Depan Artikel Kesehatan Hal yang harus deketahui tentang Nyeri punggung pada lansia

Hal yang harus deketahui tentang Nyeri punggung pada lansia

8 min read
0
202
Hal yang harus deketahui tentang Nyeri punggung pada lansia

Nyeri punggung adalah penyakit umum pada orang tua, yang disebabkan oleh kebiasaan buruk. Sekitar 80% kasus nyeri punggung dapat dicegah.

Penyebab nyeri punggung

Nyeri punggung disebabkan oleh dua jenis penyebab yang mendasari: mekanik dan inflamasi.

Nyeri punggung karena efek mekanis: Ini adalah jenis nyeri punggung yang umum pada orang dewasa dan terutama orang tua seperti: degenerasi tulang belakang, herniasi diskus, spina bifida … Kolom degenerasi Sering terjadi di tulang rawan dan ruang diskus, karena gravitasi tubuh terlalu berat setiap hari berdampak pada tulang belakang dan dampak gravitasi di bahu dan berdampak pada vertebra. (misalnya, bekerja berjam-jam tanpa olahraga).

Baca juga : Mengatasi nyeri punggung sebelum tidur

Ketika tulang belakang berubah bentuk, gejala nyeri punggung dimanifestasikan cukup awal dan juga karena sakit punggung sangat tidak nyaman yang memaksa pasien untuk melihat. Selain penyebab degenerasi tulang belakang, ada beberapa penyebab mekanis seperti pembawa berat, perubahan postur mendadak atau dislokasi, betis yang tidak seimbang.

Nyeri punggung karena peradangan: penyebab peradangan dapat terjadi di tulang belakang, seperti radang diskus, TB tulang belakang, kanker tulang belakang, radang sendi pada pot yang sama … Ada juga banyak kasus nyeri punggung namun karena peradangan pada organ-organ lain di dalam tubuh, seperti radang pelengkap pada wanita (penyakit radang panggul, radang ovarium …), gastro – duodenum, infeksi saluran kemih (oleh batu empedu atau oleh Jenis penyakit ini sering menyebabkan nyeri punggung yang tumpul dan pada saat yang sama dengan gejala utama penyakit (misalnya, sakit perut, urolitiasis). Penyebab ini juga lebih sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua daripada pada orang dewasa muda.

Apa yang harus dilakukan saat sakit punggung?

Ketika lansia dengan nyeri punggung bawah tidak boleh “sakit” dan membeli obat untuk perawatan, mereka harus mencari perawatan medis di fasilitas yang memenuhi syarat dan fasilitas diagnostik untuk didiagnosis lebih awal. dan penyakit sejati. Hari ini, perkembangan medis meningkat sehingga diagnosis nyeri punggung tidak sesulit sebelumnya.

Pasien harus dapat sepenuhnya menjawab pertanyaan dokter dan mengklarifikasi gejala nyeri punggung dan gejala yang menyertainya.

Perawatan dini, metode yang tepat, rejimen yang tepat akan menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi daripada diagnosis terlambat dan pengobatan terlambat, pengobatan sedang. Jika nyeri pinggang karena penyebab tulang belakang, selain obat-obatan kedokteran Barat, terapi fisik juga dapat dikombinasikan sebagai akupunktur, akupresur atau pengobatan.

Bisakah nyeri punggung dicegah?

  • Untuk lansia harus mencegah dengan membantu atau membantu menghindari peregangan yang tidak perlu untuk otot dan juga untuk memperkuat otot-otot pendukung tulang belakang.
  • Untuk menghindari sakit punggung, tidurlah di kasur keras; Berbaring telentang, lutut ditekuk atau berbaring telentang, lutut di bawah siku Anda. Bantal itu tepat untuk kepala dan tubuh.
  • Orang tua harus memperhatikan ketika membawa benda berat, jangan membungkuk untuk mengambil objek, tetapi duduk, pegang tangan memegang objek dan perlahan-lahan berdiri melalui kekuatan lutut, sehingga menghindari cedera. untuk punggung. Ketika benda berat berada di atas meja, kita bisa menahannya di perut atau mengembalikannya untuk membawanya.
  • Khusus untuk lansia yang perlu berolahraga ketika berdiri, perut rata, panggul ke arah belakang akan membantu bagian bawah tulang belakang lebih kencang. Jika Anda perlu berdiri untuk waktu yang lama, letakkan kaki pada objek sekitar dua inci tinggi untuk memundurkan panggul.
  • Duduk di belakang sering menyebabkan ketidaknyamanan, jadi berdiri, berjalan dan berjalan, rileks punggung. Hindari duduk di sofa terlalu lembut.
  • Latihan dengan sendi yang merilekskan sendi dan otot, memperkuat otot, ligamen di punggung. Bangun pagi, sebelum bangun tidur harus berlatih berjalan untuk merilekskan punggung Anda. Karena setelah lama nyeri sendi dan sendi, jika Anda segera berdiri, Anda mungkin jatuh, menyebabkan kerusakan pada punggung dan bagian lain dari tubuh Anda.
  • Jangan merokok, kurangi berat badan jika gemuk, karena kegemukan menyebabkan jaringan lunak di peregangan punggung.

Beberapa cara untuk meringankan nyeri punggung

  • Berdiri tegak, kaki menyebar jauh di seluruh tubuh, dengan kedua tangan di punggung. Lutut lurus, dengan punggung sejauh mungkin. Biarkan posisi selama beberapa detik dan kembali ke postur normal. Lakukan hal yang sama sebanyak lima kali.
  • Berdiri tegak, sandarkan kedua tangan di belakang kursi. Lutut lurus, memegang satu kaki setinggi mungkin. Turunkan kaki Anda perlahan dan lakukan hal yang sama dengan kaki yang lain. Lakukan 5 gerakan berturut-turut untuk setiap kaki.
  • Berbaring tengkurap, meluruskan kaki, melipat siku, tangan dilipat ke lantai. Dorong tubuh Anda setinggi mungkin, tetapi bokong dan kaki Anda rata di lantai. Ulangi hal yang sama sepuluh kali.
  • Berbaring telentang, lutut ditekuk, kaki Anda di tanah. Perlahan angkat kepala dan bahu dari lantai, arahkan tangan ke lutut, tahan posisi selama sepuluh hitungan dan kemudian luruskan punggung Anda. Ulangi gerakan yang sama sebanyak lima kali.
  • Berbaring tengkurap, sentuh tangan. Angkat satu kaki, hitung dari 1 hingga 10 dan turunkan kaki Anda. Ulangi dengan kaki satunya. Lakukan lima kali setiap kaki.
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Perubahan Iuran Tabarru’ Allianz Syariah

Pada tanggal 13 Mei 2019 kemaren, setiap nasabah Allianz menerima pemberitahuan melalui em…