Depan Artikel Kesehatan Cara memotivasi pasien hepatitis

Cara memotivasi pasien hepatitis

4 min read
0
184
Cara memotivasi pasien hepatitis

Begitu Anda menyadari bahwa Anda menderita hepatitis, tanyalah pada diri sendiri apa yang harus Anda lakukan. Anda ingin membantu teman Anda tetapi tidak tahu persis apa yang harus Anda lakukan. Berikut beberapa saran untuk Anda.

Baca juga : Cara melindungi bayi baru lahir dari hepatitis B

Cara memotivasi pasien hepatitis

Menawarkan bantuan pada orang dengan hepatitis kronis

Ketika sakit, pasien sering menganggap diri sebagai beban orang lain, sehingga mereka merasa sulit untuk meminta bantuan bahkan ketika benar-benar diperlukan. Alih-alih menunggu, mintalah dukungan dalam pekerjaan sehari-hari mereka. Misalnya, pergi ke pasar, merawat anak-anak, membawa anak-anak ke sekolah atau mencuci … Anda harus mencantumkan tugas-tugas yang ingin Anda lakukan dan dapat berikan kepadanya, ia minta bantuan …

Meminta bantuan perawat atau anggota keluarga, teman Anda

Meminta bantuan perawat dan anggota keluarga lainnya adalah salah satu cara untuk membantu pasien dengan hepatitis. Padahal, perawatan penderita hepatitis sangat harus hati-hati. Anda dapat meminta perawat untuk merawat pasien hepatitis atau Anda juga dapat mencari bantuan anggota keluarga lainnya ketika Anda butuh istirahat untuk merawat keluarga yang terkena hepatitis.

Lakukan yang terbaik yang Anda lakukan

Ketika Anda membantu seseorang yang sakit, Anda tidak perlu mencoba melakukan semuanya, termasuk hal-hal yang tidak Anda kuasai dan kemudian Anda dapat menyebabkan beberapa masalah. Anda harus melakukan yang terbaik yang Anda lakukan. Anda perlu mengidentifikasi keterampilan dan keadaan Anda sendiri untuk memilih cara mendukung. Jika Anda suka memasak, Anda harus menyiapkan beberapa hidangan untuk teman Anda yang sakit. Jika Anda pandai mengatur janji Anda, jadwalkan janji dengan dokter Anda dan catat apa yang Anda butuhkan dalam janji temu. Hal-hal kecil dan praktis ini dapat memotivasi banyak teman Anda. Cukup menghabiskan waktu bersama, bahkan kunjungan singkat dapat membantu.

Memahami apa yang mereka hadapi

Anda dapat mendukung pasangan Anda dengan hepatitis bahkan jika Anda tidak tahu apa-apa tentang apa yang mereka alami. Ketika Anda tahu apa yang mereka hadapi, Anda dapat membantu mereka merasa lebih mendukung dan kurang kesepian. Saat mengobati hepatitis, pasangan Anda mungkin merasa khawatir apakah ia bisa sembuh dan khawatir tentang masa depan.

Maka jangan biarkan mereka menghadapinya sendirian. Anda harus mendorong mereka untuk membagikan ini dengan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendengarkan.

Bahkan, ketika Anda harus menghadapi ketidakpastian tentang masa depan, dapat membuat mereka kehilangan kendali. Anda harus membantu mereka menimbang dan bahagia tentang apa yang mereka lakukan. Anda juga harus membantu mereka mulai dari tugas harian kecil hingga keputusan besar tentang perawatan.

Sebenarnya, Anda tidak dapat membantu teman Anda mengatasi penyakit, tetapi jika Anda secara aktif mendukung dan memotivasi teman-teman Anda bahkan jika mereka tidak memintanya, itu akan banyak membantu dalam menangani masalah-masalah ini. Berpikir positif dan bantulah mereka melawan penyakit ini agar memiliki semangat untuk sehat dan hidup lebih baik.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…