Depan Artikel Kesehatan Hati – Hati! Makanan Ini Tanpa Anda Sadari Mengandung Garam Berlebih

Hati – Hati! Makanan Ini Tanpa Anda Sadari Mengandung Garam Berlebih

3 min read
0
79
Hati – Hati! Makanan Ini Tanpa Anda Sadari Mengandung Garam Berlebih

Tubuh memang membutuhkan natrium akan tetapi natrium dalam jumlah berlebih juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Karena itu ketika mengonsumsi makanan anda harus batasi jumlah natrium yang akan masuk ke dalam tubuh anda.

Ada beberapa jenis makanan yang tanpa anda sadari mengandung garam dalam jumlah berlebih. Mungkin anda mau tahu apa saja jenis makanan yang didalamnya tanpa disadari terdapat kandungan garam berlebih? Simak informasinya berikut ini ya!

Makanan yang Mengandung Garam Berlebih

Ada beberapa makanan yang tidak banyak orang tahu bahwa didalamnya terdapat kandungan garam dalam jumlah berlebih. Salah satu makanan yang didalamnya terdapat kandungan garam berlebih yaitu :

Acar

Makan bakmi tanpa acar memang terasa ada yang kurang. Eits, tapi tunggu dulu karena anda harus tahu bahwa didalam acar terdapat kandungan natrium dalam jumlah yang tinggi. Bahkan satu sendok acar ternyata mengandung kurang lebih 3 mg sodium. Karena itu lebih disarankan untuk anda yang suka acar mengganti dengan mentimun segar J Lebih sehat dan lebih praktis tentunya.

Saus Dan Kecap

Saus dan kecap juga termasuk salah satu bahan makanan yang tinggi dengan kandungan sodium. Mulai dari salad dressing, saus tomat, saus sambal, kecap manis kaya akan kandungan sodium yang tentu saja punya perangai buruk untuk kesehatan.

Makanan Kemasan

Makanan kemasan ini juga termasuk makanan kalengan, snack, ham, sosis dan kornet. Anda harus mengurangi konsumsi makanan kemasan karena didalamnya terdapat banyak kandungan negatif yang harus anda hindari.

Dairy Product

Sebagian besar produk yang berasal dari susu mengandung banyak garam misalnya saja keju, margarin dan juga butter. Karena itu dairy produk harus dikonsumsi secukupnya saja karena jika terlalu banyak tentu membuat masalah bagi kesehatan anda.

Sup Dan Salad Dalam Kemasan

Mungkin kedua makanan ini banyak yang mempromosikan sebagai makanan sehat akan tetapi sesungguhnya kedua makanan ini tetap mengandung banyak garam sebagai pengawetnya.

Nah, demikian sedikit informasi yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Makanan yang Mengandung Garam Berlebih bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

Seorang perempuan mengaku terserang tumor payudara karena kebiasaan makan mi instal yang t…