Depan Artikel Kesehatan Ramuan Herbal untuk Meningkatkan Daya Imun

Ramuan Herbal untuk Meningkatkan Daya Imun

8 min read
0
42
Ramuan Herbal untuk Meningkatkan Daya Imun

Pernahkah Anda merasa kecapekan dengan aktivitas kerja yang sangat padat? Hal tersebut sangat wajar dialami oleh orang-orang yang bekerja dengan jadwal yang padat. Namun jangan khawatir, rasa lelah yang dialami dapat dicegah dengan mengonsumsi ramuan herbal untuk meningkatkan daya imun.

Baca juga : Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Secara Alami

Ramuan herbal dapat membantu Anda menjaga kestabilan tubuh agar tetap menjaga daya imun.  Tanaman-tanaman herbal yang berada di sekitar Anda memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Banyak orang-orang yang memanfaatkan tanaman tradisional itu sebagai bahan obat-obatan apabila tubuh terserang penyakit.

Banyak orang-orang yang tinggal di desa masih melestarikan tanaman herbal ini. Namun tidak menutup kemungkinan juga bagi Anda yang tinggal di kota, dapat menanam tanaman herbal sebagai tanaman hias dan sebagai obat atau bumbu dapur juga. Sehingga tanaman herbal ini dapat dikatakan serba guna untuk digunakan. Ramuan herbal yang dibuat sendiri akan membuat ramuan lebih terjamin higienis dan khasiatnya.

Apakah Anda penasaran dengan tanaman herbal apa saja yang dapat dijadikan ramuan herbal untuk meningkatkan daya imun? Berikut akan disajikan berbagai jenis tanaman herbal tersebut.

 Inilah Beberapa Ramuan Herbal untuk Meningkatkan Daya Imun Dari Lingkungan Sekitar

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu masakan yang sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Selain sebagai bumbu dapur, bawang putih dapat dijadikan ramuan tradisional untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tanaman ini memiliki kandungan sumber antioksidan yang sangat diperlukan tubuh.

Selain itu, bawang putih sebagai antibiotik alami untuk melindungi tubuh dari segala serangan virus dari luar. Kandungan zat pada bawang putih dapat membantu pencegahan pada perkembangan bakteri, virus, dan jamur pada tubuh. Meskipun rasanya yang kurang enak, namun kandungan di dalamnya sangat bermanfaat bagi tubuh. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan bawang putih sebagai obat herbal untuk meningkatkan daya imun selain sebagai bumbu dapur.

Daun Cakar Kucing

Apakah Anda tahu tentang daun cakar kucing? Daun ini biasanya hanya dibiarkan hidup di sekitar rumah. Namun tahukah Anda bahwa daun cakar kucing ini dapat dimanfaatkan untuk obat herbal.

Tanaman ini sering dimanfaatkan sebagai antibakteri, menghilangkan penyakit radang, dan dapat menghilangkan rasa sakit pada tubuh. Selain itu, tanaman ini juga dapat menyembuhkan sakit rematik. Kandungan senyawa fenol dan flavonoid memiliki manfaat yang baik bagi tubuh.

Dengan mengonsumsi daun cakar kucing ini, akan membantu Anda dalam meningkatkan daya imun yang membuat tubuh Anda akan tetap fit dan berstamina. Pastinya Anda dapat dengan mudah menemui dan mendapatkan tanaman herbal ini untuk dijadikan ramuan herbal. Anda dapat mencobanya dengan meminum ramuan herbal ini.

 Cengkeh

Tanaman yang satu ini, pastinya juga tidak asing lagi di telinga Anda. Rempah yang satu ini memiliki berbagai manfaat yang sangat banyak untuk didapatkan. Dengan mengonsumsi cengkeh setiap hari dapat membersihkan racun-racun berbahaya dalam tubuh dan menghilangkan mikroba-mikroba yang dapat merusak tubuh Anda. Oleh sebab itu, tanaman cengkeh ini dapat dikategorikan sebagai salah satu tanaman herbal yang dapat dijadikan obat tradisional untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus luar.

Dengan manfaat cengkeh yang sangat banyak akan membantu Anda dalam menghadapi berbagai serangan virus dari luar. Oleh karena iu, biasakan diri untuk mengonsumsi tanaman herbal untuk menjaga kestabilan tubuh.  Selain itu Anda bisa mendapatkan khasiat yang begitu banyak dari tanaman ini.

 Oregano

Tumbuhan yang satu ini menjadi ramuan herbal untuk meningkatkan daya imun. Apabila Anda mengonsumsi makanan yang mengandung oregano dapat menjaga kekebalan tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit. Sehingga kekebalan tubuh akan selalu terjaga.

Dengan kandungan senyawa rosmarinat dan thymol yang mengandung antioksidan sehingga dapat mengurangi stres yang dialami pada tubuh. Mengonsumsi tanaman herbal ini akan meningkatkan daya imun juga pada tubuh, sehingga daya imun pada tubuh tetap terkontrol dan menjadi lebih sehat

Elderberry

Tanaman yang satu ini agak asing memang di telinga kita. Nama tanaman ini jika di Indonesia diberi nama Sangitan atau Holunder. Tanaman ini memiliki berbagai khasiat yang dapat Anda rasakan sendiri. Kandungan dari tanaman herbal ini dapat dijadikan obat untuk menyembuhkan demam dan flu. Tanaman ini juga aman dari efek samping, sehingga dapat digunakan dengan aman juga.

Dengan keamanan yang terjamin, akan membuat Anda tidak takut menggunakan tanaman herbal ini untuk menyembuhkan gejala penyakit demam dan flu yang dihadapi. Selain itu tanaman ini dapat tumbuh di berbagai iklim sehingga Anda dapat menanam tanaman herbal ini di pekarangan rumah Anda. Dengan memiliki tanaman herbal sendiri, jadi Anda tak perlu repot membeli obat herbal di toko obat. Cukup memetik di pekarangan rumah saja.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Masalah Kesehatan Yang Viral Di Akhir Tahun 2019

Seorang perempuan mengaku terserang tumor payudara karena kebiasaan makan mi instal yang t…