Depan Artikel Kesehatan Penyakit mata umum terjadi dan pencegahannya

Penyakit mata umum terjadi dan pencegahannya

8 min read
0
188
Penyakit mata yang umum terjadi dan pencegahannya

Penyakit mata tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, mempengaruhi kehidupan mereka, belajar, bekerja, tetapi juga menyebabkan konsekuensi yang parah nantinya.

Baca juga : Gejala Mata Minus yang Harus Segera Diwaspadai

Penyakit mata tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, mempengaruhi kehidupan mereka, belajar, bekerja, tetapi juga menyebabkan konsekuensi yang parah nantinya. Di artikel ini, pelajari tentang penyakit mata umum dan cara mencegahnya.

Penyakit mata yang umum terjadi dan pencegahannya

  1. Miopia

Manifestasi penyakit adalah bahwa anak-anak terlihat lebih dekat, melihat jauh, sangat mempengaruhi pembelajaran dan kegiatan sehari-hari anak-anak. Anak-anak atau sakit kepala arang, kelelahan mata, tidak suka belajar, gerakan malas jadi mudah obesitas.

Penyebab: anak-anak kurang tidur, menonton TV terlalu dekat. Orang tua rabun dapat mewarisi anak, tingkat pewarisan terkait erat dengan tingkat miopia orang tua. Jika orang tua memiliki rabun jauh 6 atau lebih, potensi pewarisan adalah 100%. Berat lahir rendah (di bawah 2,5 kg) hingga remaja juga umum. Bayi yang baru lahir lebih mungkin menderita miopia ketika mereka mulai bersekolah.

  1. Degenerasi katarak dan makula

Penyakit ini biasanya terjadi pada orang yang berusia 40 tahun atau lebih tua, yang menunjukkan penglihatan kabur dan kabur. Jadi ingin melihat untuk menempatkan target jauh dari mata dan juling untuk melihat, terlihat bermata panjang, sakit kepala.

Degenerasi makula dan katarak adalah penyebab utama kebutaan. Penyebab diwariskan, kekurangan nutrisi, usia lanjut, komplikasi penyakit kronis seperti diabetes …

Manifestasi awal dari penyakit ini adalah penglihatan kabur, kelainan visual, garis lurus ke jurang, terlihat di depan mata sebagai kabut, mencari di kegelapan lebih jelas di pagi hari.

  1. Penyakit mata kering

Awalnya pasien akan melihat: sakit mata, mata kering, mata berair, lebih berat akan melihat gatal, gatal, mata berkedip, penglihatan kabur, takut cahaya. Penyakit berkepanjangan dapat menyebabkan ulserasi kornea yang menyebabkan kebutaan.

Penyakit ini biasanya terjadi di kantor, sering bersentuhan dengan komputer. Karena tekanan kerja dan cahaya komputer mereka kurang berkedip, sehingga mata tidak sering basah mengakibatkan mata kering.

Untuk pengemudi jarak jauh sama, mereka harus bekerja terus-menerus di kegelapan atau orang tua karena jumlah air mata yang berkurang 50% dibandingkan dengan pemuda.

Cara mencegah penyakit mata

Untuk pelajar

  • Salah satu hal yang paling penting untuk melindungi penglihatan adalah pencahayaan yang tepat: memastikan penempatan cahaya yang cukup, menghindari pantulan cahaya yang terlalu kuat atau fitur terlalu redup membuat mata lelah muda (yang tercermin dari kertas ke layar komputer). Ketika duduk sekolah harus menahan postur yang benar: duduk tegak kembali, kepala sedikit ditekuk sekitar 10-15 derajat.
  • Jarak yang tepat untuk membaca dari mata ke halaman buku: untuk siswa sekolah dasar adalah 25cm, kelas II adalah 30cm, kelas III adalah 35cm. Membaca terlalu dekat akan mengarah pada upaya penglihatan karena peningkatan regulasi mata, menghasilkan peningkatan penampilan dan peningkatan miopia.
  • Bagi siswa yang memiliki kelainan refraksi, selain itu perlu di atas memakai kacamata dan kacamata dengan baik agar mata melihat dengan jelas dan tidak mengatur, pemeriksaan mata setiap enam bulan atau setiap semester sampai memonitor tingkat miopia.

Untuk karyawan

Kerja yang panjang dari komputer sering menyebabkan mata menjadi buram, kering, dan akhirnya mengembangkan masalah mata. Untuk membatasi kerusakan komputer pada mata, letakkan komputer di tempat kecerahan sesuai, tidak terlalu mempesona atau terlalu gelap. Bersantai mata Anda setelah setiap jam kerja dengan menutup mata Anda atau berkedip beberapa kali ketika bekerja di tempat-tempat yang berdebu dan cerah.

Perlu menjalani diet, hidup layak, menyediakan makanan kaya vitamin, terutama vitamin A untuk membantu mengoksidasi bahan berbahaya mata. Makanan kaya vitamin A seperti: minyak Gac, tomat, hati. Selain itu, Vitamin E ditemukan dalam minyak kedelai, minyak bunga matahari, kacang … juga membantu mata zat berbahaya anti-oksidan, mengurangi risiko. mata bengkok. Selain itu, lutein dalam jagung, telur, bayam … membantu melindungi retina mata.

Biarkan matamu beristirahat

Ketika bekerja dan belajar, mata menjadi sasaran tekanan yang sama dengan otak, sehingga mata harus beristirahat. Buat rutinitas latihan mata dengan berkedip terus menerus selama 1-2 menit untuk meningkatkan sirkulasi darah, lihat jauh untuk mengendurkan pupil Anda, meredakan ketegangan dan memijat mata Anda. Menjaga mata Anda tetap sehat.

Catatan saat menonton TV

Tonton TV pada jarak tujuh kali lebar layar. Saat melihat, duduk tegak dan harus diterangi di ruangan, hindari pantulan cahaya langsung. Untuk anak-anak harus membatasi menonton televisi, jika kesalahan bias membutuhkan kacamata ketika menonton televisi.

 

Untuk mencegah penyakit mata secara efektif:

  • Pemeriksaan mata enam bulan adalah cara terbaik untuk membantu mendeteksi masalah mata untuk perawatan segera.
  • Harus menjalani pemeriksaan mata bila ada tanda-tanda aneh.
  • Saat keluar di bawah sinar matahari, pakailah kacamata hitam untuk melindungi mata Anda, mencegah sinar ultraviolet, dan mencegah katarak.
  • Selalu baca buku dalam cahaya yang baik untuk menghindari ketegangan mata.
  • Setelah setengah jam bekerja dengan mata, istirahatkan mata Anda dengan mencari di tempat lain atau melihat benda-benda yang jauh, mata berkedip dan pijat mata.
Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balita Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ketika Balita Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya? Banyak orang merasa gemas d…