Depan Artikel Kesehatan Penyakit yang perlu diperiksa pada wanita usia di atas 70

Penyakit yang perlu diperiksa pada wanita usia di atas 70

8 min read
0
41
Penyakit yang perlu diperiksa pada wanita usia di atas 70

Berikut ini adalah panduan yang harus Anda ketahui tentang Penyakit yang perlu diperiksa pada wanita usia di atas 70.

Penyakit yang perlu diperiksa pada wanita usia di atas 70

  1. Hipertensi

Hipertensi adalah penyakit progresif yang sebanding dengan usia, semakin tinggi usia, semakin besar risiko penyakit, pelakunya meningkatkan penyakit kardiovaskular dan jenis penyakit lainnya. Jika tekanan darah kurang dari 120 / 80mmHg, maka 2 tahun harus diperiksa. Jika indeks dari 120 hingga 139mmHg kepala (sistolik) dan 80-89 mmHg (diastolik), setiap tahun pemeriksaan. Lebih dari 140 / 90mmHg, sebaiknya kunjungi lebih sering atau sesuai dengan rekomendasi khusus dokter.

  1. Kanker payudara (Baca juga : Waspadalah Bahaya Penyakit Kanker Payudara )

Disarankan bahwa wanita di atas usia 50 tahun berada pada risiko rata-rata kanker payudara, jadi yang terbaik adalah memiliki pemeriksaan payudara, sebaiknya pada usia 40, terutama pada risiko tinggi. memiliki riwayat keluarga kanker payudara, atau memiliki mutasi genetik yang dikenal sebagai gen BRCA. Pemeriksaan kanker payudara biasanya melibatkan rontgen dada. Dokter Anda mungkin juga memiliki pemeriksaan payudara klinis atau tes pencitraan tambahan seperti USG payudara atau magnetic resonance imaging (MRI). Tujuan melakukan ini adalah untuk mendeteksi perubahan abnormal awal pada ambing, terutama untuk mendeteksi tumor payudara.

  1. Kanker serviks (Baca juga : Tanda-tanda awal kanker serviks)

Pap smear dan pengujian HPV (Human papillomavirus) harus dilakukan setiap dua tahun. Jika tes Pap normal tiga kali, maka frekuensi berkurang, sekitar 3 tahun / kali. Orang yang berusia 65 dan lebih tua yang telah menjalani histerektomi dikeluarkan dari tes tidak perlu tes ini.

Pap adalah tes smear serviks atau tes vagina, tes sitologi untuk sel-sel abnormal di epitel serviks. Tujuannya adalah untuk mendeteksi kanker serviks. Dalam tes Pap, dokter memasukkan spekulum ke dalam vagina untuk memeriksa leher rahim dan mengangkat sejumlah kecil sel dari serviks untuk diperiksa. Pengujian HPV dilakukan dengan cara yang sama.

  1. Kolesterol

Untuk sekelompok wanita di atas 70, setidaknya 5 tahun harus memiliki tes kolesterol sekali. Tes kolesterol memberi tahu Anda dua hal tentang kolesterol dan trigliserida dalam darah Anda. Tingkat kelebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung atau stroke. Ini adalah “silent killer” karena tidak ada tanda yang terlihat dari luar. Orang dengan riwayat penyakit kardiovaskular dan hasil tes kolesterol buruk sebelumnya harus mengunjungi lebih sering.

  1. Periksa kanker kolorektal dan kanker rektal

Biasanya, pada usia 50, dokter merekomendasikan bahwa semua orang, termasuk wanita, harus memiliki pemeriksaan kesehatan untuk melihat risiko kanker kolorektal, terutama bagi mereka yang memiliki uang. Penggunaan penyakit, atau polip usus besar dan penyakit radang usus. Tes harus dilakukan:

  • Kolonoskopi: Dokter akan menggunakan kolonoskop yang dimasukkan ke dalam rektum untuk mengetahui panjang usus besar Anda.
  • Kolonoskopi virtual: Menggunakan tomografi terkomputerisasi (CT) untuk memindai organ perut, termasuk usus besar.
  • Tes darah okar tinja (FOEC). Dalam teknik ini, orang diberi testis di laboratorium untuk mendeteksi darah di tinja.
  • Sigmoidoskopi, menggunakan alat kolonoskopi untuk membantu dokter mengetahui status spesifik dari bagian bawah usus besar.
  1. Pemeriksaan manfaat kesehatan gigi

Untuk wanita di atas 70 harus secara teratur mengunjungi dokter gigi untuk manfaat kesehatan gigi, frekuensi 6 bulan. Selama pemeriksaan, dokter gigi dapat membersihkan gigi dan kemudian mengevaluasi tingkat kerusakan dan penyakit terkait lainnya. Selain pemeriksaan gigi, dokter Anda mungkin melakukan pemeriksaan kesehatan wajah dan leher dan kelainan oral lainnya untuk memberikan konseling pencegahan dan pengobatan yang tepat waktu. Ini penting, karena juga berkaitan erat dengan kesehatan umum tubuh, terutama tanda-tanda penyakit kardiovaskular dan kanker mulut, nasofaring dan saluran pernapasan.

  1. Diabetes

Pada usia 45, wanita harus menjalani tes glukosa darah untuk menentukan risiko diabetes. Tes glukosa darah cepat (glukosa) biasanya dilakukan sebelum makan.

  1. Kesehatan mata

Spesialis menyarankan wanita yang berusia lebih dari 70 tahun untuk menjalani pemeriksaan mata secara teratur (2 tahun / jadwal waktu). Dokter Anda akan memeriksa gerakan mata Anda, kemampuan penglihatan, tekanan mata, kemampuan mengenali warna dan ketajaman. Pemeriksaan mata secara teratur membantu orang melihat kesehatan mata mereka, khususnya, mendeteksi risiko glaukoma, degenerasi makula, katarak, dan kondisi mata lainnya. .

  1. Osteoporosis

Pada usia 65 tahun, wanita harus pergi untuk kepadatan tulang, tetapi jika mereka berisiko tinggi, misalnya, mereka memiliki patah tulang, seseorang dalam keluarga harus mengobati penyakit tulang atau menggunakan berbagai macam obat. Kepadatan tulang harus dilakukan sedini mungkin setelah menopause. Tujuan melakukan ini adalah untuk mengetahui risiko patah tulang osteoporosis dan patah tulang untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

  1. Periksa tinggi badan dan berat badan

Setiap tahun, wanita berusia 60 dan lebih harus memeriksa tinggi badan mereka, berat badan dan indeks massa tubuh (BMI) setidaknya sekali. BMI dihitung dengan rumus: BMI = berat: (tinggi) 2. Berat dalam kilogram, tinggi dalam meter. Misalnya, seseorang dengan berat 55 kilogram, 1,6 meter, BMI = 55: (1,6) 2 = 21,48. Jika BMI 18,5 – 24,9 normal, jika BMI = 25-30 kelebihan berat badan dan lebih dari 30 dianggap obesitas. Mengetahui BMI akan membantu orang mengetahui berat badan yang tepat, terutama kenaikan berat badan, obesitas, untuk menyesuaikan gaya hidup dan kebiasaan makan mereka dengan tepat karena obesitas pada lansia yang terkait dengan banyak penyakit. termasuk kanker, diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…