Depan Artikel Kesehatan Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

5 min read
0
63
Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

Seorang perempuan mengaku terserang tumor payudara karena kebiasaan makan mi instal yang tengah viral di internet. Ada juga berita praktis sunat perempuan yang tengah viral dan marak terjadi hingga kabar duka dari bocak penyandang obesitas asal Karawang yang meninggal dunia. Anda bisa menyimak masalah kesehatannya di artikel ini. berikut ulasannya.

Cerita Perempuan Penderita Tumor Payudara, Benarkah Pemicunya Mi Instan?

Media sosial Twitter digemparkan oleh kabar seorang perempuan dengan akun @indaahmardianti yang mengaku terkena tumor payudara. Indah saat itu membuat thread singkat yang menceritakan kenapa dirinya bisa menyandang tumor payudara.  Tahun 2017 silam, Indah Mardianti mulai terdiagnosa mempunyai tumor payudara.

Baca juga : Flexi CI Syariah, Manfaat Tambahan Perlindungan Sakit Kritis Yang Paling Flexibel

Saat itu kata Indah, dirinya sering mengkonsumsi junk food dan juga mi instan bahkan katanya hampir setiap hari. Melansir Medscape, belum ada yang menyebutkan bahwa makanan olahan bisa menyebabkan munculnya tumor. Namun kebiasaan mengkonsumsi makanan olahan seperti nugget memperbesar seseorang terkena tumor.

Bocah Obesitas Meninggal Karena Penyakit Jantung

Setia Putra,  bocah obesitas yang berasal dari Karawang dengan berat 100 kg lebih menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 29 September lalu. Ia diketahui menderita sesak nafas berkelanjutan yang akhirnya menyebabkan dirinya meninggal dunia. Apakah sesak nafas adalah tanda utama seseorang terkena sakit jantung?

Prof dr Ganesja Sp.JP, spesialis Jantung dan Pembuluh Darah menyebutkan bahwa sesak napas yang dialami Setia disebabkan krena otot jantung tidak bisa bekerja dengan maksimal karena tertekan lemak yang menumpuk. Tidak heran jika sesak nafas tersebut mempengaruhi kinerja jantung. Ia menambahkan bahwa sesak nafas juga tanda awal seseorang terkena sakit jantung.

Praktik Sunat Yang Dialami Perempuan Marak Terjadi di Indonesia, Apa Katanya?

Hingga detik ini, praktik FGM/C atau Female Genital Mutilation Cutting atau yang dikenal dengan pemotongan dan perlukaan pada bagian Genital Perempuan ternyata marak terjadi di Indonesia, khususnya berbagai daerah pelosok yang memang jarang terjamah oleh berita kesehatan. Hal ini telah dibuktikan oleh studi penelitian yang dilakukan Universitas Gajah Mada yang dilakukan di 10 provinsi di Indonesia tersebut.

Menurut studi yang dilakukan, setidaknya 61% praktis P2GP ini dilakukan oleh anak yang ada dibawah umur 4 bulan dan sisanya antara 4 bulan hingga 3 tahun. Semua praktik tersebut dibantu oleh tenaga medis dengan rasio 38,41% dan sisanya hanya dengan bantuan tradisional. Bahkan tim penelitian juga menambahkan petugas tradisional akan melawan siapa saja yang berusaha menghapuskan sunat pada perempuan tersebut. Mereka beralasan karena perintah agama.

Membuat Jus Nanas Agar Bisa Meredakan Batuk

Banyak dari kita yang mengatasi masalah batuk dan flu dengan mengkonsumsi obat-obatan. Sebelum itu Anda bisa mencoba cara alami dengan menggunakan nanas. Caranya sangat mudah                                                                  karena Anda hanya perlu menyiapkan madu dan buah nanas saja. ambil setengah cangkir jus nanas hangat dan juga sesendok madu.

Campurkan keduanya kedalam mangkuk dan minum ketika masih hangat, kombinasi nanas dan madu membuat tenggorokanmu lebih tenang dan bisa meredakan batuk. Anda juga bisa menggunakan kombinasi jus nanas, merica, madu dan garam. Jadi siapkan jus nanas dan tambahkan sesendok madu didalamnya. Tambahkan juga dengan garam dan lada. Aduk agar semua bahan rata. Anda bisa mengkonsumsi campuran tersebut setiap hari setidaknya 3 kali sehari. Tentu dengan obat ini Anda bisa lebih hemat dari segi biaya pengobatan.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mudah Mengatasi Down Syndrome Pada Anak

Merawat down syndrome pada anak dapat dikatakan susah karena membutuhkan kesabaran yang sa…