Depan Artikel Kesehatan Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya

Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya

4 min read
0
685
Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya

Kebersihan tubuh merupakan salah satu hal yang mesti untuk anda galakan, agar nantinya tubuh bisa terhindar dari berbagai macam resiko penyakit yang akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda. salah satu penyakit yang bisa disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh adalah kurap. Kurap ini sendiri merupakan salah satu penyakit kulit, dimana terdapat tanda bercak merah yang terasa mengganggu dan juga bisa menyerang organ tubuh lainnya, dan mengakibatkan kulit lama kelamaan akan mengelupas.

Tentu saja dengan hal ini, anda bisa mendapatkan masalah tersendiri karena kurap ini sendiri memang termasuk penyakit yang mengganggu rasa percaya diri anda. untuk membantu dalam mengatasi kurap ini sendiri, ternyata bisa dilakukan dengan beberapa cara alami yang dilakukan dengan memanfaatkan beragam bahan alami yang bisa anda pergunakan untuk mengatasi kurap. Berikut ini adalah beberapa ramuan obat kurap dan cara membuatnya yang bisa anda coba lakukan.

Ramuan Obat Kurap Alami Dan Cara Membuatnya

  1. Ramuan Tembakau

Yang bisa anda coba pergunakan adalah dengan menggunakan ramuan tembakau, dimana ramuan ini merupakan salah satu cara alami yang bisa anda pergunakan untuk membantu dalam mengatasi kurap secara alami. Tumbuk tembakau hingga halus, dan setelah iu, anda bisa mengoleskannya ke bagian kulit anda yang terkena kurap. Ramuan tembakau ini merupakan salah satu jenis ramuan yang terkenal mujarab dalam mengatasi kurap secara alami.

  1. Ramuan bawang putih

Yang selanjutnya adalah dengan menggunakan ramuan bawang putih, ramuan bawang putih ini sendiri, merupakan salah satu jenis ramuan yang alami dalam mengatasi kurap, karena mengandung sulfur yang baik untuk membantu mengatasi kurap. Tumbuk halus beberapa siung bawang putih, dan kemudian dimakan hingga 30 menit. Seelah itu, oleskan kebagian kulit yang terkena kurap, dan diamkan hingga mengering, kemudian bilas menggunakan air bersih.

  1. Ramuan lengkuas

Lengkuas juga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi kurap secara alami. Lengkuas merupakan salah satu jenis rempah – rempah yang memiliki kandungan dan sifa anti jamur. Cara mengobatinya adalah dengan memotong ujung lengkuas, dan setelah ituu, tumbuklah namun jangan sampai hancur. Oleskan pada bagian kulit anda yang terkena kurap, dan tunggu hingga beberapa saat. Lakukanlah rutin selama 2 kali dalam sehari.

  1. Ramuan belerang

Selain lengkuas, belerang juga merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk membantu mengatasi masalah kulit secara alami. Belerang mengandung sulfur yang baik untuk membantu mengatasi bakteri dan jamur yang menjadi penyebab dari penyakit kurap ini sendiri. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan belerang cari, dan oleskan pada bagian kulit yang terkena kurap, kemudian lakukan cara ini 1 hingga 2 kali dalam sehari, agar penyakit kurap ini sendiri bisa anda basmi secara alami.

Demikian beberapa contoh oba kurap dan cara membuatnya yang bisa menjadi rekomendasi menarik untuk anda. semoga bermanfaat sebagai rekomendasi pengobatan obat kurap yang alami untuk anda coba.

Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tanda, Gejala dan Penyebab Polio

Polio dalam sejarah telah dibagi menjadi beberapa kategori, terutama tergantung pada bagia…