Depan Artikel Kesehatan 8 Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Fisik

8 Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Fisik

7 min read
0
628
8 Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Fisik

Artikel kali ini adalah tentang manfaat pisang ambon bagi kesehatan fisik kita. Kesehatan merupakan harta yang tak ternilai harganya. Sebab sekali kesehatan terganggu, mau punya uang sebanyak apapun, hidup tetap tidak enak. Uang yang banyak juga tidak mampu membeli kesehatan yang telah terganggu. Oleh sebab itu, menjaga Kesehatan mutlak diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya saat sakit. Saat sehat pun, kita dituntut untuk menjaga Kesehatan. Bukan tanpa sebab, hal tersebut merupakan usaha agar kita dapat terhindar dari segala macam virus dan penyakit yang mengancam. Oleh sebab itu, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Baca juga : Berbagai Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

Nah, salah satu sarana untuk menjaga kesehatan ialah dengan menjaga pola makan seimbang. Hal tersebut bisa anda terapkan dengan mengonsumsi makanan bernutrisi seperti buah dan sayur. Banyak jenis sayur dan buah yang bisa anda konsumsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Nah, salah satu jenis buah yang kaya manfaat bagi kesehatan tubuh anda ialah Pisang Ambon.

Inilah 8 Manfaat Pisang Ambon Bagi Kesehatan Fisik

Manfaat Pisang Ambon bagi Kesehatan tentu banyak sekali. Buah yang tumbuh subur di tanah Indonesia ini kaya sekali manfaat. Berikut ini beberapa Khasiat Pisang Ambon bagi kesehatan:

  1. Mengobati Anemia

Manfaat Pisang Ambon yang pertama ialah mengobati anemia. Pisang Ambon mengandung zat besi yang dibutuhkan darah sebagai bagian dari sistem pengangkut dalam tubuh. Kandungan zat besi di dalam Pisang Ambon membantu mengatasi gejala kurang darah seperti lesu dan mudah lelah.

  1. Menetralkan Asam Lambung

Buat kamu yang memiliki penyakit asam lambung tinggi, Pisang Ambon ini dapat kamu jadikan obat. Pasalnya, pisang ambon mengandung sedikit kalori yang bagus untuk lambung bermasalah. Bukan makanan berat yang membuat kerja lambung berat. Tetapi juga kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk kalori.

  1. Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin B6 dan vitamin C yang terdapat dalam kandungan Pisang Ambon dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Vitamin C sangat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Menu Sarapan yang Sehat

Bila kamu tidak sempat sarapan tetapi melihat Pisang Ambon tersaji di meja makan, kamu bisa berangkat kerja sambil lalu sarapan pisang. 100 gram pisang mengandung kalori sebanyak 99 kkal. Memang kandungan kalori tersebut tidak banyak bila dibandingkan nasi. Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan diantaranya mampu mengganjal perut di pagi hari yang sibuk.

  1. Melancarkan Pencernaan

Pisang Ambon merupakan salah satu buah yang kaya serat. Oleh karena itu, sangat baik bila digunakan untuk membantu melancarkan pencernaan. Sehingga kamu bebas dari sembelit dan perut melilit karena pencernaan tidak lancar. Mengonsumsi Pisang Ambon setiap hari sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Asal tubuh tidak sedang kekurangan serat kronis. Kalau sedang kekurangan serat dalam kadar tang cukup parah, ada beberapa jenis buah yang memiliki kandungan serat lebih tinggi.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A yang terkandung dalam Pisang Ambon membantu menjaga kesehatan mata. So, buat kamu yang ingin terhindar dari julukan ‘si mata empat’, tidak ada salahnya menjadikan Pisang Ambon sebagai bahan nge-meal sehari-hari. Sebab bila kesehatan mata sudah terlanjur terganggu, pengobatannya pun akan semakin sulit. Bahkan beberapa orang yang mengalami masalah mata, kesehatan matanya cenderung terus menurun.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Otak

Sering lupa tidak jelas? Atau mencari barang yang sebenarnya sedang di dalam genggaman? Itu pertanda kamu mengalami gangguan ingatan. Buat kamu yang pelupa, Pisang Ambon mungkin bisa menjadi obat alternatif. Kandungan vitamin B6 dalam Pisang Ambon membantu menjaga kesehatan otak. Kalau otak sudah sehat, penyakit pelupa pun akan sirna.

  1. Meminimalisir Resiko Diabetes

Pisang Ambon – juga jenis pisang yang lain – memiliki kandungan gula sederhana yang mudah diserap oleh tubuh. Dalam kadar yang sedikit, tidak masalah meski dikonsumsi oleh penderita diabetes. Sebab kandungan gulanya cepat diserap dan diproses oleh tubuh menjadi energi. Bagi orang yang memiliki resiko diabetes, resiko tersebut bisa diturunkan dengan mengonsumsi Pisang Ambon secara rutin.

Itulah beberapa Manfaat Pisang Ambon yang harus kamu ketahui. Sudah tahu Pisang Ambon kaya manfaat? Saatnya beralih mengonsumsi makanan yang sehat seperti Pisang Ambon.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Asuransi Syariah Terbaik 2019 Itu ..

Allianz Syariah, Terpilih kembali menjadi Asuransi Syariah Terbaik untuk Kategori Asuransi…