Depan Artikel Kesehatan 6 Tanda bahaya yg harus diperhatikan saat pilek

6 Tanda bahaya yg harus diperhatikan saat pilek

4 min read
0
40
6 Tanda bahaya yang harus diperhatikan saat pilek

Ketika pilek beberapa orang memilih untuk beristirahat untuk memulihkan tubuh, tetapi faktanya adalah bahwa penyakit yang paling serius berasal dari pilek biasa. Jadi bagaimana kita membedakan antara pilek dan penyakit yang membutuhkan perhatian medis? Harap perhatikan 6 tanda di bawah ini.

Baca juga : Resep Obat Alami Penurun Panas Atau Demam

6 Tanda bahaya yang harus diperhatikan saat pilek

  • Demam tinggi: Jika orang dewasa mengalami demam lebih dari 39 derajat Celcius, kemungkinan tubuh menghadapi kondisi lain selain demam. Meskipun demam pada suhu sedang adalah mekanisme nyata yang membantu sistem kekebalan tubuh membunuh bakteri dan virus, demam tinggi harus dilakukan untuk pemeriksaan kesehatan untuk menemukan masalah mendasar.
  • Kekakuan: Lelah, kemudian lebih baik dan kemudian sakit, mungkin merupakan tanda superinfeksi – infeksi sekunder yang disebabkan oleh sistem kekebalan yang lemah ketika serangan penyakit ringan. Ketika sistem kekebalan tubuh terasa lelah sementara infeksi lain terjadi, orang itu mungkin juga terkena virus kedua dan sakit lagi.
  • Sakit kepala parah: Ketika pilek disertai dengan sakit kepala parah yang membuat orang tidak dapat berkonsentrasi atau berpikir jernih, pasien juga harus mencari perhatian medis sejak dini. Ini mungkin merupakan tanda gangguan yang mempengaruhi sistem saraf pusat, seperti meningitis, misalnya, kebanyakan pasien mengalami pusing atau sakit kepala.
  • Sakit Perut: Ada kasus ketika dingin, banyak orang merasakan tubuh lemah, sulit ditarik keluar dari tempat tidur. Pada saat ini, nyeri otot dan kelelahan berarti bahwa orang tersebut telah terkena flu, infeksi pernafasan yang disebabkan oleh virus. Solusi yang ditawarkan dokter adalah memberikan obat antiretroviral untuk melemahkan virus influenza, mengurangi gejala, dan mencegah kemungkinan mengembangkan penyakit yang lebih serius, seperti mempengaruhi paru-paru.
  • Kronis: Orang-orang yang memiliki kondisi yang sudah ada sebelumnya seperti diabetes, hipotiroidisme atau penyakit ginjal harus mengunjungi dokter ketika pilek berkembang. Pertimbangkan pemeriksaan hanya sebagai tindakan pencegahan, tetapi sangat membantu karena, misalnya, orang dengan diabetes yang memiliki pilek mungkin memiliki masalah mengendalikan kadar glukosa darah mereka, dan pemeriksaan kesehatan dapat mencegah komplikasi potensial. .
  • Detak jantung yang cepat: Banyak orang berpikir bahwa irama jantung yang abnormal adalah umum, tetapi di belakang gangguan jantung adalah masalah kesehatan yang lebih serius, seperti dehidrasi, masuknya virus, terutama gumpalan darah. Koagulasi di paru-paru juga bisa menyebabkan palpitasi jantung.
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…