Depan Artikel Kesehatan Kebiasaan buruk bagi kesehatan yang dilakukan wanita di pagi hari

Kebiasaan buruk bagi kesehatan yang dilakukan wanita di pagi hari

5 min read
0
24
Kebiasaan buruk bagi kesehatan yang dilakukan wanita di pagi hari

Berolahraga setelah bangun tidur, tidak makan sarapan adalah hal yang tidak dilakukan wanita di pagi hari. Inilah beberapa hal kebiasaan buruk yang harus dihindari :

Tidur terlambat

Tidur nyenyak dapat mengurangi kelelahan dan mengembalikan energi untuk hari berikutnya. Namun, beberapa orang keliru percaya bahwa tidur itu baik untuk kesehatan, dan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Padahal, ini adalah kebiasaan buruk, itu akan merugikan kesehatan kita.

Di pagi hari, udara di kamar tidur tidak segar. Studi menunjukkan bahwa udara di kamar tidur mengandung banyak bakteri, karbon dioksida, dan debu … yang dapat dengan mudah merusak sistem pernapasan, menyebabkan laringitis, batuk, pusing dan sakit kepala. Dan itu juga dapat mempengaruhi daya ingat dan pendengaran.

Apalagi, setelah semalam, perut Anda akan terasa sangat lapar. Jika Anda tidak menyediakan makanan untuk perut, mungkin mengganggu kegiatan rutin dari sistem pencernaan, hal itu akan menyebabkan lesi mukosa saluran, gastritis, ulkus lambung pencernaan dan bukti gangguan pencernaan dan penyakit lainnya. Karena itu, Anda harus memperhatikan waktu tidur yang masuk akal dan mempertahankan kebiasaan tidur yang cukup, ketepatan waktu sehingga kehidupan selalu baik.

Berolahraga segera setelah bangun tidur

Banyak orang memiliki kebiasaan berolahraga segera setelah bangun tidur. Ini sebuah kesalahan. Berolahraga secara teratur, menciptakan kebiasaan akan membawa manfaat bagi kesehatan manusia. Namun, latihan harus dilakukan setelah beberapa saat ketika bangun. Jika Anda segera melakukan latihan setelah bangun tanpa melakukan kegiatan persiapan apa pun, itu akan dengan mudah mengarah pada risiko penyakit kardiovaskular dan penyakit serebrovaskular.

Tidak sarapan

Menurut analisis beberapa ahli nutrisi, sarapan adalah makanan terpenting pada hari itu. Setelah tidur malam, tubuh perlu dipersiapkan dengan baik untuk mulai bekerja dan belajar di hari yang baru. Karena itu, harus dilengkapi dengan jumlah nutrisi yang cukup, untuk memenuhi asupan harian tubuh. Jika Anda tidak makan sarapan, akan ada banyak risiko bagi tubuh.

  • Tidak makan sarapan akan menyebabkan gula darah lebih rendah. Setelah tidur malam, nutrisi di dalam tubuh telah benar-benar dikonsumsi. Jadi, kadar gula darah saat ini relatif rendah. Jika Anda tidak makan sarapan, kadar gula darah Anda akan terus turun, yang akan menyebabkan pucat, anggota badan lemah, lesu dan bahkan hipoksia.
  • Tidak makan sarapan akan sangat mempengaruhi ingatan kita. Menurut para ahli, energi otak berasal dari glukosa, yang hanya bisa terakumulasi di hati dan ginjal, dan hanya bisa disimpan selama delapan jam. Jika Anda tidak sarapan di pagi hari, itu dapat menyebabkan kurangnya energi di otak, dan dengan demikian menyebabkan penurunan memori.
  • Tidak makan sarapan dapat menyebabkan batu empedu. Di pagi hari ketika perut kosong, kadar saturasi kolesterol dalam empedu relatif tinggi, sehingga makan sarapan dapat membantu sekresi empedu di kantong empedu. Setelah melakukan survei terhadap wanita dengan penyakit batu empedu, para sarjana Inggris menemukan bahwa kebanyakan pasien dengan batu empedu tidak makan sarapan untuk waktu yang lama.

Oleh karena itu, kita tidak hanya harus makan sarapan tetapi juga harus memperhatikan kualitas sarapan. Beberapa orang berpikir, “Sarapan adalah emas, makan siang adalah perak, dan makan malam adalah tembaga.” Sarapan setiap hari dan ini adalah salah satu cara penting untuk memperpanjang hidup kita.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…