Depan artikel asuransi Asuransi Syariah di Indonesia Terdaftar di OJK

Asuransi Syariah di Indonesia Terdaftar di OJK

6 min read
0
150
Asuransi-Syariah-di-Indonesia-Terdaftar-di-OJK

Sama halnya dengan dunia perbankan yang menawarkan dua sistem yaitu sistem perbankan konvensional dan sistem perbankan syariah, asuransi juga menawarkan dua sistem yang sama. Ada asuransi konvensional dan asuransi syariah di Indonesia.

Baca juga : Wajib Tahu Dasar Hukum Asuransi Yang Berlaku Di Indonesia

Untuk asuransi syariah, tentu saja cara mereka beroperasional akan berbeda dengan asuransi konvensional. Sementara asuransi syariah lebih mengedepankan kepada asas – asas yang berbasis syariah dan islami sehingga diklaim lebih menguntungkan dibandingkan penggunaan asuransi konvensional.

Terlepas dari semua itu, ada beberapa perusahaan asuransi yang terdaftar sebagai perusahaan asuransi syariah dan sudah tercantum namanya di OJK. Berikut daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK dan recommended menjadi perusahaan yang Anda pilih!

Ragam Perusahaan Asuransi Syariah di Indonesia yang Terdaftar di OJK

Asuransi Allians Syariah

Allians Syariah merupakan asuransi Allianz dalam bentuk syariah yang juga dikenal dengan asuransi Allisya. Dengan sosialisasi dan juga promosi yang tinggi, semakin lama klien dari Allians Syariah semakin banyak.

Selain langkah promosi dari Allians Syariah yang dinilai berhasil, layanan dari Allians Syariah juga sangat berkualitas. Beberapa layanan yang memudahkan dari Allians Syariah diantaranya seperti sistem cashless dengan menggunakan kartu dan reimbursement atau penggantian.

Fitur yang ditawarkan dari Allians Syariah semakin lama juga semakin banyak mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi rumah serta mobil dan juga asuransi tasbih untuk calon jamaah haji.

 

Asuransi Bumiputera Syariah

Asuransi Bumiputera Syariah menghadirkan sebanyak 3 layanan utama yaitu Mitra Amanah yang merupakan produk asuransi jiwa, Mitra Mabrur yang merupakan produk asuransi haji dan mitra Iqra Plus yang merupakan produk dari asuransi pendidikan dibawah naungan Asuransi Bumiputera Syariah.

Dengan semua layanan yang diberikan tersebut, jangan heran jika kemudian menjadikan perusahaan Asuransi Bumiputera Syariah semakin lama semakin unggul dalam bidang jasa layanan asuransi.

Asuransi PRUSyariah

PRUSyariah merupakan asuransi Prudential yang memiliki semboyan Always Listening Always Understanding. PRUSyariah hadir untuk mengerti dan mendengarkan kebutuhan pengguna produk asuransi yang dihadirkan. PRUSyariah memiliki banyak keunggulan.

Salah satu keunggulan dari PRUSyariah yaitu sistem yang memberikan hak bagi hasil uang premi sampai dengan kisaran 56%. Juga terdapat sistem bagi hasil dari uang yang digunakan untuk kegiatan usaha dan juga menghasilkan keuntungan secara halal.

Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah Manulife merupakan asuransi berbasis syariah yang memiliki sistem kartu dan juga reimbursement yang akan semakin mempermudah klien dalam menjalankan sistem pembayaran dan pertanggungjawaban sekaligus.

Asuransi Takaful

Takaful merupakan suatu perusahaan asuransi syariah di Indonesia yang memulai bisnisnya didalam bidang asuransi syariah. Dalam usianya, asuransi ini termasuk jenis asuransi yang paling tua, paling lama dan juga berprestasi sampai dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Dewan Pengawas Syariah Nasional sendiri sudah memberikan pemantauan secara langsung atas kinerjanya. Jadi jangan heran jika kemudian ada banyak program perusahaan ini yang recommended. Beberapa program dari Takaful diantaranya takaful dana pendidikan fulnadi atau asuransi kesehatan fullmedicare dan juga takafullink salam cendikia. Anda bisa memilih produk Takaful sesuai dengan kebutuhan asuransi Anda.

Asuransi Syariah AIA

Asuransi Syariah AIA membuka cabang di berbagai tempat. Ada banyak layanan syariah yang ditawarkan mulai dari Hasana Berkah, Fortuna X-Tra Plus Syariah, dan juga Provisa Syariah yang saat ini sudah dilegalisasi oleh Dewan Pengawas Syariah sehingga sangat aman untuk diikuti.

Sebenarnya selain perusahaan asuransi syariah yang telah kami uraikan diatas daftarnya, masih banyak perusahaan asuransi syariah lainnya. Anda yang memang ingin asuransi berbasis syariah, bisa menjadikan salah satu daftar diatas sebagai rekomendasi pilihan Anda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In artikel asuransi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri Yang Harus Diketahui

Asuransi kecelakaan diri dapat diambil sebagai alternatif proteksi diri dalam kehidupan. B…