Depan Artikel Kesehatan 8 Pengobatan Nyeri sakit gigi yang Efektif

8 Pengobatan Nyeri sakit gigi yang Efektif

6 min read
0
221
8 Pengobatan Nyeri sakit gigi yang Efektif

Nyeri sakit gigi itu sangat mengganggu. Jika Anda sakit gigi dan tidak sempat mengunjungi dokter gigi, cobalah salah satu tip pereda nyeri gigi yang efektif ini. Rasa sakit sakit gigi akan cepat terbebas dan mengurangi ketidaknyamanan Anda.

8 Pengobatan Nyeri sakit gigi yang Efektif

Berikut adalah beberapa solusi rumah yang efektif yang bisa Anda coba:

  • Mengobati sakit gigi dengan kentang

Kentang dicuci, dicincang dan ditumbuk sedikit dengan sedikit garam lalu dioleskan pada sakit gigi sekitar 15 menit. Rasa sakit Anda akan sangat berkurang.

Baca juga : 5 Kebiasaan Agar Terhindar dari Sakit Gigi

  • Tip untuk menyembuhkan nyeri sakit gigi menggunakan lemon

Jika Anda sakit gigi, gunakan jus lemon yang dicampur dengan air hangat, serap selama 2 menit, atau oleskan jus lemon langsung ke sakit gigi. Jus lemon akan menutupi gigi dan gusi untuk mencegah bakteri menembus ke dalam kerusakan gigi dan membantu mengurangi rasa sakit secara efektif.

Anda juga bisa menggunakan jus bawang merah untuk menggantikan jus lemon dengan hasil yang serupa. Inilah sebabnya mengapa Anda harus meletakkan lemon di sisi tempat tidur.

  • Cara meringankan sakit gigi dengan garam

Garam bisa didesinfeksi, jadi jika Anda sakit dan sakit gigi, Anda bisa menggunakan air asin untuk mengisap, rasa sakit yang tajam akan berkurang secara signifikan. Beri garam ke air hangat, buang dan bilas selama 30 detik lalu lepaskan. Ulangi beberapa kali dalam sehari.

  • Jahe efektif mengobati sakit gigi

Jahe menjadi irisan tipis dan tempatkan pada posisi sakit gigi, menggigit air untuk mengalir dan menembus rasa sakit. Jahe mampu antiseptik, mengurangi gejala peradangan, bengkak sehingga bisa membantu menyembuhkan kerusakan gigi, membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan.

  • Tips mengobati sakit gigi dengan bawang putih

Bawang putih memang mampu antiseptik sehingga bisa mengurangi peradangan. Sakit gigi, haluskan bawang putih segar, tambahkan sedikit garam dan menaruh siung bawang putih pada area yang terasa sakit gigi untuk mengurangi rasa tidak nyaman.

Atau Anda bisa menambahkan sedikit air ke dalam bawang putih dicampur dengan garam. Gunakan kapas dicampur dengan campuran ini pada sakit gigi, gunakan berulang kali Anda sampai rasa sakit berkurang.

Anda bisa menempatkan siung bawang putih di daerah yang terasa sakit, lalu menggigitnya dengan kencang agar cairan bawang putih meleleh dan menyusup ke daerah yang terkena dampak untuk meringankan sakit gigi.

  • Kurangi nyeri sakit gigi dengan lada dan kemangi

Kemangi dapat menghambat pertumbuhan banyak bakteri sementara lada hitam efektif melawan peradangan. Bila Anda memiliki sakit gigi, hancurkan beberapa daun dengan beberapa lada hitam. Setelah itu, aduk campuran dan oleskan ke area gigi yang sakit untuk mengurangi rasa sakit dengan cepat.

  • Teh hijau untuk mengobati sakit gigi

Teh hijau memiliki khasiat antimikroba tinggi, antioksidan, antiinflamasi dan dapat mencegah atau menunda perkembangan kerusakan gigi. Berkumur dengan teh hijau beberapa kali sehari bisa membantu menyembuhkan radang gusi.

  • Mengobati sakit gigi dengan daun sirih dan daun jambu biji

Siapkan 2-3 daun jambu biji dengan daun sirih yang ditambah dengan sedikit garam dan campurkan dengan secangkir anggur putih. Gunakan untuk membilas mulut dua kali. Setiap kali menggunakan, bilas mulut selama 5 menit untuk mengurangi rasa sakit gigi secara efektif.

Selain itu, mengambil daun jambu yang dicuci dan dikunyah juga membantu mengurangi gejala sakit gigi.

Catatan:

Tips untuk mengurangi nyeri karena sakit gigi yang efektif di atas, hanya bisa membantu Anda mengurangi sakit gigi sementara. Untuk mengobati sakit gigi dengan maksimal, Anda harus pergi ke pusat perawatan gigi untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan medis pada waktunya.

Untuk mencegah sakit dan kerusakan gigi, kita perlu memperhatikan kebersihan harian dan perawatan gigi, terutama menyikat gigi dengan cara yang benar dan teratur.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…