Depan Artikel Kesehatan Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

5 min read
0
106
Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami

Asma yang merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang saluran pernafasan memang tidak bisa dianggap sepele. Penyakit asma turunan misalnya yang biasa menyerang pada anak dan orang dewasa dan dalam artikel ini kami akan bagi sedikit bagaimana cara alami mengobati penyakit asma.

Baca juga : Ini Dia Tanda – tanda Bahwa Si Kecil Berusia 0 Sampai 3 Tahun Menderita Asma

Banyak sekali jenis penyakit yang menyerang gangguan pernafasan. Salah satu yang biasanya banyak diidap oleh sebagian besar orang adalah penyakit asma. Cara mengobati asma, Asma yang merupakan salah satu penyakit gangguan pernafasan ini, awalnya memang terbilang cukup ringan, namun jika dibiarkan secara terus menerus, hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda. Karena jika asma dibiarkan terus menerus tanpa pengobatan yang efektif, akan menyebabkan munculnya penyakit pernafasan lainnya yang jauh lebih serius seperti paru – paru basah, serta perubahan rongga toraks.

Penyakit asma bisa disebabkan oleh berbagai macam sebab, seperti misalnya saja disebabkan karena alergi terhadap suatu benda, misalnya debu, bulu binatang, dll. Untuk obat asam secara umunya terbagi kedalam dua jenis, yaitu obat pencegah yang digunakan untuk mengurangi peradangan, serta obat pereda yang fungsinya akan merelaksasi saluran pernafasan anda. Bahan – bahan alami yang ada disekitar kita juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati asma. Berikut adalah beberapa Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami, yang bisa anda coba.

Cara Untuk Mengobati Penyakit Asma Menggunakan Bahan Alami

  1. Menggunakan madu

Madu menjadi salah satu bahan alami yang bisa mengatasi asma secara baik. Madu memiliki khasiat untukmengencerkan saluran pernafasan, yang disebabkan karena lendir yang menyumbat fungsi saluran pernafasan.

Cara penggunaan madu sebagai obat asma juga sangat mudah, cukup campurkan dengan air putih hangat dan minum secara teratur. Selain itu, anda bisa menambahkan bubuk kunyit ke larutan madu anda, atau juga bubuk kayu manis yang akan membuat obat asma ini semakin efektif.

  1.  Menggunakan jahe

Jahe merupakan salah satu bahan alami yang biasa untuk menghangatkan badan. Jahe memiliki kandungan alami yang berkhasiat mengurangi peradangan. Asma disebabkan karena adanya sebuah peradangan didalam saluran pernafasan bawah.

Cara mengobati asma dengan menggunakan jahe, terbilang cukup mudah, hanya dengan mencampurkan jahe dengan madu, dan meminumnya untuk mengatasi peradangan dan menghilangkan lendir.

  1. Dengan bunga kenanga kering

Didalam bunga kenanga kering, terdapat zat yang bisa berkhasiat mengobati penyakit asma secara alami. Anda tidak harus memakan secara langsung bunga kenanga ini, namun mengolahnya menjadi ramuan yang baik untuk mengatasi asma. Cara membuatnya pun cukup mudah.

Rebus bunga kenanga kerin kedalam air sebanyak 200 cc, kemudian setelah mendidih, tutup rapat – rapat wadahnya, dan setelah airnya dingin, anda bisa meminumnya secara teratur.

  1. Buah Cermai

Buah yang memiliki rasa dan bentuk yang unik ini, ternyata memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi penyakit asma. Cara mengolahnya juga terbilang cukup mudah.

Tumbuk buah cermai, buah kelengkeng, bawang merah dan akar kara hingga jalus, setelah itu, rebus tumbukan bahan tadi kedalam air hingga mendidih, kemudian, setelah airnya agak susut, minumlah secara teratur dengan cara menyaringnya terlebih dahulu.

Demikianlah tadi beberapa Cara Mengobati Penyakit Asma Secara Alami yang bisa anda manfaatkan dengan mudah. Bahan – bahan yang diperlukan pun terbilang cukup mudah didapatkan. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi yang bermanfaat untuk anda, jika ingin mengatasi asma secara alami.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…