Depan Artikel Kesehatan Hamil Dan Menyusui Dalam Waktu Bersamaan, Aman Tidak?

Hamil Dan Menyusui Dalam Waktu Bersamaan, Aman Tidak?

4 min read
0
36
Hamil Dan Menyusui Dalam Waktu Bersamaan , Aman Tidak

Ada kalanya seorang ibu yang sedang menyusui sudah mengalami kehamilan kedua. Lalu, bagaimana jika anda mengalami hal ini? Apa yang harus anda lakukan?

Pastinya di awal anda akan bingung ketika anda mengalami peristiwa hamil sekaligus menyusui. Dan mungkin anda akan mulai bertanya – tanya apakah menyusui akan berpengaruh terhadap kehamilan anda atau bahkan apakah menyusui dan hamil ini akan berbahaya pada kesehatan?

Baca juga : Produk Vitamin Untuk Ibu Menyusui Agar ASI Melimpah

Dan babymed.com berusaha menjawab kekhawatiran tersebut. Untuk mengetahui jawabannya seperti apa yuk langsung saja simak uraian informasinya berikut ini!

Dampak Hamil Dan Menyusui Dalam Waktu Bersamaan

Peristiwa hamil dan menyusui dalam waktu yang bersamaan memang akan memicu pemikiran aman tidaknya kejadian ini. Dan babymed.com menjawab kekhawatiran ini seperti yang telah kami lansir berikut ini.

Memang sih, kalau dipikir secara logika, hamil dan menyusui dalam waktu yang bersamaan akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh seorang ibu. Hal ini dikarenakan tubuh anda dipengaruhi oleh hormon untuk menyesuaikan kondisi menyusui atau kondisi hamil. Contohnya saja ketika anda menyusui akan meningkatkan kandungan oksitoksin pada tubuh yang bisa menyebabkan konstruksi pada uterus.

Konstraksi uterus ini kemudian bisa memutus jalannya nutrisi dari tubuh anda kepada janin sehingga dapat menyebabkan kelahiran yang prematur. Hal ini dikarenakan kondisi tersebut bisa berbahaya bagi kondisi janin utamanya bagi anda yang memiliki riwayat melahirkan secara prematur. Bahkan cukup banyak dokter yang tidak menyarankan seorang ibu menyusui kemudian hamil dalam waktu yang bersamaan.

Akan tetapi riset baru kemudian menunjukkan bahwa ternyata masih belum ada hasil yang bisa menyimpulkan hal ini. Buktinya banyak bayi yang dilahirkan dalam keadaan sehat dan tidak prematur meskipun kondisi ibunya juga sedang menyusui. Berdasarkan hasil riset tersebut, dokter sudah berani menyarankan anda untuk memberi ASI pada si buah hati meski anda dalam keadaan hamil yang kedua kalinya.

Namun anda juga jangan coba – coba hamil dalam kondisi yang menyusui jika anda memiliki sejarah melahirkan secara prematur atau bahkan komplikasi karena konstruksi uterus karena ini bisa menyebabkan anda mengalami pendarahan ketika melahirkan. Karena itu konsultasikan kepada dokter jika masih ingin tetap menyusui namun anda dalam kondisi hamil.

Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda mengenai Dampak Hamil Dan Menyusui Dalam Waktu Bersamaan. Semoga informasi yang kami berikan kali ini bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…