Depan Artikel Kesehatan Inilah Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat yang Menganggu

Inilah Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat yang Menganggu

4 min read
0
204
Inilah Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat yang Menganggu

Sebenarnya, ada Cara Mengatasi Hidung Tersumbat yang tersedia dan bisa anda praktekkan secara natural agar anda bisa mendapatkan khasiatnya. Masalah ini memang tergolong simple dan bila dibiarkan begitu saja akan sembuh sendiri namun, hal ini akan sangat menganggu dan dapat membuat anda merasa tidak nyaman akan hal tersebut.

Baca juga : Menyembuhkan flu dg bawang putih secara efektif

Untuk hal ini sendiri sebenarnya anda tidak perlu menghabiskan uang anda hanya untuk membeli beberapa antibiotik karena, ada banyak cara alami yang bisa anda praktekkan dimanapun dan kapanpun untuk mengatasi permasalahan tersebut agar anda tentunya bisa terhindarkan dari berbagai macam hal yang dapat membuat anda mengalami masalah yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa Cara Mengatasi Hidung Tersumbat yang dapat anda coba:

Cara pertama adalah dengan menghirup uap yang berasal dari air panas. Hal ini sendiri dipercaya sangat efektif untuk mempercepat proses penyembuhan efek radang yang terjadi pada bagian pernapasan dari hidung anda, sehingga anda tentunya dapat membantu aar bisa cepat bernapas kembali dengan normal.

Caranya cukup mudah, anda bisa memasak air panas dan menuangkannya dalam sebuah baskom kecil. Setelah itu, anda tinggal menghirup uap panas yang ada sehingga anda tentunya bisa cepat menyembuhkan rasa sakit yang ada pada bagian hidung anda dan mulai merasakan efek positif yang ada setelah beberapa kali praktek maka anda tentunya sudah bisa bernapas normal seperti sedia kala.

Jika anda sedang menderita flu, maka ada baiknya anda jangan terlalu membuang ingus terlalu keras atau kuat. Seringkali, hal ini sering dilakukan oleh banyak orang karena mereka mengira bahwa jika mereka melakukan hal tersebut maka ingus yang ada pada diri mereka bisa segera terbuang dengan tuntas dan dapat mempercepat proses penyembuhan. Namun, sebenarnya hal ini sendiri bukan menjadi sebuah solusi yang tepat karena hal tersebut hanya akan memperburuk proses peradangan yang ada, sehingga anda tentunya hanya akan memperlambat proses penyembuhan.

Oleh karena itu, anda perlu membuang ingus secara perlahan dan membuangnya secara bergantian lewat 2 lubang hidung yang ada sehingga, anda tidak akan mengalami proses peradangan yang lebih parah dan anda akan cepat sembuh dan menghindari masalah lainnya yang bisa saja membuat anda lebih terganggu.

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hidung tersumbat adalah dengan mengompres bagian hidung anda dengan sebuah handuk yang direndam dalam sebuah air hangat sebelumnya. Hal ini dipercaya menjadi sebuah hal yang efektif dan dapat mengatasi permasalahan yang sedang anda hadapi. Caranya cukup mudah, dimana anda hanya perlu mengambil sebuah handuk dan merendamnya didalam air panas.

Setelah itu, anda hanya tinggal memerasnya hingga kering dan menaruhyan di bagian hidung anda hingga menutupi bagian pipi. Anda hanya cukup melakukannya selama beberapa kali dan bisa merasakan efeknya yang sangat maksimal ketika anda sudah bisa mulai bernapas dengan lega.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…