Depan Artikel Kesehatan Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

3 min read
0
51
Hati – Hati! Kutil Berkelompok Ini Bisa Sebabkan Penyakit Kulit Pada Anak

Pada beberapa dekade terakhir ini anomali cuaca terjadi. Cuaca tidak menentu. Terkadang terjadi hujan dan terkadang juga terjadi cuaca cerah. Pada cuaca yang seperti ini berbagai macam penyakit mudah sekali menyerang. Mulai dari penyakit flu, pilek dan juga batuk serta demam tak berkesudahan juga akan terjadi.

Dan ada satu lagi penyakit yang mengintai anda di tengah anomali cuaca seperti sekarang ini yaitu kutil berkelompok. Kutil berkelompok ini biasanya mudah menyerang anak – anak dan penyakit ini disebabkan oleh bakteri. Bakteri yang menyebabkan penyakit kutil berkelompok ini yaitu bakteri Molluscum Contagiosum yang memiliki sifat menular.

Anda tentunya tidak ingin jika anak anda terserang penyakit kulit ini bukan bunda? Karena itu anda harus waspada tentang penyakit kutil berkelompok ini sejak dini. Dan mengenai informasi lengkapnya, kami akan berikan informasinya berikut ini!

Informasi Lengkap Tentang Kutil Berkelompok  

Mungkin sebagian orang tua sudah ada yang tahu penyakit ini seperti apa. Penyakit kutil berkelompok yang disebabkan oleh Molluscum Contagiosum ini muncul seperti bintik mutiara berwarna cokelat muda di kulit anak.

Bintik ini jumlahnya banyak dan berkelompok. Biasanya terletak pada bagian dada dan punggung. Jika kutil ini dipencet, maka akan keluar cairan seperti nasi berwarna putih kekuningan. Memang menggelikan rasanya jika kulit mulus anak dikenai kutil berkelompok yang punya look seperti ini.

Akan tetapi bunda tidak perlu terlalu khawatir karena meskipun mengganggu, infeksi kulit ini ringan dan dapat sembuh dengan sendirinya. Pada anak yang sehat, kutil dapat bertahan selama 6 sampai 8 minggu yang kemudian akan menghilang. Tetapi karena penyakit ini menulari kulit sekitarnya bisa jadi membutuhkan waktu sekitar 8 bulan untuk sembuh sempurna. Terlebih kalau anak suka menggaruk kutil maka akan lebih lama lagi untuk sembuh dari penyakit kulit yang mengganggu ini. Karena itu bunda perlu menjaga kebersihan diri anak supaya terhindar dari penyakit yang satu ini.

Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Informasi Lengkap Tentang Kutil Berkelompok  bermanfaat. Jaga selalu kebersihan dan kesehatan anak anda bunda.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…