Depan Artikel Kesehatan Cara Sederhana Detoks Tubuh

Cara Sederhana Detoks Tubuh

6 min read
0
263
Cara Sederhana Detoks Tubuh

Cara Sederhana Detoks Tubuh – Setiap detoksifikasi tubuh memiliki tujuan tersendiri, namun salah satunya adalah membantu proses penurunan berat badan Anda lebih cepat serta tetap menjamin kesehatan agar tidak mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Baca juga : Cara Praktis Menurunkan Berat Badan Saat Tidur

Cara Sederhana Detoks Tubuh

Berikut ini adalah cara-cara sederhana detoks tubuh Anda dengan aman, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Jus lemon atau teh hijau

Ini adalah salah satu cara paling sederhana untuk bangun dan membersihkan tubuh Anda setelah tidur nyenyak. Minum sati gelas jus lemon atau teh hijau setelah bangun pagi hari akan memperbaiki sistem pencernaan, mendukung sistem kekebalan tubuh, merangsang dan mengeluarkan racun dan menyeimbangkan pH dalam tubuh.

Jika Anda minum kopi, alkohol atau merokok di malam hari, secangkir jus lemon hangat di pagi hari akan membantu Anda menghilangkan asam di perut Anda, membantu menyeimbangkan basa kulit Anda dan melawan penyakit beberapa penyakit dan membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

  1. Olahraga

Untuk mendetoksifikasi tubuh dengan cara yang nyaman, metode yang paling sederhana adalah membebaskan sekresi yang masih terkubur di tubuh. Anda akan merasa segar kembali, rileks dengan tubuh Anda setelah detoks dengan metode ini.

Anda membuat tubuh Anda berkeringat dengan berlari, berolahraga, mengukus atau yoga panas. Latihan olahraga yang tinggi akan membantu tubuh berkeringat, dan meningkatkan endorfin yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Atau berjemur hingga berkeringat 15 menit sehari, toksin akan dikeluarkan dari kulit melalui keringat.

  1. Detoks dengan makanan dari tanaman

Pilihlah makanan sayuran segar, umbi dan buah-buahan untuk sehari atau bahkan seminggu. Sayuran seperti selada, sayuran mentah, buah, vitamin dan kacang-kacangan direkomendasikan oleh fasilitas kesehatan untuk memurnikan tubuh. Makanan nabati ini kaya akan nutrisi tapi tidak membuat gemuk.

Pada sayuran, buah dan sayuran kaya akan vitamin, gula dan serat lainnya. Bila menggunakan makanan alami ini, kulit Anda akan diremajakan, menghindari penyerapan bahan kimia yang berlebihan dari makanan yang tersedia, dan perut juga akan bekerja lebih lembut.

  1. Sediakan cukup probiotik

Probiotik adalah bakteri yang menguntungkan, memperbaiki kesehatan usus dan merawat keseluruhan sistem pencernaan Anda. Bila usus Anda bekerja dengan baik, ini mendukung sistem pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda bahkan, berkontribusi pada kesehatan mental Anda.

  1. Rencanakan makanan di siang hari

Anda harus mempertimbangkan kembali jadwal antara waktu makan siang agar detoksifikasi menjadi masuk akal dan sukses.

Yang terpenting adalah waktu antara makan malam dan makan pagi berikutnya. Jika waktu antara kedua makanan ini kurang dari 12 jam maka Anda kehilangan waktu detoksifikasi yang penting. Anda tahu, dibutuhkan waktu 8 jam bagi tubuh kita untuk mencerna makanan terakhir tadi malam dan kemudian sistem pencernaan Anda benar-benar menjadi bersih saat Anda selesai membersihkan rumah Anda. Dalam 4 jam ke depan, sistem akan mengeluarkan toksin dan mulai menghilangkan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

  1. Jangan Makan Larut Malam

Anda harus berhenti dan makan larut malam saat makan malam. Mengapa? Karena setelah menandai 8 jam dari makanan yang Anda makan terakhir kali, tubuh Anda mulai membakar lemak yang tersimpan, sehingga Anda terlihat lebih ringkas setiap hari. Jadi Anda ingin detoksifikasi tubuh Anda dengan sukses, Anda harus cukup tidur 7 – 8 jam dan minum 2 liter air setiap hari. Yang lebih penting lagi: makan malam terakhir dan makan pertama pagi berikutnya, paling tidak 12 jam.

  1. Tidur Cukup

Dengan memiliki waktu setidaknya tidur 8 jam perhari Anda akan membantu tubuh untuk membakar kalori yang terdapat pada tubuh. Selain itu juga membantu Anda fokus dan memiliki energi yang cukup untuk beraktifitas.

  1. Minum Air Putih

Bukan rahasia lagi jika minum air putih minimal 8 gelas perhari dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan membantu pemrosesan lemak dan kalori pada tubuh untuk diserap. Jadi biasakan minum air putih selalu ya.

Nah itu dia adalah cara sederhana detoks tubuh yang dapat menyehatkan badan, merampingkan tubuh dan menjaga kesegaran tubuh Anda. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…