Depan Artikel Kesehatan Basmi Panu Memalukan Dengan Langkah Alami Ini

Basmi Panu Memalukan Dengan Langkah Alami Ini

6 min read
0
44
Basmi Panu Memalukan Dengan Langkah Alami Ini

Masalah kulit yang satu ini memang merupakan salah satu masalah yang paling mengganggu dan bisa menyebabkan si penderitanya merasa kurang percaya diri, disamping aktivitasnya yang terganggu, karena akan menyebabkan rasa gatal yang sangat berlebihan, terutama pada malam hari. panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi jamur pada permukaan kulit. Sehingga nantinya kulit akan berubah warna menjadi keputih – putihan, dan tentu saja jika panu terjadi di area yang terlihat oleh orang lain, akan membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Kutu Air Secara Alami

Panu memang bukanlah salah satu jenis penyakit kulit yang mematikan, namun walaupun demikian, termasuk salah satu penyakit kulit yang akan cepat sekali menular ke orang lain. Terlebih lagi jika si penderita kontak langsung dengan orang lain, melalui pakaian atau peralatan lainnya yang melekat pada si penderita. Panu bisa diatasi dengan baik menggunakan berbagai macam cara, mulai dari cara medis hingga alami. Jika anda ingin Membasmi Panu Secara Alami, berikut adalah beberapa caranya yang bisa anda coba lakukan.

Basmi Panu Memalukan Dengan Langkah Alami Ini

Menggunakan Bawang Putih

Langkah alami yang pertama bisa membantu dalam menghilangkan panu, bisa menggunakan bawang putih, hal ini dikarenakan bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang mengandung bahan anti bakteri dan anti infeksi serta ampuh dalam membunuh jamur. Cara penggunaannya adalah dengan mengupas bawang putih dan mencucinya, kemudian membelahnya menjadi dua bagian. Seteoah itu, gosokan bawang putih ini ke bagian kulit yang terkena panu selama beberapa menit. Lakukan secara rutin pagi dan sore hari.

Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini, selain memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, juga sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit, dimana salah satu manfaat alami nya adalah bisa mengatasi panu secara mudah dan cepat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil lendir dari lidah buaya yang ada di dalam batang lidah buaya. Kemudian, gosokan lendir tanaman lidah buaya ini ke bagian kulit yang terkena panu.

Belimbing

Buah belimbing merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan air dan vitamin C. kandungan vitamin C dalam buah belimbing yang tinggi ini, secara baik mampu membantu dalam membasmi jamur penyebab panu di dalam kulit. Cara menggunakan belimbing sebagai salah satu obat alami mengatasi panu adalah dengan menumbuk buah belimbing dan mencampurkan dengan kapur sirih, kemudian olesi kedalam permukaan kulit, hingga panu bisa mengelupas dan kering.

Lengkuas

Bumbu dapur yang satu ini, sudah dikenal lama sebagai salah satu obat ampuh dalam menghilangkan panu secara cepat. Didalam lengkuas terdapat zat yang mampu mengataasi jamur, dan merupakan salah satu zat alami yang bersifat anti alergi dan anti iritasi. Pilih lengkuas yang banyak mengandung kandungan air, dan kemudian parut lengkuas, serta oleskan parutan lengkuas ini pada bagian kulit yang terkena panu.

Sari Cuka Apel

Sari cuka apel merupakan salah satu bahan alami hasil olahan buah apel, yang mana merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi panu secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya perlu untuk mencampurkan sari cuka apel ini dengan secangkir teh, oleskan campuran ini kedalam bagian permukaan kulit yang terkena panu, dan lakukan secara rutin.

Itulah beberapa cara dalam Membasmi Panu Secara Alami yang bisa anda coba lakukan. Selain itu, menjaga kebersihan tubuh, dan tidak membiarkan kulit lembab tertutup juga akan membantu dalam mencegah panu datang kedalam tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Menurunkan Gula Darah Dengan Konsumsi Makanan Ini

Kadar gula darah normalbukanlah hal sulit untuk diperoleh. Namun karena gaya hidup buruk d…