Depan Story Sah, CR7 Berlabuh di Allianz Stadium

Sah, CR7 Berlabuh di Allianz Stadium

6 min read
0
101
Sah, CR7 Berlabuh di Allianz Stadium

Banyak yang beranggapan kepindahan sang Superstar Christiano Ronaldo ke Allianz Stadium tidak mungkin. Tapi kenyataan yang terjadi, pada tanggal 16 Juli 2018 CR7 sudah mendarat di kota Turin untuk melakukan medical checkup. Kedatangannya disambut sangat antusias oleh para fans “La Vecchia Signora”.

Bianconeri merogoh koceknya cukup dalam dengan harga sangat fantastis untuk mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid ke Allianz Stadium dengan nilai transfer 100 juta euro (sekitar Rp 1.6 Trilliun). Nilai itu belum termasuk tambahan biaya lain yang bisa mencapai 12 Juta Euro ( Rp 201 M). CR7 di kontrak Juventus dengan durasi empat tahun untuk merumput bersama “Nyonya Tua” untuk meraih scudeto berikutnya.

Tentu saja kedatangan Pemain Terbaik dunia ini akan menambah ketajaman lini serang Juventus untuk melengkapi Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Douglas Costa. Bahkan gelandang Juventus Blaise Matuidi yang merupakan salah satu pemain andalan Timnas Perancis sangat antusias untuk bermain dengan CR7.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di planet ini. Bahwa dia akan bermain bersama kami itu bagus,” Saat Matuidi berkata kepada Gazzetta dello Sport.

Fenomena ini akan menambah kemeriahan dan semangat semua penghuni Allianz Stadium yang merupakan markas besar dari Juventus

Baca juga : Saya, Juventus dan Allianz

Allianz Stadium, pelabuhan ke empat CR7

Dan kini Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi pemain andalan Juventus! Striker asal Portugal ini memiliki sejumlah penghargaan besar untuk namanya, termasuk lima gelar Liga Champions dan satu Kejuaraan Eropa, ambisinya tentu saja untuk memenangkan pertandingan lebih banyak lagi dengan Nyonya Tua.

Ronaldo bergabung setelah sembilan tahun penuh di Real Madrid, memenangkan La Liga, Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol dua kali masing-masing, empat gelar Liga Champions, dua Piala Super UEFA dan Piala Dunia FIFA Club tiga kali.

Rekor mencetak gol yang luar biasa di Madrid dengan 450 gol dalam 438 penampilan di semua kompetisi, dengan rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan. Mantan pemain Real Madrid nomor tujuh ini juga dapat dilihat dari kesuburannya di depan gawang yang ditandai dengan finis sebagai top skor Liga Champions selama enam musim terakhir berturut-turut, menjadi penembak jitu terkemuka sepanjang masa dengan 120 tendangan.

Fans Juventus mempunyai kenangan manis tentang Ronaldo, setelah dia mencetak tiga gol melawan Bianconeri dengan tendangan salto di perempat final Liga Champions musim lalu vs Real Madrid. Tidak ada yang akan lebih mengesankan daripada tendangan overhead spektakuler ke depan di pertandingan pertama. Sebuah gol yang lahir dari kejeniusan murni, seluruh Stadion Allianz berdiri untuk menyambut upaya itu, meskipun itu merupakan pukulan penting bagi peluang Juve di Liga Champions.

Pada musim panas ini Ronaldo membintangi Portugal di Piala Dunia, dimana dia telah mencetak 85 gol (lebih dari pemain lain untuk tim nasional Eropa). Ronaldo mencatat empat tendangan bola mati di turnamen dunia ini, termasuk hat-trick yang menakjubkan dalam hasil imbang 3-3 melawan Spanyol, hat-trick ke-51 dalam karirnya.

Sebelum di Real, Ronaldo juga menikmati sukses di klub sebelumnya Manchester United, dengan tiga gelar Premier League termasuk medali Liga Champions di antara penghargaannya, catatan sejarahnya adalah mencetak total 118 gol dalam 292 penampilan bersama M United.

Sampai saat ini, CR7 telah memenangkan total lima gelar liga, delapan piala domestik, lima Liga Champions, dua Piala Super UEFA, empat Piala Dunia Antar Klub FIFA, selain memenangkan Ballon d’Or lima kali.

Juventus akan menjadi klub keempat Ronaldo dalam karir profesionalnya, Sporting CP merupakan klub pertamanya sebelum pindah ke Manchester United dan kemudian Real Madrid. Semua orang akan mengucapkan selamat datang kepada Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium sebagai markas besar Juventus Football Club.

# CR7JUVE

  • Juventus di Puncak Dempo tahun 2002

    Saya, Juventus dan Allianz

    Apa hubungannya 🙂 gak nyambung kan. Tapi itu kalimat yang berarti dalam sejarah kehidupank…
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Story

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Pengertian Manfaat Tambahan Asuransi Allianz

Manfaat tambahan dalam sebuah polis asuransi harus dijelaskan secara detail oleh seorang a…