Depan Artikel Kesehatan Mengonsumsi Kurma Ternyata Tidak Hanya Menyehatkan Tubuh

Mengonsumsi Kurma Ternyata Tidak Hanya Menyehatkan Tubuh

4 min read
0
89
Mengonsumsi Kurma Ternyata Tidak Hanya Menyehatkan Tubuh

Kurma dapat dibilang adalah makanan khas yang popularitasnya selalu menanjak ketika bulan Ramadhan tiba, rasa manis yang cocok untuk memenuhi konsep berbukalah dengan yang manis membuat buah yang satu ini menjadi menu takjil atau buka puasa yang banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Namun bukan hanya kelezatannya yang membuat buah kurma ini menjadi primadona, manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh buah ini jugalah yang membuatnya menjadi salah satu buah yang difavoritkan.

baca juga : Makanan Penyubur Kandungan Paling Ampuh Untuk Menyuburkan Kandungan

Manfaat Buah Kurma tidak hanya terbatas pada kesehatan jasmani/ tubuh, namun kurma juga diketahui dapat memberikan manfaat kesehatan untuk psikologis orang yang mengonsumsinya. Nah, untuk lebih menjelaskan detailnya, berikut ini kami telah merangkum beberapa manfaat dari kurma ini untuk kesehatan jasmani dan juga psikologis( body and mind). Simak rangkuman berikut ini.

Mengonsumsi buah kurma ternyata dapat sangat membantu dalam menaikkan kalori dan juga adrenalin di tubuh kamu, sehingga anda akan menjadi kuat dan juga tangguh.

Kurma merupakan sumber asupan karbohidrat kompleks yang sangat baik, selain itu mengonsumsi buah ini juga dapat melindungi organ-organ pencernaan anda dari sejumlah masalah kesehatan serius seperti kanker usus besar, liver, ginjal dan masalah sistem pencernaan serius lainnya.

Kurma juga dapat memberikan dampak baik pada penampilan anda yang mengonsumsinya. Mengonsumsi buah kurma ini dapat membuat mata anda menjadi nampak lebih sehat dan juga bercahaya. Tidak hanya itu, penglihatan anda pun akan menjadi semakin tajam.

Manfaat mengonsumsi kurma tidak hanya pada tubuh saja, namun juga pada kecantikan. Mengonsumsi buah kurma dapat membantu merawat/ menjaga kesehatan dan kecantikan kulit anda. Hal tersebut dikarenakan buah ini mengandung antioksidan yang dapat menjaga keremajaan kulit alias mencegah penuaan dini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kurma memiliki manfaat yang baik juga untuk kesehatan psikologis, buah kurma ini sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang sedang depresi, kesal ataupun memiliki penyakit saraf. Hal tersebut dikarenakan mengonsumsi kurma dipercaya dapat menenangkan jiwa/ batin.

Masih mengenai manfaat mengonsumsi kurma untuk kesehatan psikologis, buah kurma juga baik dikonsumsi untuk anda yang tengah galau atau sedih. Dengan meminum rebusan air kurma dipercaya bahwa hal tersebut dapat menenangkah hati anda yang tengah dilanda sedih atau galau.

Sebenarnya jika mengacu pada banyak sumber terdapat masih sangat banyak Manfaat Buah Kurma, buah yang berukuran kecil dengan warna cokelat ini. Beberapa yang disebutkan sebelumnya, hanyalah sebagian atau beberapa manfaat dari mengonsumsi buah kurma yang layak anda ketahui. Setelah mengetahui manfaat dari buah yang satu ini untuk kesehatan tubuh dan jiwa ( body and mind), pastinya anda akan berpikir 2 kali untuk tidak mengonsumsi buah ini.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…