Depan Artikel Kesehatan Hati-hati! Penyakit Ini Siap Mengancam Buah Hati Anda

Hati-hati! Penyakit Ini Siap Mengancam Buah Hati Anda

3 min read
0
36
Moms, salah satu yang menjadi penyebab utama kenapa buah hati Anda sering mudah tertular sakit adalah karena daya tahan tubuhnya tidak optimal dan kontak di lingkungannya ada yang seringkali sakit. Sebagai orangtua yang baik Anda harus tahu penyakit anak balita apa saja yang dapat menyerang buah hati Anda. Nah, berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang kabarnya sering menyerang anak diusia balita. Ingin tahu apa saja jenisnya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. Ini jenis penyakit yang sering menyerang anak balita Batuk pilek Batuk pilek memang seringkali menyerang anak-anak balita, batuk pilek ini terjadi karena virus, yang mana virus bisa menjadi penyebab penyakit batuk yang akan disertai dengan pilek pada sih kecil. Maka segeralah bawa anak Anda ke dokter bila buah hati Anda batuk pilek hingga kemampuan minumnya menjadi berkurang, atau tidak sembuh lebih dari satu minggu. Sesak nafas Balita yang mengalami sakit sesak nafas ini akan mengalami kesulitan ketika menarik nafas, atau nafas sang buah hati Anda akan berbunyi dan dapat disertai dengan batuk. Maka waspadalah bila wajah buah hati Anda jadi kebiruan akibat kekurangan oksigen. Diare Diare ini disebabkan oleh virus, yang mana virus biasanya disebut dengan rotavirus yang seringkali menjadi penyebab diare pada anak, disamping penyebab-penyebab lainnya. Anda juga harus lebih waspada bila diare anak disertai dengan keluarnya darah. Muntah Muntah dapat terjadi dikarenakan buah hati Anda kekenyanagn, terlalu banyak udara di dalam lanbung dan lain sebagainya. Maka waspada jika sih kecil terus menerus muntah tanpa henti. Sembelit Umumnya terjadi karena buah hati Anda kekurangan carian atau akibat dari perubahan makanan yang dikonsumsinya, dan dimulainya pemberian makanan padat pertama. Maka waspada bila sembelit masih terjadi hingga lebih dari satu bulan ya, moms! Nah, itulah tadi jenis penyakit yang siap mengancam buah hati Anda yang patut diwaspadai, semoga saja dengan informasi yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat.

Moms, salah satu yang menjadi penyebab utama kenapa buah hati Anda sering mudah tertular sakit adalah karena daya tahan tubuhnya tidak optimal dan kontak di lingkungannya ada yang seringkali sakit. Sebagai orangtua yang baik Anda harus tahu penyakit anak balita apa saja yang dapat menyerang buah hati Anda. Nah, berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang kabarnya sering menyerang anak diusia balita. Ingin tahu apa saja jenisnya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ini jenis penyakit yang sering menyerang anak balita

Batuk pilek

Batuk pilek memang seringkali menyerang anak-anak balita, batuk pilek ini terjadi karena virus, yang mana virus bisa menjadi penyebab penyakit batuk yang akan disertai dengan pilek pada sih kecil. Maka segeralah bawa anak Anda ke dokter bila buah hati Anda batuk pilek hingga kemampuan minumnya menjadi berkurang, atau tidak sembuh lebih dari satu minggu.

Sesak nafas

Balita yang mengalami sakit sesak nafas ini akan mengalami kesulitan ketika menarik nafas, atau nafas sang buah hati Anda akan berbunyi dan dapat disertai dengan batuk. Maka waspadalah bila wajah buah hati Anda jadi kebiruan akibat kekurangan oksigen.

Diare

Diare ini disebabkan oleh virus, yang mana virus biasanya disebut dengan rotavirus yang seringkali menjadi penyebab diare pada anak, disamping penyebab-penyebab lainnya. Anda juga harus lebih waspada bila diare anak disertai dengan keluarnya darah.

Muntah

Muntah dapat terjadi dikarenakan buah hati Anda kekenyanagn, terlalu banyak udara di dalam lanbung dan lain sebagainya. Maka waspada jika sih kecil terus menerus muntah tanpa henti.

Sembelit

Umumnya terjadi karena buah hati Anda kekurangan carian atau akibat dari perubahan makanan yang dikonsumsinya, dan dimulainya pemberian makanan padat pertama. Maka waspada bila sembelit masih terjadi hingga lebih dari satu bulan ya, moms!

Nah, itulah tadi jenis penyakit yang siap mengancam buah hati Anda yang patut diwaspadai, semoga saja dengan informasi yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ini Alasannya Mengapa Dehidrasi Sangat Buruk Untuk Tubuh Anda

Pastinya anda sudah tahu bahwa didalam tubuh terdapat kandungan air yang sangat besar yait…