Depan Artikel Kesehatan 5 Buah Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

5 Buah Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

8 min read
0
45
5 Buah Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentu menjadi keinginan siapa saja. Dengan gigi yang putih dan bersih membuat senyum Anda terlihat lebih indah di pandang. Anda pun menjadi lebih percaya diri dengan gigi yang putih. Berbeda jika pada gigi Anda terdapat masalah yang membuatnya menjadi kuning atau hitam, tentu saja akan membuat penampilan Anda terganggu.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami Dalam 3 Hari

Banyak orang yang mengalami masalah kesulitan untuk memutihkan gigi meskipun telah rajin menggosok gigi secara teratur. Hal ini bisa saja di sebabkan karena pasta gigi yang Anda gunakan kurang ampuh untuk menghilangkan noda yang menempel pada gigi. Noda pada gigi terkadang dapat membuat gigi Anda terlihat menjadi kuning dan biasanya sulit di hilangkan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan Anda rekomendasi 5 buah yang berkhasiat untuk membuat gigi Anda menjadi lebih putih meskipun tanpa sikat gigi

1. Strawberry

Buah yang berkhasiat untuk memutihkan gigi secara alami yang pertama adalah Strawberry. Buah yang banyak tumbuh subur di daerah dingin ini punya kandungan zat asam alami yang bisa membersihkan plak dan kotoran yang melekat pada gigi. Pada saat mengunyah buah ini zat asamnya bekerja membuat gigi menjadi lebih putih. Cara mengonsumsinya harus dikunyah, karena jika dikonsumsi dalam bentuk jus maka hasilnya akan berbeda.

Selain mengandung zat asam yang bisa melunturkan noda pada gigi, strawberry juga kaya vitamin C yang bisa mencegah sariawan dan masalah mulut lainnya. Kandungan mineral dan kalsium pada Strawberry juga bisa membuat gigi kita menjadi lebih kuat.

2. Lemon

Buah yang memiliki rasa kecut ini memang telah sejak lama di kenal masyarakat sebagai buah yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Selain dapat di gunakan untuk mengobati berbagai penyakit, ternyata lemon juga dapat di gunakan untuk memutihkan gigi secara alami.

Di dalam lemon terdapat zat asam yang mampu merontokkan noda yang menempel pada gigi. Bahkan noda yang cukup membandel dan sulit dihilangkan dengan pasta gigi biasa dapat di atasi dengan menggunakan lemon. Caranya adalah dengan memeras lemon kemudian menggunakannya untuk berkumur. Lakukan selama beberapa menit kemudian buang dan diamkan rasa asam di dalam mulut Anda selama beberapa menit. Kemudian berkumur lagi dengan menggunakan air bersih.

3. Pisang

Pisang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Pisang merupakan makanan yang sangat di anjurkan untuk menyehatkan gigi dan tulang. Di dalam pisang terdapat banyak sekali kandungan mineral seperti kalsium dan magnesium yang sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan gigi dari dalam. Selain itu, untuk perawatan dari luar pisang juga ternyata menyimpan khasiat yang tak kalah hebatnya. Namun cara menggunakannya bukan dengan di makan buahnya tapi kulitnya.

Kulit pisang yang sudah masak mengandung zat asam malat yang dapat meluluhkan kotoran yang menempel pada gigi. Cara menggunakannya adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang ke gigi Anda yang bernoda. Lakukan ini 2 hingga 3 hari sekali pada pagi dan malam hari. Jika Anda melakukannya dengan rutin maka dalam jangka waktu 1 bulan gigi Anda akan terlihat lebih putih.

4. Nanas

Buah untuk memutihkan gigi secara alami selanjutnya adalah buah nanas. Nanas sudah pasti jadi buah yang sangat sering kita temukan sehari-sehari. Buah ini biasa dibuat jadi sambal, dijus, atau dimakan segar secara langsung. Nah dibalik rasa manis dan asam buah nanas ternyata ada juga khasiat yang bisa kita ambil untuk memutihkan gigi.

Di dalam nanas terdapat enzim yang bisa melunturkan plak yang menempel di gigi dan sering membuatnya terlihat kuning. Cara terbaik mengonsumsi nanas untuk memutihkan gigi adalah dengan dikunyah.

5. Buah Pir Dan Apel

Selain memiliki rasa yang manis dan segar, buah pir juga memiliki khasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Bagi Anda yang memiliki masalah gigi kuning atau hanya sekedar ingin memutihkan gigi Anda mungkin bisa mencoba untuk mengonsumsi buah pir dan apel. Caranya adalah dengan memakannya secara utuh, bukan dengan cara di blender atau di olah menjadi makanan lain.

Pada saat Anda menggigit dan buah pir dan apel, zat asam malat yang ada pada apel akan bereaksi pada gigi Anda. Zat ini merupakan asam yang mampu membersihkan dinding gigi dari kotoran yang menempel. Dengan memakan pir dan buah apel 2 buah sehari secara rutin akan membuat gigi Anda terlihat lebih putih dan bersih.

Itulah 5 makanan yang dapat memutihkan gigi secara alami. Namun bukan berarti setelah mengikuti tips yang telah kami berikan ini Anda tidak perlu lagi menyikat gigi, tentu saja Anda harus tetap menyikat gigi Anda secara teratur. Setelah itu baru Anda bisa mengikuti tips yang telah kami berikan untuk mendapatkan gigi yang lebih putih dan sehat. Semoga bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan-bahan Dapur

Bagi pria mungkin memiliki kulit ketiak yang hitam tidaklah menjadi masalah, namun bagi pa…