Depan Artikel Kesehatan Manfaat makan telur setiap hari yang harus diketahui

Manfaat makan telur setiap hari yang harus diketahui

6 min read
0
0
124
Manfaat Makan Telur setiap hari yang harus diketahui

Makan telur sebanyak 2 butir setiap hari itu banyak manfaatnya. Semua orang tahu bahwa telur merupakan makanan kesehatan karena telur mengandung banyak protein, asam amino dan antioksidan. Satu butir telur mengandung hingga 186mg kolesterol, yaitu sekitar 62% dari jumlah harian yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga : Faktanya Ada 8 Alasan Orang Menolak Asuransi

Telur baik untuk tubuh, tapi kalau Anda makan dua butir telur sehari, bagaimana efeknya pada tubuh? Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa mengonsumsi dua butir telur sehari tidak hanya menyediakan nutrisi yang diperlukan tetapi juga bekerja melawan banyak penyakit seperti kanker, penyakit jantung. Silahkan cari tahu jawabannya melalui artikel di bawah ini!

Manfaat makan telur sebanyak 2 butir setiap hari yang harus diketahui

  1. Otak dilindungi

Telur mengandung lapisan ganda lipid fosfolipid yang berfungsi untuk memastikan komunikasi sel otak, termasuk kolin. Molekul unik ini telah terbukti menjadi bahan terpenting di otak, selaput sel.

Jika Anda makan 2 butir sehari, tubuh Anda akan menerima nutrisi ini karena setiap telur mengandung 251mg kolin. Kekurangan kolin bisa mengganggu ingatan.

  1. Tingkatkan visi Anda

Penelitian terbaru oleh Dr. Elizabeth J. Johnson telah menunjukkan bahwa telur kaya akan lutein – zat yang meningkatkan penglihatan.

Lutein pada kuning telur mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak. Kurangnya zat ini dapat menyebabkan lesi yang akan menumpuk efek permanen pada penglihatan.

  1. Vitamin D membantu menyerap kalsium ke tulang yang kuat

Jika Anda memilih antara mengambil 1 sendok teh minyak ikan atau telur rebus, banyak akan memilih pilihan kedua. Apalagi saat mereka mengetahui bahwa kandungan vitamin D dalam kedua kasus adalah sama. . Selain itu, para ilmuwan telah menemukan cara untuk meningkatkan jumlah vitamin D dalam telur dengan memberi suplemen khusus ayam. Vitamin D membantu kalsium menyerap, menguatkan tulang dan gigi Anda dengan lebih baik.

  1. Mengandung banyak vitamin yang bermanfaat bagi kulit, rambut dan hati

Telur mengandung banyak biotin dan vitamin B12 – sangat penting untuk kulit, rambut dan hati serta meningkatkan fungsi syaraf. Fosfolipid yang ada pada telur ayam mempromosikan penghapusan toksin dari hati.

  1. Kurangi risiko penyakit jantung

Meskipun penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition telah menunjukkan bahwa kolesterol dari telur membantu menyeimbangkan fosfatida; Jadi tidak membahayakan kesehatan kita.

Fosfatida adalah komponen penting dari sel, paling terkonsentrasi di otak gugup dan otak, jantung, hati dan gonad.

Studi juga menunjukkan bahwa makan telur membantu menghambat produksi kolesterol jahat bagi tubuh. Telur juga mengandung asam lemak omega 3, yang membantu mengurangi trigliserida (kolesterol jahat), sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

  1. Menurunkan berat badan secara efektif

Ilmuwan AS telah menunjukkan bahwa telur adalah bantuan yang sangat kuat dalam menurunkan berat badan. Secara khusus, jika Anda menggabungkan diet dengan makan telur saat sarapan akan membantu menurunkan berat badan dua kali lebih cepat. Sarapan untuk waktu yang lama akan membantu Anda mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi dalam sehari. Selain itu, makan telur di pagi hari membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa idaman sepanjang hari.

  1. Kurangi resiko kanker

Kolin adalah zat penting untuk perkembangan otak dan cenderung mengurangi risiko kanker. Menurut penelitian, untuk wanita, penambahan telur ke makanan sehari-hari mengurangi risiko kanker payudara sebesar 18 persen.

  1. Meningkatkan kesuburan

Vitamin B terlibat dalam pembentukan hormon seks janin dan vitamin B9, juga dikenal sebagai asam folat, yang bertanggung jawab untuk mendukung sel darah merah dan pembentukan tabung saraf, mengurangi risiko keterbelakangan mental. Anak kecil

Ini mendorong sel darah merah dan pembentukan tabung saraf janin, mengurangi risiko keterbelakangan mental pada anak-anak. Itulah sebabnya ibu hamil sangat membutuhkan vitamin B9. Ingat, telur ayam mengandung hingga 7mcg vitamin B!

  1. Memperlambat proses penuaan

Ilmuwan Belanda telah melakukan penelitian dan menunjukkan bahwa mengonsumsi telur memiliki potensi untuk mengurangi proses penuaan, terutama pada wanita. Dengan demikian, 87% wanita berusia 35-40 tahun telah mengurangi bintik, nodul dan kulit kasar dan keriput saat memasukkan telur ke dalam makanan setiap hari.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Inilah 3 Cara Mempersiapkan Diri Dalam Menghadapi Risiko Hidup

Setiap orang pasti sudah tahu bahwa risiko hidup seperti kecelakaan, sakit kritis dan meni…