Depan Artikel Kesehatan Dukung Asupan DHA Si Kecil Dengan Makanan Sumber ALA Pilihan Ini

Dukung Asupan DHA Si Kecil Dengan Makanan Sumber ALA Pilihan Ini

3 min read
0
34
Dukung Asupan DHA Si Kecil Dengan Makanan Sumber ALA Pilihan Ini

Untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan si buah hati, tidak hanya DHA saja yang dibutuhkan akan tetapi ALA juga sangat dibutuhkan. Memang saat ini ALA atau yang sering disebut sebagai Alpha Linolenic Acid tidak banyak diperbincangkan, akan tetapi ALA ini bisa diubah tubuh menjadi DHA. Walaupun memang prosesnya tidak terlalu efisien, akan tetapi cara ini dapat menjadi alternatif bagi anak yang lebih suka makan sayur dan buah.

Baca juga : Mengonsumsi Kurma Ternyata Tidak Hanya Menyehatkan Tubuh

Lantas, apa saja yang bisa dijadikan sebagai asupan DHA? Yuk kita simak saja uraian informasinya berikut ini!

Sumber Makanan Asupan DHA

Ada beberapa jenis makanan yang menjadi sumber asupan DHA. Apa saja makanan yang bisa dijadikan sebagai sumber makanan asupan DHA ini? Salah satu makanan sumber asupan DHA yang layak dikonsumsi anak yaitu :

Mashed Potato

ALA adalah sejenis asam lemak omega 3 yang ditemukan pada tumbuhan. Kurang lebih seperti itu pendapat yang diungkapkan oleh University of Maryland Medical Center. Tubuh dapat mengubah ALA menjadi EPA dan DHA. Nutrisi ini terbukti penting bagi kesehatan dan perkembangan otak anak. Dan anda bisa menemukannya dalam mashed potato yang cocok anda berikan kepada anak.

Jagung Manis Rebus

Salah satu cara terbaik yang bisa anda gunakan untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit jantung adalah dengan mengatur pola makan rendah lemak jenuh dan kaya lemak tak jenuh ganda. Anda bisa mendapatkannya dari biji – bijian, buah dan sayur salah satunya dari jagung manis rebus. Anda bisa berikan jagung manis rebus kepada anak dengan divariasikan bersama keju parut supaya ia tidak bosan.

Kacang Panggang

Kacang panggang dikenal sebagai bahan makanan yang tinggi lemak tak jenuh ganda. Kacang panggang dapat dijadikan sebagai alternatif dalam memberikan asupan DHA bagi si kecil. Sebanyak 100 gram kacang tanah dapat memberikan 200 sampai 1000 mg omega 3 dalam bentuk ALA.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk anda bunda. Semoga informasi diatas mengenai Sumber Makanan Asupan DHA bermanfaat. Yuk dukung tumbuh kembang buah hati dengan asupan makanan ini.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

Pada beberapa dekade terakhir ini anomali cuaca terjadi. Cuaca tidak menentu. Terkadang te…