Depan Artikel Kesehatan Cara Jitu Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara Jitu Mengecilkan Pori-Pori Wajah

4 min read
0
392
Cara Jitu Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang besar menyebabkan beberapa masalah kulit. Antara lain mudah berjerawat karena pori-pori yang membesar ini membuat wajah lebih mudah menghasilkan minyak dan tersumbat kotoran. Selain itu secara penampilan wajah yang memiliki pori-pori besar akan nampak lebih kasar dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya anda bisa menerapkan beberapa cara sederhana dibawah ini, namun memiliki khasiat yang baik agar pori-pori wajah mengecil secara alami.

Baca juga : Berbagai Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

Salah satunya dengan masker tomat. Masker tomat ini bermanfaat mencerahkan wajah sekaligus mengecilkan pori-pori dan menambah elastisitas kulit. Selain tomat beberapa jens buah-buahan disekitar kita juga cocok dijadikan sebagai masker pengecil pori-pori wajah. Lakukan perawatan ini secara teratur agar pori-pori wajah cepat mengecil dan mampu menyerap kandungan minyak berlebih sekaligus. Ulasan cara jitu mengecilkan pori-pori wajah bisa anda ketahui lebih lanjut berikut ini.

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

  1. Bersihkan wajah secara rutin

Kulit yang bersih sangat berpengaruh pada pori-pori waja anda. usahakan agar wajah selalu dalam kondisi bersih. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit anda sehingga tidak menyebabkan kerusakan pada kulit. Pilihlah pelembab dan pembersih yang memiliki kandungan monsturizer sehingga proses pembersihan kulit menjadi lebih efektif.

  1. Eksfoliasi

Perawatan ini bertujuan untuk mengangkat debu dan kotoran sisa keringan. Banyak pula yang menyebutnya sebagai proses scrubing. Gunakan ampas teh, atau aneka biji-bijian untuk scrubing wajah anda. gosokan ampas teh sampai halus ke area wajah anda dan bilas setelah didiamkan beberapa saat. Lakukan proses scrubing secara teratur agar pori-pori wajah mengecil secara alami.

  1. Masker tomat

Selain ampas teh, anda bisa mencoba tomat sebagai masker pengecil pori-pori wajah. Caranya dengan menghaluskan tomat sebanyak 2 buah bersamaan dengan bijinya. Kemudian oleskan kebagian wajah secara merata dan berikan pijatan pada pori-pori wajah yang besar. diamkan 45-60 menit dan bilas dengan air hangat kemudian disusul air dingin hingga bersih.

  1. Es batu

Sifat es batu yang dingin sangat bermanfaat mengecilkan pori-pori yang besar dan memberikan efek menyegarkan pada wajah. Bungkus beberapa balok kecil es batu dengan kain katun hingga mengeluarkan air. kemudian tempelkan bungkusan es batu tersebut pada bagian wajah dan gosokan secara lembut. Lakukan secara rutin untuk membantu memperkecil pori-pori wajah secara alami.

  1. Masker mentimun

Kandungan air yang tinggi dan sifatnya yang mendinginkan membuat mentimun sangat baik untuk meringkas pori-pori yang membesar. Selain itu masker mentimun juga bermanfaat baik untuk mengatasi minyak berlebih sekaligus mengangkat komedo. Parut/blender mentimun secukupnya. Kemudian oleskan kebagian kulit wajah dan berikan pijatan lembut. Biarkan masker bekerja selama 30-45 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

Selamat mencoba tips mengecilkan pori-pori diatas. Lakukan secara rutin agar kesehatan wajah dan pori-pori wajah mengecil secara alami.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…