Depan Allianz Syariah Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

5 min read
0
1,323
perusahaan asuransi

Pertimbangan bagi sebagian orang dalam memilih sebuah produk asuransi adalah peringkat perusahaan asuransi tersebut. Semakin baik prestasi yang didapatkan oleh perusahaan asuransi, maka akan semakin baik pula kepercayaan terhadap perusahaan tersebut. Karena semakin banyak jumlah perusahaan asuransi, maka akan semakin ketat pula persaingannya.

Baca juga : Asuransi Penyakit Kritis Pertama di Indonesia

Perusahaan Asuransi Peraih Peringkat Asuransi Terbaik

Peringkat perusahaan asuransi di Indonesia yang terbaik saat ini masih dipegang oleh beberapa perusahaan. Di antaranya adalah Allianz. Hal ini dibuktikan dengan adanya penghargaan yang diterima Allianz sebagai perusahaan terbaik versi Majalah Infobank tahun 2015.

Perusahaan Allianz berdiri di Indonesia sejak tahun 1981 melalui kantor perwakilan. Pada tahun 1989, perusahaan PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia bergerak dalam bidang asuransi umum. Di tahun 1996, Allianz memasuki usaha untuk perlindungan jiwa, kesehatan, dan juga dana pensiun. Namun, asuransi tersebut sudah berada di kawasan Asia Pasifik sejak tahun 1917.

Pada tahun 2014, prestasi besar berhasil diraih oleh Allianz karena kinerjanya yang positif dengan memperoleh Pendapatan Premi Bruto dari keseluruhan produk asuransi dari asuransi jiwa, kesehatan, umum, dan lain-lain hingga sebesar Rp 10,85 triliun. Dengan kinerjanya ini, Allianz menempati peringkat asuransi dunia yang terbaik dan berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi versi Majalah Forbes di tahun 2015. Berdasarkan dari kepemilikannya, Allianz merupakan perusahaan asuransi campuran yang sahamnya dimiliki oleh perusahaan asing dan juga perusahaan swasta Indonesia.

Untuk PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia, saham terbagi atas 97.75% milik Allianz Asia Pasific & Africa gmbh serta sisanya sebesar 2.25% milik PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero). Sementara untuk PT. Asuransi Allianz Life Indonesia, kepemilikan saham sebesar 99.76% dimiliki oleh Allianz Asia Pasific & Africa gmbh serta sisanya sebesar 0.24% dimiliki oleh PT. Kresna Jaya.

 

Profil Perusahaan Asuransi Allianz

Visi dari Allianz adalah menjadi sebuah produk asuransi yang merupakan sebuah pilihan utama masyarakat, menjadi merek yang terpercaya di dalam masyarakat serta memberikan nasabah tidak hanya perlindungan tetapi juga pengalaman yang berbeda dan juga tak terlupakan. Sebagai salah satu perusahaan dengan peringkat asuransi terbaik di Indonesia, Allianz memiliki banyak misi yang ditujukan untuk para nasabahnya. Misi utama Allianz antara lain:

  • Menjadi penyedia asuransi yang digunakan untuk perlindungan keluarga
  • Menyajikan solusi keuangan
  • Memberikan manfaat berkelanjutan dengan memberikan nilai-nilai inti seperti menjunjung tinggi kualitas individu dan juga prinsip moral yang dipegang
  • Memberikan perlindungan secara adil dan juga setara.

Karena Allianz ini merupakan asuransi campuran, maka dewan direksi dari perusahaan tersebut juga terbagi antara perusahaan asing dan juga swasta. Sebagai asuransi peraih posisi tertinggi pada peringkat perusahaan asuransi di Indonesia, produk Allianz dibuat selengkap mungkin untuk setiap kategorinya sehingga calon nasabah memiliki berbagai pilihan untuk menentukan produk terbaik mereka.

  • Produk asuransi jiwa, memiliki beberapa pilihan produk seperti smartlink New Flexi Account, smartlink Flexi accountplus, smartlink CI100, Hospital and Surgical Care, smartlink Maxi Fund Plus, dan juga produk asuransi jiwa Allisya Care.
  • Produk asuransi kesehatan, disediakan berbagai macam produk dengan jaminan biaya kesehatan seperti smartmed Premiere, Smarthealth Maxi Violet, Allianz Eazyclaim dengan asuransi kesehatan syariah Allisya Care.

Demikian informasi mengenai perusahaan asuransi Allianz sebagai perusahaan dengan peringkat asuransi terbaik di Indonesia dan juga dunia. Semoga bisa menambah referensi pemilihan produk asuransi Anda. Agar anda bisa menentukan perusahan asuransi yang terbaik bagi anda dan keluarga.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Allianz Syariah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…