Depan artikel asuransi 5 Orang Yang Tidak Perlu Ikut Asuransi

5 Orang Yang Tidak Perlu Ikut Asuransi

6 min read
2
0
181
Orang Yang Tidak Perlu Ikut Asuransi

Bagi sebagian orang, asuransi memang menjadi sebuah rekening yang mampu membantu mereka, akan tetapi ada sebagian orang pula yang merasa tidak penting bahkan perlu mereka jauhi. Kabar yang baik, sebenarnya memang tidak semua orang membutuhkan asuransi. Lantas siapa sajakah orang yang tidak perlu asuransi? Pastinya hal ini membuat Anda merasa penasaran sekali.

Meskipun banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi ini. Namun ada beberapa orang yang tidak perlu ikut dalam perusahaan asuransi. Sebenarnya Anda bisa termasuk kedalam orang yang tidak membutuhkan asuransi, apabila:

  1. Telah memiliki dana yang cukup jika Anda, istri dan juga buah hati jatuh sakit. Jika Anda termasuk orang yang suka menabung demi keadaan yang tidak kita duga seperti halnya sakit atau bahkan membutuhkan dana yang cukup banyak. Maka Anda sudah tidak membutuhkan asuransi lagi. Sebab Anda sudah memiliki persiapan sejak awal. Apabila Anda dalam kondisi seperti ini, tentunya Anda sudah tidak perlu ikut asuransi lagi. Jika sedang sakit tentunya hanya perlu mengambil uang yang sebelumnya sudah Anda kumpulkan. Hanya saja mungkin yang akan Anda sesalin nantinya yaitu coba saja jika Anda memiliki asuransi, tentunya Anda tidak perlu bayar sendiri karena sudah dibayari oleh perusahaan asuransi Anda.
  2. Telah memiliki dana cukup untuk istri dan anak jika meninggal begitu cepat. Apabila Anda telah memiliki uang yang cukup untuk membiayai segala keperluan rutin rumah tangga Anda tentunya Anda sudah tidak memiliki cicilan lagi. Sehingga dalam kondisi seperti ini Anda termasuk orang yang tidak perlu ikut asuransi.
  3. Telah memiliki dana cukup untuk anak sekolah hingga bisa lulus. Jika Anda sudah mempersiapkan pendidikan masa depan anak Anda serta telah menyiapkan dananya sesuai dengan perhitungan biaya real yang telah dibutuhkan meskipun ada suatu masalah yang menimpa tentunya dana pendidikan Anda tetaplah ada. Sehingga ada sudah tidak perlu lagi memiliki asuransi untuk pendidikan sekolah anak Anda.
  4. Sering sakit-sakitan. Saat Anda sudah merasa sakit-sakitan seperti halnya telah menderita diabetes,penyakit jantung atau bahkan penyakit yang lainnya maka Anda sudah tidak membutuhkan asuransi lagi. Hal ini dikarenakan perusahaan pasti bakalan menolak asuransi yang Anda ajukan. Nah, saat Anda masih sehat tidak ada salahnya juga Anda memiliki asuransi. Sebab saat Anda sudah sering sakit-sakitan tentunya perusahaan asuransi secara otomatis akan menolak pengajuan Anda.
  5. Berusia diatas 70 tahun. Biasanya faktor usia juga berpengaruh dengan asuransi. Karena biasanya perusahaan asuransi bakalan menerima seorang nasabah yang usianya masih dibawah 70 tahun.

Nah, dengan berbagai penjelasan diatas tentunya kini Anda sudah tahu siapa saja orang yang tidak perlu ikut asuransi. Sebab tidak semua orang membutuhkannya bahkan ada pula yang ditolak oleh perusahaan asuransi hanya karena usia yang sudah terlalu tua.

Dari 5 kriteria diatas dapat disimpulkan bahwa Anda termasuk orang yang super kaya yang mempunyai stock dana tak terhitung nilainya yang siap diambil kapan Anda mau . Sehingga Anda yang sekiranya tidak membutuhkan asuransi tentu saja tidak perlu mengajukan asuransi.

Akan tetapi jika Anda merasa itu penting bagi Anda dan bisa Anda jadikan sebagai tabungan masa depan maka Anda perlu memilikinya.  Bagi Anda orang yang mendambakan kehidupan yang sejahtera hingga hari tua bahkan juga bisa menyekolahkan anaknya hingga jenjang yang lebih tinggi tentu saja perlu mempersiapkan asuransi untuknya. Karena bagaimanapun juga yang namanya asuransi ini memang banyak membawa keuntungan bagi kita semua. Hanya saja untuk kriteria diatas memang termasuk orang yang tidak perlu ikut asuransi lagi sebab mereka sudah bisa mencukupi semuanya.

Klik disini untuk permohonan illustrasi secara gratis

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More In artikel asuransi

2 Komentar

  1. […] Baca juga : 5 Orang Yang Tidak Perlu Ikut Asuransi […]

    Balas

  2. […] Baca juga : 5 Orang Yang Tidak Perlu Ikut Asuransi […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Menghilangkan Karang Gigi, Mencegah dan Caranya

Menghilangkan karang gigi merupakan salah satu masalah yang hampir semua orang menginginka…