Depan Artikel Kesehatan 5 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit

8 min read
0
126
5 Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan Kulit

Ada banyak sekali manfaat buah pir untuk kecantikan kulit yang mungkin selama ini masih belum di ketahui banyak orang. Buah Pir yang memiliki rasa manis dan segar ini menyimpan banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Selain sebagai sumber serat yang sangat bagus untuk menyehatkan system pencernaan, buah yang mengandung banyak air ini juga kaya akan vitamin yang sangat bagus untuk di masukkan ke dalam menu makan sehat sehari-hari Anda.

Baca juga : 5 Bahan Alami Untuk Menumbuhkan Rambut Yang Rontok

Manfaat Buah Pir Untuk Kecantikan

Berbagai Vitamin yang terkandung di dalam buah pir seperti Vitamin C, Vitamin K, dan antioksidan yang tinggi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit. Selain memiliki rasa yang nikmat dan menyehatkan ternyata buah pir juga menyimpan banyak khasiat yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Berikut ini kami akan berikan kepada Anda 5 manfaat buah pir yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

1. Mencegah Kerusakan Kulit Dari Radikal Bebas

Manfaat buah pir untuk kecantikan kulit yang pertama adalah dapat mencegah kerusakan kulit dari efek buruk radikal bebas. Seperti yang kita tahu, radikal bebas adalah salah satu faktor utama kulit jadi cepat menua dan keriput. Selain itu efek radikal bebas juga bisa memperlambat regenerasi sel-sel kulit yang baru. Untuk meminimalisir dampak buruk ini maka buah pir bisa kita manfaatkan.

Di dalam buah pir terkandung zat antioksidan yang cukup tinggi untuk mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Buah pir juga mengandung mineral yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Dengan rajin mengonsumsi buah pir maka kulit kita akan terasa lebih halus dan kencang.

2. Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak adalah masalah yang di hadapi banyak wanita di luar sana. Kulit yang berminyak terkadang membuat Anda merasa tidak nyaman. Selain itu kulit yang berminyak juga sangat berisiko mudah terserang jerawat. Minyak pada kulit wajah akan sangat mudah menjadi tempat menempelnya debu dan kotoran yang memicu terjadinya infeksi akibat bakteri yang di bawa oleh kotoran tersebut. Kulit berminyak juga bisa membuat wajah terlihat mengkilat dan kadang membuat kita tidak percaya diri. Oleh karena itu masalah kulit berminyak ini harus segera di atasi.

Dengan menggunakan buah pir, masalah kulit Anda yang berminyak bisa di atasi. Cara ini adalah cara yang sangat alami dan tidak memiliki efek samping apapun. Caranya adalah dengan menggunakan buah pir sebagai masker. Haluskan satu buah pir hingga dengan cara di blender bersama kulitnya. Kemudian campurkan dengan sesendok madu murni. Gunakanlah krim ini sebagai masker pada malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin sebanyak 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

3. Mencegah Kerutan Pada Kulit

Kerutan adalah tanda penuaan yang akan terjadi pada siapa saja. Namun kerutan yang datang sebelum waktunya adalah sebuah masalah. Tentu saja Anda sebagai wanita yang selalu menginginkan tampil cantik sempurna tidak ingin penuaan dini berupa kerutan ini terjadi pada kulit Anda. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan buah pir sebagai salah satu solusi untuk mengatasi terjadinya kerutan pada kulit Anda.

Di dalam buah pir terdapat banyak kandungan vitamin dan antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas yang sangat tidak baik bagi kesehatan kulit. Selain itu buah pir juga sangat baik untuk menghidrasi tubuh sehingga kulit Anda akan selalu terlihat segar dan kencang. Makanlah 1 buah pir setiap hari secara rutin untuk merasakan khasiatnya yang sangat luar biasa ini.

4. Kulit Bebas Jerawat

Manfaat buah pir untuk kecantikan kulit yang berikutnya adalah untuk mencegah munculnya jerawat. Tentunya masalah jerawat tidak bisa dianggap sebagai masalah yang sepele, meskipun tidak berbahaya tapi jerawat bisa mengganggu penampilan dan membuat kita jadi tidak percaya diri.

Jerawat bisa dicegah dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin dan antioksidan. Buah pir adalah salah satu yang memiliki keduanya secara kompleks. Vitamin dan antioksidan pada buah pir akan menguatkan daya tahan tubuh sekaligus membuat kulit kita lebih tahan dari serangan jerawat.

5. Membuat Kulit Lebih Halus

Di dalam buah pir terkandung senyawa humectant yang sangat ampuh untuk menghaluskan kulit Anda. Senyawa humectan yang banyak terkandung di dalam buah pir memiliki fungsi untuk menyeimbangkan kadar air yang ada pada kulit. Hal ini akan membantu kulit untuk mengunci kelembaban dan menghindarkannya dari kekeringan. Sehingga Anda akan terhindar dari masalah kulit kering yang dapat menyebabkan kulit menjadi kasar dan bersisik.

Selain itu antioksidan yang terkandung di dalam buah pir juga sangat bermanfaat untuk menangkal serangan kuman yang dapat menyebabkan jerawat. Dengan begitu kulit Anda akan selalu sehat dan menjadi lebih halus. Itulah 5 khasiat buah pir yang sangat baik untuk kecantikan kulit Anda. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Perubahan Iuran Tabarru’ Allianz Syariah

Pada tanggal 13 Mei 2019 kemaren, setiap nasabah Allianz menerima pemberitahuan melalui em…