Depan Artikel Kesehatan Cara mengatasi Osteoarthritis pada lansia

Cara mengatasi Osteoarthritis pada lansia

5 min read
0
27
Cara mengatasi Osteoarthritis pada lansia

Osteoarthritis adalah penyakit yang umum pada lansia. Untuk lansia, tulang sendi telah mengalami degenerasi dan menyebabkan banyak penyakit yang berbeda. Terutama nyeri lutut, sakit punggung, sakit leher. Jadi bagaimana mencegah osteoarthritis pada lansia. Mari kita lihat artikel berikut ini!

Baca juga : 5 manfaat jahe yang menakjubkan untuk kesehatan

Cara mengatasi Osteoarthritis pada lansia

  1. Diet yang tepat

Untuk membatasi peradangan dan nyeri sendi, lansia harus makan makanan yang kaya asam lemak omega-3 (umumnya ditemukan dalam kacang). Sayuran berdaun hijau, seperti bayam dan kale, juga dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit. Buah-buahan seperti jeruk, paprika merah, tomat tinggi vitamin C, yang juga dapat membantu mengurangi kehilangan tulang rawan dan mengurangi rasa sakit pada lansia      .

Selain itu, lansia harus menghindari makanan yang kaya asam lemak omega-6 (seperti minyak jagung), karena asam ini dapat menyebabkan peradangan yang menyakitkan. Ambil biji-bijian olahan untuk biji-bijian. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa biji-bijian olahan dapat meningkatkan radang sendi, sementara sereal gandum utuh dapat membantu mengurangi peradangan.

  1. Suplemen

Untuk membantu menyuburkan tulang rawan dan melumasi persendian lansia dapat menambahkan zat seperti glucosamine sulfate dan chondroitin. Sebuah studi skala besar dari US National Institutes of Health menemukan kombinasi 1.500 mg setiap hari jika glukosamin dan 1.200 mg suplemen chondroitin dapat membantu gejala pembatasan kemudahan onset pada orang yang menderita nyeri sendi sedang sampai berat.

Selain itu, vitamin D harus ditambahkan (dari sinar matahari) untuk membantu menjaga tulang tetap kuat, mencegah nyeri sendi. Dalam kasus di mana arthritis hadir, karena beberapa suplemen dapat mengganggu beberapa obat, kondisi radang sendi meningkat, jadi periksa dengan dokter Anda.

  1. Latihan dengan cara yang benar, cukup dengan jumlah yang tepat

Cuaca dingin yang terkait dengan nyeri sendi adalah karena lebih sedikit bekerja, lebih sedikit berolahraga di udara dingin. Olahraga membantu melumasi sendi untuk mencegah rasa sakit. Ahli Osteoarthritis secara konsisten aktif, aktivitas otot adalah kunci untuk mencegah penyakit di organ motor tubuh. Berjalan setiap hari, itu bertahan hidup. Tetapi untuk menjadi sehat, penting untuk berjalan dengan cara yang benar: Tiga kali seminggu, setiap jam adalah yang terendah.

Selama berjalan, kaki terkena tanah untuk menghasilkan stimulan yang meningkatkan vitalitas sel tulang, kemampuan untuk menggerakkan otot di persendian, untuk memperkuat otot, membantu otot. Dapat menjaga keseimbangan pada level sempurna.

Selain berjalan kaki setiap hari, berenang, bersepeda serta pelatihan daya tahan, menjaga tulang dan fungsi sendi yang baik.

Bahkan untuk penderita radang sendi, dokter juga menyarankan untuk tidak membiarkan pasien tersebut benar-benar beristirahat tetapi mendorong mereka untuk melakukan latihan ortopedi yang diarahkan pada mereka, untuk mempertahankan tendon, otot dalam kondisi baik.

Latihan adalah cara terbaik untuk menyembuhkan osteoarthritis pada lansia. Namun karena kesehatannya yang lemah, musim dingin adalah udara yang sangat dingin sehingga gerakan tersebut harus dilakukan tergantung pada kesehatan para lansia.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Bagaimana cara menyembuhkan anoreksia?

Anoreksia adalah kondisi umum yang terjadi pada orang tua dan merupakan salah satu penyeba…