Depan Artikel Kesehatan 5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan-bahan Dapur

5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan-bahan Dapur

8 min read
0
481
5 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Dengan Bahan Dapur

Bagi pria mungkin memiliki kulit ketiak yang hitam tidaklah menjadi masalah, namun bagi para wanita mempunyai ketiak yang hitam adalah hal memalukan, terlebih jika ada orang lain yang melihat ketiak Anda pada saat mengangkat tangan.

Itulah mengapa wanita selalu berusaha untuk menjaga kulit ketiak mereka agar tetap terlihat putih. Penyebab paling umum kulit ketiak menjadi hitam adalah karena kebiasaan mencukur bulu ketiak. Penggunaan deodorant yang tidak cocok juga bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.

Karena para wanita mendambakan punya kulit ketiak yang putih dan bersih. Maka cara memutihkan ketiak secara alami berikut ini penting sekali untuk Anda ketahui.

Berikut ini adalah 5 cara memutihkan ketiak secara alami yang bisa Anda coba:

1. Menggosok ketiak saat mandi

Cara memutihkan ketiak secara alami yang pertama adalah menggosok ketiak hingga bersih saat Anda mandi. Cara ini merupakan yang paling mudah dilakukan. Bagi Anda yang sering menggunakan deodorant untuk mencegah bau ketiak maka Anda harus rajin menggosok ketiak pada saat mandi.

Tujuannya adalah untuk menghilangkan bekas deodorant yang menempel pada kulit ketiak, selain itu juga agar sisa-sisa zat deodorant tidak menyumbat pori-pori kulit ketiak kita.

Anda juga mungkin bisa menggunakan pasta gigi. Ternyata pasta gigi itu tidak hanya berfungsi untuk membersihkan gigi saja, pasta gigi juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang hitam. Caranya adalah dengan mengoleskan pasta gigi pada kulit ketiak secara merata. Lalu gosok selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air. Anda dapat melakukan cara ini secara rutin setiap kali Anda mandi.

2. Baking soda

Cara memutihkan ketiak secara alami yang kedua adalah menggunakan baking soda. Baking soda merupakan bahan yang digunakan untuk membuat kue. Tapi tidak hanya untuk membuat kue saja, baking soda juga dapat digunakan sebagai scrub untuk membersihkan kulit ketiak. Khasiatnya adalah untuk mengangkat kotoran dan mengangkat sel kulit yang sudah mati.

Gunakan baking soda beberapa kali saja. Jika kulit ketiak Anda sudah agak kelihatan putih, jangan gunakan bahan ini lagi karena untuk menghindari kulit Anda terkena iritasi. Setelah menggunakan baking soda, sebaiknya kulit ketiak segera dibilas dengan air hingga bersih.

Dalam menggunakan baking soda pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan ini. Cara mengetahuinya adalah dengan mengujinya pada sebagian kecil kulit, jika tidak ada reaksi alergi maka perawatan bisa dilanjutkan.

3. Minyak kelapa dan kulit jeruk

Dalam minyak kelapa terdapat kandungan vitamin E yang dapat digunakan untuk berbagai upaya melakukan kecantikan pada tubuh. Seperti yang telah diketahui, vitamin E dapat menjaga kelembaban pada kulit. Vitamin E juga membantu kulit untuk meregenerasi sel-sel yang baru sehingga sel kulit mati dan sel yang sudah rusak bisa tergantikan.

Untuk hasil yang maksimal Anda dapat mengombinasikan minyak kelapa (vitamin E) dengan kulit jeruk (vitamin C), sehingga produksi kalogen dapat meningkat dan kulit ketiak menjadi cerah. Caranya blender kulit jeruk dengan tambahan minyak kelapa, dan jangan blender terlalu halus. Kemudian Anda dapat mengoles dan menggosokkan kedua campuran bahan tersebut pada kulit ketiak.

4. Lemon

Cara memutihkan ketiak dengan cara alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Buah yang terkenal segar ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan yang terdapat pada buah ini adalah lionin yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit ketiak agar tidak kusam dan mencegah kulit dari jamur.

Lemon juga mengandung senyawa alpha hidroxyl acid atau AHA yang terkenal sebagai salah satu bahan yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. AHA di dalam lemon akan mengurangi pigmentasi pada sel-sel kulit ketiak sehingga membuatnya terlihat lebih cerah. Tak hanya itu saja, senyawa asam pada lemon juga bisa membuat kulit menjadi lebih halus. Jika Anda memiliki ketiak yang hitam dan kasar maka perawatan dengan menggunakan lemon ini sepertinya bisa dicoba.

5. Susu dan yoghurt

Bahan alami untuk memutihkan ketiak yang terakhir adalah susu dan yogurth. Susu biasanya digunakan untuk membantu pertumbuhan tulang dan yoghurt dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Ternyata kedua bahan tersebut dapat digunakan untuk bahan kecantikan para kaum wanita.

Kandungan asam laktat pada yoghurt dan susu dapat berfungsi untuk memutihkan kulit ketiak. Bahkan beberapa perawatan modern saat ini menyarankan mandi susu untuk mendapatkan kulit yang putih dan mulut.  Tapi untuk memutihkan ketiak Anda tidak perlu mandi susu. Cara pakainya yaitu campurkan susu dan yoghurt hingga rata. Lalu oleskan pada ketiak dan diamkan beberapa menit. Jika sudah merasa cukup, bersihkan dengan air.

5 cara memutihkan ketiak secara alami di atas bisa menjadi alternatif perawatan Anda selain melakukan perawatan di salon. Keuntungannya yaitu selain mudah dilakukan di rumah, ternyata juga lebih murah dibandingkan melakukan perawatan di salon.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Destinasi Instagramable Puncak Gagoan, Wisata Tebing Keraton dari Sumatera Barat

Tebing Keraton menjadi destinasi wisata instagramable yang sangat terkenal di Kota Bandung…