Depan Artikel Kesehatan Bagaimana cara mencegah penularan hepatitis?

Bagaimana cara mencegah penularan hepatitis?

4 min read
0
0
25
Bagaimana cara mencegah penularan hepatitis

Hepatitis dapat ditularkan ke orang lain dengan berbagai cara, salah satu rute utama infeksi adalah kebersihan pribadi atau luka terbuka. Jika Anda menderita hepatitis, cobalah untuk membatasi penyebaran infeksi kepada orang-orang di sekitar Anda dengan yang berikut:

Baca juga : Bagaimana cara melindungi keluarga Anda dari hepatitis B?

Cara mencegah penularan hepatitis

Hepatitis adalah penyakit yang menyebar dari orang ke orang melalui darah. Itu berarti jika Anda menderita hepatitis, orang-orang yang terpapar dengan darah Anda berisiko terkena hepatitis tinggi. Jadi, Anda harus membatasi luka yang terbuka. Jika Anda tidak sengaja terluka, jangan biarkan siapa pun menyentuh lukamu.

  • Hindari berbagi barang-barang pribadi milik penderita diabetes

Hepatitis dapat disebarkan oleh darah, bahkan sangat sedikit darah. Oleh karena itu, Anda tidak harus berbagi pisau cukur dan jepit kuku dengan siapa pun, karena hanya goresan kecil ketika dipotong atau mengikis sudah cukup untuk membuat virus yang ada pada item kebersihan pribadi. Saat orang lain menggunakannya, mereka akan bersentuhan dengan darah Anda dan meningkatkan risiko terkena virus hepatitis.

Item perawatan kesehatan yang menembus kulit, seperti jarum, harus dibersihkan dan didesinfeksi sebelum digunakan. Beberapa alat-alat lain yang Anda butuhkan untuk bertanya didesinfeksi sebelum digunakan untuk orang lain sebagai gigi tato, gigi untuk menyeberang, menusuk tubuh.

  • Cegah infeksi di ruang kerja Anda

Anda harus menjaga tempat kerja yang bersih, dan mengambil kosmetik Anda seperti pembersih, makeup, dan produk lainnya dalam botol / box secara terpisah, atau menuangkan sedikit keluar botol kecil daripada menggunakan secara bertahap. Anda juga perlu secara teratur mendesinfeksi barang-barang rias seperti sikat. Tujuan dari semua ini adalah bahwa dalam kasus seorang rekan atau diri Anda sendiri virus hepatitis hepatitis tidak dapat ditularkan ketika seseorang telah pendarahan goresan dan peta penggunaan umum dengan Anda.

Ketika bepergian manicure atau gunting kuku, Anda harus pergi ke toko-toko besar, prestise, peralatan sistematis disterilkan secara menyeluruh sebelum melakukan untuk pelanggan lain. Lebih baik lagi, mereka harus memakai sarung tangan saat bekerja.

Yang terbaik adalah membawa barang-barang Anda sendiri ke salon kuku atau penata rambut. Sebagai alternatif, Anda dapat pergi ke sejumlah toko layanan yang menyediakan perlengkapan khusus untuk pelanggan tertentu.

Anda akan dapat melindungi orang-orang di sekitar Anda yang tidak terinfeksi oleh kegiatan yang disebutkan di atas. Jangan ragu untuk memberitahu semua orang di sekitar tahu Anda dapat menyebarkan penyakit, itu akan membantu mereka menyentuh pada keterbatasan barang-barang pribadi Anda dan mengurangi risiko.

Itulah tadi yang dapat kami sampaikan tentang Cara mencegah penularan hepatitis, semoga dengan adanya tips ini, Anda dapat mencegah terjadinya penularan hepatitis pada diri Anda dan keluarga Anda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda dan gejala penyakit hepatitis C

Hepatitis C adalah penyakit serius yang disebabkan oleh virus hepatitis. Hepatitis C tidak…