Depan Artikel Kesehatan Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

3 min read
0
132
Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yaitu sekitar 75%. Karena itu manusia bisa bertahan hidup walaupun tidak makan dalam satu minggu tetapi tentu manusia tidak akan bisa bertahan hidup jika tidak mengonsumsi air dalam waktu satu minggu lamanya.

Baca juga : Gaya Hidup Sehat untuk Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Saking pentingnya peran air didalam tubuh sampai – sampai, tubuh bisa memberikan dan menampakkan reaksi buruk jika kekurangan air. Lalu reaksi buruk seperti apa yang akan ditampakkan oleh tubuh jika kekurangan air? Kami akan berikan informasinya di bawah ini untuk anda!

Reaksi Buruk Dehidrasi Untuk Tubuh

Jika anda kekurangan air tentunya dehidrasi akan terjadi. Ada beberapa reaksi buruk yang kemudian akan ditampakkan tubuh ketika mengalami dehidrasi diantaranya :

Bau Mulut

Ketika anda mengalami bau mulut, bisa jadi ini adalah tanda bahwa anda sedang mengalami dehidrasi. Kurangnya cairan tubuh juga bisa menjadi penyebab berkurangnya air liur yang diproduksi tubuh untuk membasahi rongga mulut. Bahkan ketika mulut kering, inilah kesempatan yang begitu baik untuk bakteri berkembang dan memperbanyak keturunannya di rongga mulut. Inilah yang kemudian menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Membuat Hasrat Ingin Makan Makanan Manis

Otak sering salah mendefinisikan rasa haus dan rasa lapar. Utamanya ketika anda mengalami dehidrasi setelah anda melakukan olahraga, otak semakin sulit mendefinisikan antara haus dan lapar. Kebanyakan orang ingin makan saja. Hal ini memang wajar mengingat ketika saat olahraga, tubuh menggunakan glikogen dalam jumlah yang banyak. Dan itu juga yang menyebabkan anda lebih tertarik makan gula padahal sebenarnya saat itu anda sedang haus.

Gampang Lelah Saat Olahraga

Olahraga yang baik adalah olahraga yang dilakukan dengan benar. Jika tidak maka hasil optimal tidak akan anda dapatkan. Dan ketika anda dehidrasi tekanan darah akan turun dan detak jantung akan lebih cepat sehingga anda jadi mudah lelah dan tidak maksimal dalam menjalankan segala sesuatunya.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Reaksi Buruk Dehidrasi Untuk Tubuh bermanfaat. Jaga selalu kesehatan anda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mudah Mengatasi Down Syndrome Pada Anak

Merawat down syndrome pada anak dapat dikatakan susah karena membutuhkan kesabaran yang sa…