagai olive oil. Minyak zaitun memiliki kandungan senyawa mineral dan beberapa asam amino esensial yang sangat dibutuhkan rambut sebagai nutrisi untuk bisa tumbuh lebih cepat. Jika Anda mengalami rambut yang rontok mungkin terapi dengan minyak zaitun ini bisa membantu.

Untuk menggunakannya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut Anda secara merata. Sembari meratakan minyak pijit-pijit kulit kepala agar minyak meresap hingga ke bagian dalam kulit kepala Anda. Lakukan perawatan ini setiap hari secara rutin. Dalam waktu kurang dari 1 bulan rambut Anda akan terlihat tumbuh panjang lebih cepat.

2. Kemiri

Bahan alami kedua untuk mengatasi rambut rontok adalah kemiri. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kemiri yang sudah sering digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Kandungan yang di miliki kemiri terbukti cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah yang sering di alami rambut, membuatnya lebih hitam dan lebat, juga untuk mempercepat pertumbuhannya.

Cara menggunakan kemiri untuk memanjangkan rambut adalah dengan mengambil ekstrak minyaknya. Caranya dengan memasak kemiri kemudian di tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak. Setelah itu campurkan dengan 2 sendok madu murni, aduk hingga rata. Gunakan ramuan ini sebagai masker pada rambut Anda secara merata. Diamkan selama 1 jam. Untuk hasil yang lebih maksimal Anda juga bisa membungkus rambut selama perawatan dengan handuk yang telah di rendam dengan air hangat.

3. Santan

Cara menumbuhkan rambut rontok yang berikutnya adalah dengan menggunakan santan. Santan kelapa juga cukup ampuh untuk menumbuhkan rambut dengan cepat secara alami. Di dalam santan kelapa banyak sekali terkandung zat besi dan kalium yang dapat merangsang regenerasi sel-sel rambut menjadi 2 kali lebih cepat dari pada normalnya.

Untuk menggunakan santan kelapa juga cukup mudah, cukup jadikan sebagai masker 1 jam sebelum Anda mandi di sore hari. Setelah 1 jam bersihkan dengan cara keramas menggunakan sampo. Jika dilakukan dengan rutin, santan kelapa ini juga bisa membuat rambut menjadi lebih lembut dan hitam karena kandungan minyak alami di dalamnya yang bisa membuat rambut jadi lebih subur.

4. Putih Telur

Bahan alami untuk menumbuhkan rambut rontok yang selanjutnya adalah putih telur. Jangan salah, ternyata putih telur tidak hanya bisa digunakan sebagai bahan makanan saja. Putih telur juga bisa bermanfaat untuk rambut, terutama yang mengalami kerontokan.

Kandungan protein, vitamin B1, dan mineral yang sangat tinggi di dalam putih telur sangat dibutuhkan oleh rambut untuk memproduksi sel-sel baru pada ujung rambut. Anda bisa menggunakan sel telur sebagai masker alami yang bisa membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat. Lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya cepat terlihat. Jika tidak tahan dengan baunya Anda bisa membungkusnya dengan pembungkus rambut agar Anda masih bisa beraktivitas ringan saat melakukan perawatan.

5. Kulit Apel

Kulit apel juga bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut yang rontok secara alami. Jadi saat mengonsumsi buah apel, kulitnya jangan dibuang, kita masih bisa memanfaatkannya untuk melakukan perawatan rambut secara tradisional.

Cara membuat ramuan mempercepat pertumbuhan rambut dengan apel bisa di lakukan dengan menghaluskan kulitnya dalam blender, kemudian tambahkan 2 sendok minyak zaitun. Setelah tercampur rata, gunakan sebagai masker ke seluruh bagian rambut Anda. Diamkan hingga kurang lebih 1 jam kemudian bilas dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari agar hasilnya lebih cepat terlihat.

Itulah 5 cara menumbuhkan rambut rontok dengan bahan alami yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Perubahan Iuran Tabarru’ Allianz Syariah

Pada tanggal 13 Mei 2019 kemaren, setiap nasabah Allianz menerima pemberitahuan melalui em…