Depan Artikel Kesehatan Menyembuhkan flu dg bawang putih secara efektif

Menyembuhkan flu dg bawang putih secara efektif

11 min read
0
280
Cara menyembuhkan flu dengan bawang putih secara efektif

Menyembuhkan flu dengan bumbu dapur mungkin terdengar sangat aneh :). Bila Anda memiliki gejala seperti flu, Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada yang berhasil mencegah penyakit ini. Untuk pencegahan dan penanganan flu secara efektif, terutama di musim dingin, Anda perlu mengikuti beberapa aturan makan dan kebersihan sehari-hari. Selain itu, penambahan bawang putih ke dalam makanan dapat membantu Anda memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan mengurangi penyebaran penyakit. Anda bisa menggunakan bawang putih untuk mengatasi flu dengan cepat dan merasa lebih tidak nyaman!

Cara menyembuhkan flu dengan bawang putih secara efektif

Metode 1: Gunakan bawang putih untuk membantu mengurangi gejala flu

  1. Pelajari apakah bawang putih membantu mengurangi gejala flu.

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan efek bawang putih pada 146 orang selama 3 bulan. Orang yang minum bawang putih tampil 24 kali lebih dingin flu, dibandingkan dengan 65 kali untuk orang yang tidak menggunakan bawang putih. Selain itu, gejala flu pada pengguna bawang putih disingkat satu hari dibandingkan dengan yang lainnya.

Dalam penelitian lain, pengguna bawang putih sering memiliki gejala flu yang lebih sedikit dan merasa lebih baik lebih cepat. Ini mungkin karena proliferasi sel kekebalan pada orang yang minum 2,56 g bawang putih setiap hari.

Sebagian besar periset percaya bahwa zat-zat kimia, senyawa sulfur dalam bawang putih, memiliki efek perlindungan terhadap flu biasa. Selain itu, beberapa unsur lain dalam bawang putih, seperti saponin dan turunan asam amino, dianggap berperan dalam mengurangi viral load, namun mekanisme tindakannya tetap tidak jelas.

Baca juga : Obat Batuk Pilek Bayi Atau Influenza Secara Alami

  1. Bau bawang putih dabat membantu untuk menyembuhkan flu

Banyak orang mungkin merasa malu dengan bau bawang putih, namun zat yang diduga bekerja melawan virus flu juga berbau. Jadi, untuk membantu meringankan gejala flu, Anda perlu mengatasi bau bawang putih.

Bila Anda terkena flu, sebaiknya tinggal jauh dari sekolah, bekerja dan menjauhi orang. Anda juga harus beristirahat dan minum banyak cairan. Berarti bahwa sementara bawang putih berat, tapi sebagian besar waktu Anda hanya dengan keluarga Anda, nampaknya harga ini terlalu bagus untuk penyembuhan dengan sedikit gejala daripada benar?

  1. Makan bawang putih mentah

Mulailah makan bawang putih mentah jika memungkinkan. Kupas bawang putih dan gunakan bawang putih atau pisau untuk menghancurkan bawang putih. 3-4 jam makan cabang bawang putih mentah.

Jika Anda tidak menyukai bau bawang putih, Anda bisa mengurangi bau bawang putih dengan mencampurnya dengan jus jeruk.

Atau mungkin untuk jus bawang putih dan lemon. Masukkan bawang putih dalam campuran 2 sendok makan air jeruk nipis dan 180-240 ml air dan aduk.

Selain itu, bawang putih mentah juga bisa dikombinasikan dengan air madu. Madu memiliki khasiat antibakteri dan antiviral. Tambahkan 1-2 sendok makan madu ke dalam air 180-240 ml dan aduk rata.

  1. Gunakan bawang putih saat memasak

Meskipun bawang putih adalah cara terbaik untuk hidup, bawang putih juga mengandung zat kimia yang dianggap efektif melawan flu. Kupas dan hancurkan atau potong beberapa siung bawang putih selama sekitar 15 menit untuk aktivitas enzimatik “mengaktifkan” allicins dalam bawang putih.

Gunakan 2-3 porsi bawang putih setiap kali terkena flu. Jika Anda adalah camilan ringan, tambahkan irisan bawang putih / alu ke kaldu kaldu atau kaldu dan panas seperti biasa. Jika Anda makan secara normal, cobalah memasak bawang putih dengan sayuran atau menambahkan bawang putih ke nasi saat memasak.

