Depan Artikel Kesehatan Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita serta Cara Mengatasinya

Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita serta Cara Mengatasinya

4 min read
0
73
Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita serta Cara Mengatasinya

Perut buncit memang membuat rasa percaya diri kita berkurang. Bahkan beberapa orang merasa sangat malu berhadapan di depan orang dengan perut yang buncit. Pada zaman sekarang ini, pria dan wanita merasa sangat malu dan kurang percaya diri ketika perut mulai buncit. Penyebab perut buncit pada pria dan wanita biasanya disebabkan oleh hal-hal yang sederhana. Posting kali inj akan membahas tentang Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita serta Cara Mengatasinya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini

Baca juga : 10 Fakta Bahaya Minum Air Dingin Setelah Makan

Penyebab Perut Buncit

Tanpa disadari, perut buncit pada pria dan wanita bisa disebabkan oleh hal-hal sederhana dalam keseharian kita. Hal-hal tersebut bahkan merupakan kebiasaan kita yang sering kali kita lakukan. Nah oleh karena itu, kita perlu tahu, kebiasaan-kebiasaan apa saja sih yang bisa menyebabkan perut menjadi buncit. Ini dia kebiasaan itu:

  • Minum-minuman yang beralkohol. Hayo siapa teman-teman yang suka minum-minuman beralkohol? Alkohol ini bisa mengeraskan kerja hati kita lho teman ketika mhati menetralisirnya. Karena itulah, gula yang seharusnya disaring dahulu oleh hati, jadi lolos karena kerja hati terlalu berat. Karena gula tidak tersaring dengan baik, maka gula menumpuk dan akhirnya membuncitkan perut.
  • Tidur setelah makan. Kebiasaan ini harus segera dihilangkan ya teman-teman. Karena proses pencernaan membutuhkan waktu untuk mengolah asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tidur setelah makan akan membuat proses pencernaan menjadi terganggu dan lambat, oleh karenanya asupan makanan tidak tercerna dengan baik. Hal ini yang menyebabkan perut menjadi buncit.
  • Makan pada malam hari. Sebisa mungkin kita menghindari makan di malam hari, karena pada malam hari kebanyakan dari kita sedikit sekali melakukan aktifitas. Sedikitnya aktifitas ini artinya tubuh hanya menggunakan kalori yang sedikit yang tidak sebanding dengan kalori yang masuk ke dalam tubuh melalui makan malam. Akhirnya kalori menumpuk dan menyebabkan perut menjadi buncit.
  • Duduk terlalu lama. Nah bagi teman-teman yang sudah bekerja (di kantor) diharapkan mempunyai waktu-waktu rutin untuk berdiri atau berjalan-jalan sebentar agar tidak selalu duduk. Posisi duduk kurang bagus karena terlalu banyak menunduk yang menyebabkan perut menjadi maju.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita serta Cara Mengatasinya. Lalu bagaimana cara mengatasinya? intinya kebiasan-kebiasaan tersebut harus teman-teman hindari dan teman-teman harus rajin berolahraga. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…