Depan Lainnya Makan Siang Sehat yang Tidak Membosankan

Makan Siang Sehat yang Tidak Membosankan

7 min read
0
104
7 Menu Makan Siang Sehat yang Tidak Membosankan

Membicarakan tentang Menu Makan Siang selalu menjadi hal yang menarik, terutama bagi orang-orang yang bekerja di luar rumah. Pada malam sebelum bekerja mereka biasanya sudah memikirkan Menu Makan Siang Sehat apa yang akan mereka bawa ke kantor besok pagi. Hal ini biasa dilakukan untuk orang yang selalu membiasakan diri membawa Bekal Makan Siang sendiri dari rumah. Sedangkan bagi anda yang tidak sempat menyiapkan bekal, tentu anda akan memilih Menu Makan Siang Sehat yang ada di kantin atau rumah makan di sekitar tempat kerja anda.

Baca juga : Tips Menu Masakan Harian Bergizi Selama Seminggu

Makan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus terpenuhi, ada tiga waktu yang menjadi kesempatan anda untuk menikmati berbagai hidangan lezat, pagi, siang, dan malam. Pada pagi hari, walaupun belum lapar, biasakanlah untuk sarapan dengan mengkonsumsi hidangan yang tidak terlalu berat. Kemudian pada siang hari, setelah lelah beraktifitas anda tentu membutuhkan asupan makanan agar kegiatan anda dapat berjalan lancar hingga sore nanti. Dan pada malamnya, anda juga butuh makanan agar kesehatan anda tetap terjaga.

Inilah 7 Menu Makan Siang Sehat yang Tidak Membosankan

Nah, supaya tidak ragu saat Memilih Menu Makan Siang anda, berikut kami tawarkan beberapa Menu Makan Siang Sehat dan Bergizi untuk anda.

  1. Sop

Setelah lelah beraktifitas dari pagi hingga siang hari, tentu anda butuh asupan Makanan Bergizi untuk mengganti energi anda yang telah terkuras sebelumnya. Sop dalam menjadi pilihan menarik sebagai Menu Makan Siang Sehat anda, karena sop biasanya terdiri dari berbagai campuran sayuran dan daging yang bergizi dan sehat untuk dikonsumsi. Membuat Sop Sayur pun tidaklah sesulit yang anda pikirkan, hanya dengan membersihkan beberapa jenis sayuran, potong sesuai selera anda, dan tambahkan beberapa bumbu, seperti bawang merah, bawang putih, jahe, merica, seledri, dan tentu saja garam. Hanya sekitar setengah jam, maka Sop Syur sudah bisa anda bawa sebagai Bekal Makan Siang Sehat hari ini.

  1. Gado-Gado

Tidak berbeda dengan Sop Sayur yang kaya akan sayuran bergizi, Gado-Gado adalah salah satu Menu Makan Siang Sehat dan Praktis yang bisa anda coba. Tanpa perlu ribet mempersiapkan berbagai rempah-rempah, dan tidak membutuhkan banyak persiapan, hanya dengan membersihkan sayuran, memotongnya, lalu mengulek beberapa rempah dan tambahkan sedikit air, maka gado-gado siap menjadi santapan Makan Siang Sehat anda.

  1. Nasi Goreng

Tentu anda tidak asing dengan makanan legendaris Indonesia satu ini, hanya dengan berbekal nasi, cabe, tomat, bawang merah, kecap dan sedikit garam serta daun bawang, maka Nasi Goreng siap anda jadikan bekal Makan Siang berikutnya. Jika ingin Menu Makan Siang Sehat anda yang satu ini semakin lengkap, tambahkanlah beberapa sayuran dan telor serta kerupuk, di jamin Menu Makan Siang Sehat anda akan terlihat sangat menggiurkan.

  1. Sayur Asam

Bosan dengan Sop Sayur yang itu-itu aja, sekarang cobalah untuk membuat Sayur Asam dengan campuran ikan asin dan sedikit sambal. Setelah itu sediakan semangkuk nasi hangat, baik nasi putih atau nasi beras merah, maka Menu Makan Siang Sehat anda siap dinikmati.

  1. Pancake

Berbeda dengan menu-menu sebelumnya, sekarang ada Pancake yaitu sebuah kue sederhana yang tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya. Hanya dengan berbekal telur, tepung, dan susu anda sudah bisa membuat makanan sederhana ini dan menjadikannya Menu Makan Siang Sehat, terutama untuk anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menikmati makan siang dengan menu yang berat. Agar Pancake anda semakin lezat, tambahkanlah beberapa topping, seperti cokelat, keju, atau susu.

  1. Ayam lemon

Jika ingin Menu Makan Siang yang sedikit berbeda, anda dapat mencoba membuat Ayam Lemon, yaitu olahan ayam goreng yang dicampur dengan tumis jamur dan kaldu ayam, serta di tambah dengan beberapa irisan lemon. Menu Makan Siang Sehat satu ini akan memberikan rasa segar saat anda menyantapnya. Dengan mengonsumi Ayam Lemon, energi anda akan bertambah hingga 292 kkal.

  1. Sandwich

Bekal Makan Siang satu ini telah menjadi Bekal Makan Siang Populer yang diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, bahkan orang dewasa. Menu Makan Siang Sehat yang terdiri dari tumpukan roti, sayur, daging dan saos ini sangat mudah untuk disiapkan dan mampu membuat anda kenyang setelah menyantapnya. Selain itu, dalam sekali gigitan anda akan bisa mendapatkan asupan gizi yang banyak terkandung dalam sayuran dan daging.

7 Menu Makan Siang Sehat ini dapat anda coba di rumah untuk mempersiapkan Bekal Makan Siang anak dan suami anda. Ataupun menjadi Menu Makan Siang yang bisa anda nikmati bersama keluarga di rumah.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Sah, CR7 Berlabuh di Allianz Stadium

Banyak yang beranggapan kepindahan sang Superstar Christiano Ronaldo ke Allianz Stadium ti…