Depan Artikel Kesehatan Cara Mudah Mengatasi Kutu Air Secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Kutu Air Secara Alami

5 min read
0
646
Cara Mudah Mengatasi Kutu Air Secara Alami

Memang untuk masalah penyakit menimpa kulit itu sangat beragam. Mulai dari panu, hingga kutu air. Bagi anda yang belum familiar dengan istilah penyakit kutu air ini, maka anda bisa mengetahui definisi dari kutu air ini sendiri, yaitu gangguan kulit yang terjadi diakibatkan kulit sering berada dalam keadaan lembab dan sehingga akan menyebabkan gatal – gatal dan bahkan terasa sangat gatal jika dibiarkan terus menerus berdiam di bagian kaki. Memang untuk kutu air ini, seringkali menyerang bagian kaki anda.

Mengatasi kutu air ini sendiri pun ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Sehingga anda tidak perlu khawatir akan sulitnya mengatasi penyakit kulit yang satu ini. Dengan bahan – bahan yang alami, anda bisa mengatasi kutu air ini secara mudah, dan tentu saja jauh dari efek samping, karena kandungan bahan alami yang ada didalamnya. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda pergunakan untuk mengatasi kutu air secara alami dengan bahan – bahan alami disekitar anda.

Cara Mudah Mengatasi Kutu Air Secara Alami

  1. Singkong

Bahan alami yang termasuk kedalam jenis tanaman umbi – umbian ini, merupakan salah satu yang bisa dijadikan sebagai ramuan herbal alami untuk membantu mengatasi kutu air. Cara meramunya juga cukup mudah. Anda hanya perlu mencuci bersih singkong yang telah dikupas. Dan kemudian parutlah singkong ini dan parutannya, anda bisa tempelkan di kaku yang terkena gangguan kutu air. Diamkan dan lakukan cara ini secara rutin.

  1. Daun talas

Yang kedua adalah menggunakan daun talas. Memang masih seputar umbi – umbian, akan tetapi, untuk bahan dasar yang satu ini, anda hanya perlu memanfaatkan daunnya saja. Ambil kulit daun talas, dan jadikan kulit ari dari daun talas ini sebagai pembalut untuk kaki yang terkena kutu air. Lakukan secara teratur hingga kutu air bisa lenyap.

  1. Bawang putih

Bahan alami selanjutnya ang mampu mengikis kutu air adalah dengan bawang putih. Bumbu yang kerap digunakan untuk memasak yang satu ini, bawang putih memang bisa diandalkan untuk membantu mengatasi aneka masalah kulit, termasuk kutu air ini. Kandungan anti kuman yang ada didalam bawang putih ini, bisa anda manfaatkan dengan menggosok sebagian irisan bawang putih ke bagian kulit anda yang terkena kutu air, atau anda juga bisa menumbuknya, dan jadikan tumbukan ini sebagai pembalut bagian kulit yang terkena kutu air ini.

  1. Daun sirih

Bahan yang selanjutnya adalah daun sirih, dimana dengan daun sirih yang satu ini, anda bisa mengatasi kuman penyebab kutu air dengan mudah. Lumatkan daun sirih dan rebuslah kedalam air mendidih. Setelah itu, campurkan satu sendok garam, dan setelah itu, tunggu hingga air rebusan daun sirih dingin. Rendam kaki anda menggunakan air rebusan ini, selama 10 hingga 15 menit.

  1. Teh

Pansakan air, dan juga tambahkan daun teh yang biasa anda konsumsi. Setelah anda masukan 6 kantong celup teh kedalam air panas, maka tunggulah hingga airnya aman di kulit. Setelah itu, rendamlah kaki anda yang terinfeksi kutu air ini hingga setenagh jam lamanya. Kandungan asam tannic yang ada didalamnya, bisa membantu dalam mengatasi gatal akibat kutu air.

Itulah beberapa cara mudah dalam mengatasi kutu air secara alami yang bisa anda coba lakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…