Depan Artikel Kesehatan 6 tanda dan gejala awal diabetes

6 tanda dan gejala awal diabetes

4 min read
0
100
6 tanda dan gejala awal diabetes

Gejala diabetes biasanya datang diam-diam, tidak terdeteksi atau tanda dan gejalanya membingungkan dengan banyak penyakit lainnya. Kebanyakan pasien hanya didiagnosis dengan penyakit berat dengan banyak komplikasi kesehatan.

Baca juga : Mengendalikan Diabetes Dengan Makanan Sehat Ini

Statistik oleh Departemen Kesehatan pada tahun 2016 menunjukkan bahwa tingkat pasien dengan diabetes menjadi tren dengan cepat dalam beberapa waktu terakhir. Negara ini memiliki sekitar 5 juta pasien. Namun, lebih dari 60% dari mereka tidak tahu mereka memiliki penyakit diabetes.

Diabetes tidak mendeteksi dan mengobati sejak dini, dan dapat menyebabkan kerusakan pada organ seperti jantung, pembuluh darah, mata, ginjal dan saraf, dan sistem kekebalan tubuh. dan masuk ketika diabetes mengembangkan komplikasi berat seperti penglihatan kabur, nekrosis anggota badan.

6 tanda dan gejala awal diabetes

Untuk pencegahan dan pengobatan yang efektif, deteksi dini adalah penting. Berikut adalah 6 tanda peringatan diabetes, Anda harus segera memeriksanya jika terdeteksi.

  1. Pergi ke toilet terus-menerus

Infeksi saluran kemih atau minum berat dapat membuat Anda harus pergi ke toilet terus-menerus. Dan diabetes juga. Gula darah tinggi akan membuat Anda haus dan buang air kecil terus-menerus. Jika Anda tidak memperhatikan kelainan lain seperti inkontinensia urin, urine berdarah … Anda harus segera memeriksa glukosa darah Anda.

  1. Merasa haus

Dengan lebih seringnya menggunakan toilet, tubuh perlu mengisi kembali air. Anda harus waspada jika kebiasaan minum Anda berubah.

  1. Merasa lapar

Pada pasien diabetes, jumlah insulin dalam darah sering tidak stabil, yang mempengaruhi metabolisme energi dalam sel untuk mempertahankan aktivitas. Karena itu, Anda selalu merasa lapar dan merasa perlu menambahkan makanan.

Kesulitan menyerap glukosa karena tingkat insulin yang tidak stabil juga meningkatkan rasa kelelahan pada pasien diabetes. Keletihan ini bahkan meningkat ketika Anda harus bangun untuk tidur di malam hari.

  1. Mengurangi atau menambah berat badan tanpa alasan apa pun

Penderita diabetes mengalami kesulitan mencerna glukosa menjadi energi “tubuh”. Jadi, untuk menjaga aktivitas, tubuh menggunakan protein untuk mengimbangi.

Banyak penderita diabetes, terutama diabetes tipe 1, cenderung cepat menurunkan berat badan. Sementara itu, beberapa orang mengalami reaksi mundur dan menambah berat badan dengan cepat karena mereka selalu lapar dan menginginkan makanan.

  1. Penglihatan kabur

Mata adalah salah satu bagian yang paling terkena diabetes. Gula darah tinggi akan memengaruhi kemampuan Anda untuk melihat. Anda mungkin merasa buram dan tidak melihat hal-hal dengan jelas. Jika tidak terdeteksi dan dikendalikan sejak dini, penyakit ini dapat menyebabkan kehilangan penglihatan yang lengkap.

  1. penyembuhan Lambat

Gula darah tinggi merusak pembuluh darah, yang pada gilirannya mempengaruhi kemampuan darah mengalir ke sel. Luka di tubuh juga jadi lebih lambat sembuh.

Setelah mengidentifikasi terjadinya gejala di atas, Anda harus pergi ke dokter segera untuk deteksi dini penyakit, dengan demikian mengendalikan rencana dan pengobatan yang wajar, mencegah perkembangan penyakit yang lebih parah. Selain itu, Anda juga bisa merujuk ke solusi nutrisi lengkap dan seimbang untuk penyakit diabetes!

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Anda pikir kebiasaan beristirahat, minum air dingin atau menghisap rokok setelah latihan t…