Depan Artikel Kesehatan Menyembuhkan batuk di rumah dengan 4 Cara bahan alami

Menyembuhkan batuk di rumah dengan 4 Cara bahan alami

5 min read
0
242
4 cara untuk menyembuhkan batuk di rumah dengan bahan alami

Menyembuhkan batuk itu banyak sekali caranya. Perubahan cuaca mendadak, kebiasaan makan dan aktivitas tak menentu akan menjadi faktor yang membuat tubuh mudah terkena penyakit pernafasan.

Baca juga : Obat Batuk Pilek Bayi Atau Influenza Secara Alami

Alasan sederhananya adalah tubuh tidak punya waktu untuk beradaptasi dengan perubahan ini. Tubuh akan melemah, menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi bakteri untuk menyerang.

Ada tindakan pencegahan yang sangat umum dan sederhana, namun sangat sedikit orang yang peduli dan menganggapnya tidak perlu atau mungkin Anda tidak tahu. Ini seperti menjaga tenggorokan tetap hangat saat cuaca mulai dingin.

Atau hal sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari tanpa menghabiskan sedikit waktu. Hal ini untuk menjaga mulut bersih tenggorokan bersih.

Baca juga : Asuransi kesehatan rawat jalan tidak penting ?

Anda bisa melakukan ini dengan membatasi paparan asap, debu, polusi dengan memakai masker wajah dan membersihkan mulut dengan air garam.

Jika Anda batuk, apa yang harus Anda lakukan? Sudahkah anda menyiapkan tip untuk menyembuhkan batuk? Berikut adalah tip paling sederhana yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

4 cara untuk menyembuhkan batuk di rumah dengan bahan alami

  1. Madu dan lemon

Buatlah satu sendok teh madu, beberapa potong lemon dicampur dengan air panas setiap pagi, tidak hanya membantu Anda menyembuhkan batuk dengan cepat, tapi juga membantu wanita memiliki tubuh langsing.

 

  1. Jahe

Makanan yang hampir disukai setiap wanita dan sangat familiar yaitu jahe. Anda harus menyediakan jahe saat cuaca dingin.

Ini bekerja untuk membantu menjaga tenggorokan tetap hangat, menenangkan tenggorokan, meningkatkan kemampuan untuk mengeluarkan air liur ke tenggorokan kering dan mengurangi iritasi tenggorokan.

Hanya dengan memotong jahe dan ditambahkan air hangat dan diamkan beberapa menit, Anda bisa meminum teh jahe untuk meredakan batuk, atau Anda bisa menikmati makanan lainnya yang ditambahkan dengan jahe yang lezat di dalam masakan.

  1. Licorice

Bagi mereka yang sering menikmati secangkir teh di pagi hari pasti tidak akan diabaikan liquorice. Rasa teh yang khas ini bisa membantu Anda untuk mengatasi batuk dan sakit tenggorokan. Jika Anda mengalami sakit tenggorokan parah, Anda bisa menggunakan akar licorice sebagai obat kumur harian Anda.

  1. Bubuk kunyit

Tip untuk mengobati batuk dan sakit tenggorokan kali ini adalah dengan bubuk kunyit, dengan penggunaan ½ bubuk kunyit dan sedikit garam dicampur dengan air hangat akan memiliki efek yang baik dalam pengobatan batuk dan sakit tenggorokan dan bisa juga digunakan sebagai pencegahan sakit tenggorokan. Ini juga merupakan cara yang aman dan efektif untuk orang yang memiliki gejala sakit perut.

Jika Anda mengalami batuk, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui penyebab penyakit. Lalu gunakan salah satu tip untuk menyembuhkan batuk dengan bahan alami di atas. Pilih tip yang sesuai tergantung pada penggunaan dan preferensi Anda. Jika batuk tidak kunjung sembuh, Anda harus mengunjungi dokter, untuk mendapatkan diagnosis dan perawatan batuk yang tepat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Inilah Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat yang Menganggu

Sebenarnya, ada Cara Mengatasi Hidung Tersumbat yang tersedia dan bisa anda praktekkan sec…