Depan Artikel Kesehatan Ingin Si kecil Tidunya Berkualitas, Ini Triknya

Ingin Si kecil Tidunya Berkualitas, Ini Triknya

3 min read
0
98
Ingin Si kecil Tidunya Berkualitas, Ini Triknya

Bunda, tidur ini adalah salah satu aktivitas yang sangat penting. Namun kebutuhan tidur ini berbeda-beda. Bahkan mencukupi dan memiliki tidur yang berkualitas itu adalah hal yang sangat penting, lho bunda! Nah, untuk mendapatkan tidur yang berkualitas maka bunda harus berupaya. Sebab mendaptkan tidur yang berkualitas baik ini tidak mudah. Lalu, bagaimana trik agar tidur si kecil menjadi berkualitas? Simak dilansiran berikut ini.

Baca juga : Ingin Memberikan Bayi Makanan Sehat Selain Bubur? Ini Macam – macamnya

Ini beberapa trik agar tidur si kecil menjadi berkualitas

Pastikan kamar tidur bayi nyaman

Bunda agar si kecil bisa istirahat dengan baik, maka aturlah kamarnya sedemikian rupa agar terasa nyaman. Selain itu juga Anda harus menjauhkan permainan atau pernak-pernik dari kotak si kecil. Karena jika banyak terdapat mainan atau pernak-pernik dikotanya bisa mengalihkan perhatiannya. Sehingga si kecil pun merasa bingung ini waktunya bermain apa tidur ya? Nah, agar hal yang seperti itu tidak terjadi pada si kecil bunda, maka jauhkan barang-barang tersebut darinya. Dengan begitu si kecil tidurnya akan menjadi berkualitas.

Biasakan tidur terpisah sejak dini

Bunda, jika Anda menidurkan si kecil. Alangkah baiknya si kecil ini ditidurkan diruangan yang terpisah dengan Anda. Tujuannya, yaitu jika ia beranjak dewasa nanti bisa mandiri. Sehingga jika ia besar nanti bisa tidur di kamarnya sendiri dan tidak merasa mengalami perubahan yang sangat menyejutkan, sehingga si kecil bisa tidur sendiri. Adapun cara mengawali kebiasaan tidur sendiri ini, yaitu dengan meletakkan si kecil di mara terpisah. Namun jika tidur di satu kamar, maka berilah pembatas tirai.

Temperatur ruangan sejuk

Bunda jika temperatur ruangan tempat si kecil tidur ini sejuk maka ia akan merasa nyaman. Nah, ruangan yang baik itu memiliki temperatur suhu 20 sampai 24 derajat celcius. Selain itu juga dalam menggunakan pakaian pada si kecil pilihlah baju yang tidak membuatnya gerah. Pasalnya, dalam meletakkan kotak si kecil jangan terlalu dekat dengan jendela, sebab bisa membuat si kecil bangun akibat perubahan suhu ruangan yang tiba-tiba.

Demikian tadi beberapa trik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas pada si kecil. Semoga informasi yang kami berikan pada Anda tentang trik tidur berkualitas bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kebiasaan buruk setelah berolahraga yang sering dilakukan

Anda pikir kebiasaan beristirahat, minum air dingin atau menghisap rokok setelah latihan t…