Depan Artikel Kesehatan 7 Buah Untuk Sakit Maag Agar Sakit Cepat Sembuh

7 Buah Untuk Sakit Maag Agar Sakit Cepat Sembuh

7 min read
0
30
Rekomendasi Buah Untuk Sakit Maag yang Bantu Redakan Maag Agar Cepat Sembuh

Sakit maag Anda kambuh? Bagi Anda yang merasa sakit maag Anda kambuh, sangat dianjurkan untuk Anda mencari solusinya. Solusi yang tepat tentu akan membantu Anda secara cepat meredakan sakit maag yang mengganggu.

Baca juga : Penyakit Maag, Hindari Makanan Ini

Selain mengonsumsi obat, cara yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit maag adalah berkaitan dengan apa yang Anda konsumsi. Anda bisa mengonsumsi buah untuk sakit maag agar sakit yang Anda rasakan cepat reda. Kira – kira apa sajakah buah untuk sakit maag yang dapat membantu meredakan sakit maag agar cepat sembuh? Disini kami akan berikan informasinya untuk Anda!

Rekomendasi Buah Untuk Sakit Maag yang Bantu Redakan Maag Agar Cepat Sembuh

Buah apel

Buah apel memang buah untuk sakit maag yang kaya kandungan nutrisi. Didalamnya terdapat kandungan pectin dan juga kombinasi glisin. Kedua kombinasi tersebut mengandung antacid dan menjadikan buah apel sebagai salah satu buah yang dapat membantu mengobati sakit maag.

Buah apel juga mampu mengurangi rasa mual, mulas dan juga mengurangi kandungan asam lambung yang berlebih di sistem cerna Anda. Untuk Anda yang ingin meredakan sakit maag yang Anda derita hanya dengan makan buah apel, jangan lupa untuk Anda cuci kulitnya juga agar bersih dari kandungan pestisida yang berbahaya jika masuk ke dalam tubuh.

Buah pisang

Buah pisang merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan serat. Selain itu, kandungan lemak dan protein dari buah pisang juga rendah. Buah ini diakui bahwa didalamnya terdapat sumber energy yang tinggi.

Jika Anda ingin mengonsumsi buah pisang dan Anda menderita sakit maag, pastikan untuk Anda memilih pisang yang sudah matang dengan warna kuning terang. Konsumsi buah pisang sebagai menu sarapan sehat Anda untuk membantu mengurangi gejala maag sehari – hari Anda.

Buah peach atau buah persik

Dibalik buah persik atau peach, terdapat berbagai kandungan vitamin mulai dari vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E. Sementara kandungan kaliumnya yaitu fosfor, kalium, magnesium yang punya peran sangat penting sebagai pelindung sistem kekebalan tubuh Anda.

Buah peach memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah untuk dicerna. Buah ini dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan untuk Anda yang menderita sakit maag. Jadi baiknya Anda konsumsi buah ini setiap hari kurang lebih 2 sampai dengan 3 cangkir setiap hari.

Buah kelapa

Air yang terdapat pada buah kelapa memiliki banyak mineral dan juga senyawa yang bersifat menenangkan sistem pencernaan didalam tubuh. Hal ini tentu sangat bermanfaat demi membantu menghilangkan radikal beracun didalam tubuh.

Air dari buah kelapa juga dapat membantu mempertahankan suhu tubuh Anda agar tetap normal juga menghambat terjadinya radang di bagian lambung. Sementara untuk Anda penderita sakit maag, konsumsi satu buah air kelapa setiap hari dan lihat hasilnya dengan mengonsumsi secara rutin selama 2 minggu berturut – turut.

Buah pepaya

Buah pepaya merupakan buah yang kaya kandungan serat dan didapuk sebagai buah untuk mengobati sakit maag. Buah ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk dicerna. Isi kandungannya diantaranya yaitu vitamin B1, B2 dan vitamin A, juga terdapat kandungan vitamin C dibalik buah pepaya.

Selain itu, buah pepaya juga merupakan buah yang kaya kandungan mineral seperti sulfur, magnesium, zat besi dan juga kalium. Kandungan mineral tersebut akan membantu melancarkan sistem pencernaan Anda termasuk membantu meredakan maag.

Buah pepaya juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan tulang. Caranya dengan Anda haluskan ¼ potong buah pepaya setiap hari dan tambahkan 2 sendok yoghurt tanpa campuran yang lain. Kemudian konsumsi sebelum makan siang dan makan malam untuk membantu meredakan sakit maag yang Anda derita.

Buah semangka

Buah ini merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi. Buah semangka juga mengandung alkali yang dapat mengurangi kadar asam lambung di perut. Sehingga terapi dengan semangka juga menjadi terapi yang sangat efektif bagi Anda yang menderita maag.

Buah pir

Baiknya Anda yang menderita maag, mengonsumsi buah pir yang rasanya manis. Buah pir merupakan buah yang dapat menyeimbangkan kadar asam lambung jika dikonsumsi secara tepat. Selain itu, buah pir juga mengandung kandungan antioksidan yang tinggi dimana Anda pastinya cocok mengonsumsi buah ini.

Untuk mengonsumsi buah pir, pertama Anda konsumsi dulu buah pir dalam porsi yang sedikit dan pilih yang manis. Pastikan sebelum makan Anda mengonsumsi buah ini agar penyerapan kandungan yang ada didalam buah pir bisa semakin sempurna.

Itulah berbagai buah untuk sakit maag yang dapat membantu meredakan maag Anda agar cepat sembuh. Konsumsi salah satu buah diatas untuk meredakan sakit maag yang Anda derita.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips Agar Hubungan Cіnta Awet Sampaі Ke Pernіkahan

Ketika dua sejoli memiliki perselingkuhan, tentu saja mereka berharap bisa bertahan hingga…