Depan Artikel Kesehatan Obat Batuk Pilek Bayi Atau Influenza Secara Alami

Obat Batuk Pilek Bayi Atau Influenza Secara Alami

5 min read
0
1,063
Obat Batuk Pilek Bayi Atau Influenza Secara Alami

Inilah beberapa ramuan obat batuk pilek bayi atau juga Influenza. Pilek atau influenza merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat familier dan merupakan penyakit dimana hampir semua orang pernah mengalaminya. Pilek ini sendiri merupakan salah satu masalah yang terjadi pada bagian sistem pernafasan karena virus dan bakteri yang menyerang disekitar area pernafasan. Penyakit pilek dan influenza ini sendiri banyak yang menganggapnya remeh, dan bahkan idak segera untuk ditangani. Namun hal ini ternyata salah, dikarenakan justru hal ini sangat perlu untuk mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Baca juga : Menyembuhkan batuk di rumah dengan 4 Cara bahan alami

Penyakit pilek atau influenza ini, jika menyerang balita dan juga lansia ternyata di beberapa kasus bisa menyebabkan kematian,karena tidak segera mungkin ditangani dengan baik. dalam mengobati kedua penyakit gangguan pernafasan ini, anda bisa melakukannya dengan bahan alami yang mudah ditemukan disekitar anda. berikut ini adalah beberapa obat alami dari pilek atau influenza yang bisa anda coba buat sendiri di rumah untuk membantu mengatasi masalah kesehatan pernafasan anda ini.

Ramuan Obat Batuk Pilek Bayi Alami Pilek Atau Influenza (Flu)

  1. Buah jeruk nipis

Yang pertama, anda bisa menggunakan  buah jeruk nipis sebagai salah satu pilihan menarik untuk membantu mengatasi pilek dan juga flu ini. Caranya adalah dengan memeras air jeruk nipis dahulu, dan mencampurkannya dengan minyak kayu putih, serta air kapur sirih. Gunakanlah ramuan ini untuk menggosok bagian dada dan juga punggung anda, agar bisa terasa lebih hangat. Lakukanlah cara ini sehari dua kali agar flu dan pilek bisa reda. Inilah salah satu ramuan obat batuk pilek bayi secara alami.

  1. Lempuyang wangi

Ramuan yang kedua adalah dengan menggunakan lempuyang wangi sebagai salah satu bahan alami untuk membantu mengatasi pilek dan juga influenza secara alami. Cara membuatnya dengan mencuci bersi lempuyang wangi, dan juga tiga puluh butir biji pepaya. Setelah iu, tumbuk hingga halus, dan campurkan dengan air matang, serta madu dan juga perasan air jeruk nipis. Konsumsi setengah gelas sehari, untuk emmbantu meredakan flu dan juga pilek.

  1. Kencur

Yang selanjutnya, masih seputar tanaman remaph – rempah. Anda bisa menggunakan kecur sebagai bahan alami untuk membantu mengatasi pilek secara alami. Cuci bersih kencur dan juga buah kelapa, dan parut keduanya. Setelah diparut, anda bisamengaduk kedua bahan tersebut hingga merata dan peras hingga mengeluarkan airnya. Konsumsilah perasan air kelapa dan kencur ini secara teratur, dengan mengkonsumsinya selama sehari satu kali.

  1. Daun kaki kuda

Ramuan selanjutnya yang bisa anda pergunakan untuk membantu mengatasi pilek dan influenza secara alami adalah dengan menggunakan daun kaki kuda. Siapkan segenggam daun kaki kuda, dan juga garam secukupna. Cuci bersih daun kaki kuda, dan tumbuk hingga halus. Peras airnya, dan masukan garam kedalam perasan daun kaki kuda ini. Aduk hingga merata, dan steelah itu, anda bisa langsung mengkonsumsi perasan daun kaki kuda ini secara teratur, untuk membantu meredakan flu dan juga pilek yang anda derita.

Itulah beberapa obat batuk pilek bayi alami yang bisa anda pergunakan untuk membantu mengatasi pilek dan juga Influenza. Semoga bermanfaat sebagai rekomendasi menarik untuk anda. selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Inilah Cara Mudah Mengatasi Hidung Tersumbat yang Menganggu

Sebenarnya, ada Cara Mengatasi Hidung Tersumbat yang tersedia dan bisa anda praktekkan sec…