Depan keluarga Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan yang Baru Menikah

Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan yang Baru Menikah

8 min read
0
82
Cara Cepat Hamil Untuk Pasangan yang Baru Menikah

Sudah merasa puas bersenang – senang berdua dengan pasangan dan merasa ingin segera menimang momongan?

Nah, untuk Anda yang sudah merasa puas bersenang – senang berdua dengan pasangan dan saat ini merasa sedang ingin sesegera mungkin menimang momongan, maka dianjurkan untuk Anda cepat – cepat melakukan program hamil.

Baca juga : 7 Tips membantu mengelola gula darah selama kehamilan

Untuk Anda pasangan yang baru menikah, ada beberapa program sebagai cara cepat hamil yang bisa Anda terapkan. Nah, mengenai seperti apa cara cepat hamil yang bisa dilakukan untuk Anda pasangan yang baru menikah, kami akan ulas dalam informasi di bawah ini!

6 Langkah Cara Cepat Hamil Setelah Menikah

Konsultasikan dengan dokter kandungan yang Anda percaya

Hal pertama yang Anda perlu lakukan sebagai cara cepat hamil setelah menikah adalah dengan berkonsultasi ke dokter kandungan. Dengan konsultasi, tentu saja Anda dan pasangan bisa tahu kondisi medis yang bisa saja berpengaruh pada kemungkinan untuk segera hamil.

Dokter juga dapat meminta Anda untuk melakukan serangkaian tes mulai dari tes darah sampai dengan tes rubella. Semua itu sangat penting demi mempersiapkan kehamilan Anda.

Cari tahu kapan masa subur Anda

Cara terbaik untuk bisa hamil yang selanjutnya adalah dengan mengetahui kapan masa subur Anda. Bercinta ketika masa subur lebih besar kemungkinan untuk berhasil dalam pembuahan, jika dibandingkan dengan bercinta di masa setelah masa subur.

Jadi jika Anda dan juga pasangan kesulitan untuk tahu kapan masa subur tersebut, Anda bisa menggunakan suatu alat pengecek masa subur. Alat ini akan bekerja seperti halnya alat pengecek kehamilan dimana sekarang ini ada juga sebuah aplikasi di iPhone atau android yang dapat membantu Anda demi menghitung masa subur Anda.

Bercintalah di waktu yang tepat

Setelah tahu kapan waktu masa subur, Anda dan pasangan bisa segera membuat  rencana untuk bercinta di masa – masa tersebut. Untuk jangka waktunya mulai dari tiga hari sebelum masa subur samapi selama masa subur berlangsung.

Anda dan juga pasangan memiliki waktu selama beberapa hari untuk bercinta karena sperma dapat bertahan selama kurang lebih 5 hingga 6 hari setelah dikeluarkan. Sedangkan sel telur Anda hanya bisa bertahan selama beberapa hari saja tidak setangguh sperma.

Jadi misalkan Anda bercinta dengan pasangan di hari senin, maka sel sperma akan bisa bertahan di tuba fallopi dan menunggu sel telur untuk berenang sampai di hari kamis atau sampai di hari minggunya.

Nikmati semua proses yang Anda alami

Ketika Anda ingin cepat hamil, bisa jadi Anda akan merasa cemas atau bahkan gelisah. Hal ini sebenarnya hal yang normal asalkan Anda tidak sampai stress. Ketika Anda stress, bagian otak yang mengatur hormon kesuburan tidak akan berfungsi dengan baik.

Karena itu, kemudian masa ovulasi pun bisa tertunda atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Ovulasi sendiri merupakan suatu proses pelepasan sel telur dari dalam rahim menuju ke tuba fallopi untuk dibuahi. Jadi, sebisa mungkin baiknya Anda tidak sampai stress ketika program kehamilan berjalan.

Siapkan pasangan Anda

Ketika Anda memulai sebuah program kehamilan, tentu saja Anda tidak akan bekerja sendiri. Pasangan Anda pun harus mempersiapkan diri agar dia bisa mengeluarkan sperma yang berkualitas ketika ejakulasi berlangsung.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pasangan, diantaranya :

  • Stop minum alcohol
  • Stop merokok dan dekat – dekat dengan istri Anda yang program hamil ketika sedang merokok
  • Konsumsilah makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi, makanan yang banyak mengandung zinc, asam folat, vitamin C dan D serta kalsium sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.
  • Hindari sauna karena dapat membunuh sperma

Siapkan juga tubuh Anda untuk kehamilan

Ketika sedang menjalani program kehamilan, Anda juga harus melakukan persiapan diri. Misalkan dengan tidak mengonsumsi alcohol, berhenti merokok dan tidak mengonsumsi berbagai macam obat – obatan.

Anda sebagai wanita harus tahu bahwa mengurangi minum kopi sangat baik untuk program kehamilan Anda. Mengonsumsi kopi lebih dari dua gelas sehari bisa membuat kemungkinan untuk hamil semakin kecil. Anda harus tahu bahwa terlalu banyak mengonsumsi kopi seringkali dihubungkan dengan penyebab seseorang berpotensi besar mengalami keguguran.

Bahkan wanita yang terlalu sering minum kopi berakibat terhadap kelahiran premature. Karena itu atas apa yang dikonsumsi, ibu hamil harus benar – benar berhati – hati. Jika Anda termasuk wanita dengan obesitas atau memiliki berat badan yang berlebih, mulailah untuk sedari sekarang berolahraga karena dengan berolahraga, hal tersebut dapat membantu mengurangi resiko Anda mengalami tekanan darah tinggi dan diabetes gestasional atau diabetes kehamilan.

Demikian bagaimana cara cepat hamil untuk pasangan yang baru menikah. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…