Anda juga bisa menambahkan bawang putih cincang / kocok ke saus tomat atau saus keju saat Anda merasa lebih baik. Pound cincang bawang putih / kocok ke daging dan masak seperti biasa.

  1. Campur teh dengan bawang putih

Minuman panas bisa membantu mengurangi hidung tersumbat. Pertama, rebus 3 siung bawang putih (dipotong setengah) dalam 720 ml air. Kemudian matikan kompor, tambahkan 120 ml madu dan 120 ml jus lemon segar, termasuk kacang dan kulit lemon, yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi, minum setiap hari. Biarkan sisanya di kulkas dan panaskan kembali jika diperlukan.

  1. Gunakan bawang putih sebagai makanan tambahan

Ini mungkin metode terbaik bagi mereka yang membenci bawang putih. Untuk meringankan gejala flu, minum 2-3 gram bawang putih setiap hari dan membaginya beberapa kali.

Metode 2: Mengidentifikasi dan mengobati flu biasa

  1. Pelajari tentang flu yang diderita utuk membantu menyembuhkan flu

Pilek biasa disebabkan oleh virus hidung. Rhinovirus (virus yang paling umum yang menyebabkan flu biasa) menyebabkan infeksi saluran pernapasan bagian atas (URI), yang pada gilirannya juga dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan bagian bawah dan kadang-kadang pneumonia. Rhinovirus yang paling umum adalah dari bulan Maret sampai Oktober.

Masa inkubasi biasanya singkat, sekitar 12-72 jam setelah infeksi. Infeksi terjadi ketika mereka relatif dekat dengan seseorang dengan flu dan yang memiliki batuk atau bersin.

  1. Identifikasi gejala flu biasa

Gejala awal adalah hidung kering dan gatal. Iritasi, gatal atau iritasi tenggorokan juga merupakan gejala awal penyakit ini.

Berikutnya adalah hidung meler, hidung tersumbat dan bersin. Gejala ini biasanya lebih buruk selama 2-3 hari berikutnya dibandingkan gejala awal.

Semprotan nasal biasanya bening dan longgar, yang bisa menjadi kental dan kekuningan.

Gejala lainnya adalah: sakit kepala atau badan, robek, wajah dan kelembutan karena sinus sesak, kehilangan indera penciuman dan rasa, batuk atau suara serak, muntah setelah batuk, Rasa gelisah mungkin termasuk demam ringan, biasanya pada bayi dan anak di bawah sekolah.

Penyakit flu yang umum dapat disebabkan oleh otitis media, sinusitis, bronkitis kronis (pneumonia yang berhubungan dengan batuk dan obstruksi), dan gejala asma yang parah.

  1. Pengobatan flu biasa

Tidak ada obat untuk flu biasa. Namun, untuk menyembuhkan flu Anda harus fokus pada menghilangkan gejala termasuk:

  • Istirahat yang cukup.
  • Minum banyak cairan. Cairan bisa termasuk air, jus buah, kaldu ayam dan jus sayuran. Sup ayam nyata bagus untuk menghilangkan flu biasa.
  • Kocok air garam hangat. Garam hangat membantu mengurangi rasa sakit di tenggorokan.
  • Jika Anda menderita batuk atau semprotan sakit tenggorokan, Anda mungkin tidak bisa beristirahat sepenuhnya.
  • Minum obat flu atau analgesik (non resep). Pastikan untuk mengikuti petunjuk di dalam kotak.
  1. Kaji tingkat keparahan penyakit untuk mengetahui apakah dokter membutuhkan perawatan lanjutan

Sebagian besar kasus, untuk proses menyembuhkan flu biasanya tidak perlu ke dokter. Namun, jika Anda atau anak Anda mengembangkan gejala berikut, segera hubungi dokter:

  • Demam di atas 38 ° C. Jika anak Anda berusia di bawah 6 bulan, terkena demam. Hubungi dokter segera. Untuk anak-anak dari segala umur, hubungi dokter Anda saat anak Anda demam 40 derajat celcius.
  • Gejala berlangsung lebih dari 10 hari
  • Gejalanya sangat parah dan tidak normal, seperti sakit kepala parah, mual atau muntah, atau sulit bernafas.
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…