Depan Artikel Kesehatan Suplemen yang harus dikonsumsi lansia untuk menjaga kesehatan

Suplemen yang harus dikonsumsi lansia untuk menjaga kesehatan

6 min read
0
162
Suplemen yang harus dikonsumsi lansia untuk menjaga kesehatan

Untuk lansia, ketika fungsi dalam tubuh menurun, sistem pencernaan tidak terserap dengan baik, menyebabkan tubuh tidak mampu menyerap cukup nutrisi dan mineral, mineral.

Untuk lansia, ketika fungsi dalam tubuh menurun, sistem pencernaan tidak terserap dengan baik, menyebabkan tubuh tidak mampu menyerap cukup nutrisi dan mineral, mineral. Jadi, mengonsumsi suplemen adalah pilihan yang populer. 6 makanan berikut sangat bagus dan sangat penting untuk lansia:

  1. Tonik menekan oksidasi

Kelompok suplement ini memiliki efek meningkatkan harapan hidup sel, mencegah penyakit lama seperti penyakit kardiovaskular, tekanan darah tinggi, infeksi, gangguan penglihatan.

Berisi empat zat: beta karoten (pra-vitamin A) 5000 UI, vitamin C 500 mg, vitamin E 400 UI dan Selynium.

Beta karoten pembaharuan sel pertumbuhan yang efektif, meningkatkan ketahanan tubuh, melindungi sel-sel dari lapisan anti-penuaan, mencegah kanker, mengurangi angka kematian dari penyakit kardiovaskular dan memerangi degenerasi makula, berawan vitreous.

Obat khusus untuk lansia

  • Senile, katalis, mengaktifkan vitamin E, menghambat produksi radikal bebas sekunder.
  • Vitamin E sangat penting untuk tubuh, mencegah penyakit kronis seperti kanker, penyakit kardiovaskular, neurodegeneration. Tetapi dosis tinggi akan menguras vitamin A, atau membuatnya sulit menyerap vitamin D.
  1. Obat-obatan Mineral

Sebagai multivitamin, ditambahkan mineral yang harus diperhatikan:

  • Kelebihan kobalt akan beresiko untuk gangguan tiroid dan jantung.
  • Keracunan besi berlebihan, gastroenteritis, diare, tinja hitam.
  • Kelebihan yodium (lebih dari 6 mg / hari), yang menghambat fungsi tiroid, menyebabkan penyakit tiroid.
  • Kekurangan seng mencegah penyerapan tembaga dan besi.
  • Molibdenum berlebih akan meningkatkan ekskresi tembaga.
  1. Suplemen asam amino

Ada sekitar 20 asam amino yang dibutuhkan untuk tubuh, termasuk 8 asam amino esensial harus dipasok dari makanan, minuman, yang leusin, isoleusin, metionin, phenylmethionin, thionin, triptofan, valin, dan lisin.

Obat-obatan untuk lansia

Suplemen yang mengandung asam amino digunakan untuk melengkapi asam amino esensial yang tubuh dapat kurang. Lysine ditemukan dalam berbagai suplemen, yang ditambahkan ke banyak makanan karena mereka tidak hanya menyediakan nutrisi tetapi juga berkontribusi terhadap banyak reaksi metabolisme dalam tubuh, meningkatkan depresi.

  1. Tambahan 3B

Sering diambil oleh lansia untuk mencegah sakit, otot, rematik dan kekurangan gizi. Dosis kombinasi biasanya 123 – 250 mg vitamin B1; 125-250 mg vitamin B6 dan 1.000 mg vitamin B12 dalam 1 tablet. Persiapan memiliki konten komponen yang ratusan kali dari kebutuhan harian normal.

Saat menggunakan tonik 3B, harap perhatikan:

  • Penggunaan vitamin B1 atau dosis tinggi berkepanjangan dapat menyebabkan pellagra (yang disebabkan oleh kekurangan vitamin PP), stomatitis (kekurangan vitamin B2), mudah alergi, konsisten Quink, demam berdarah dan shock.
  • Penggunaan vitamin B6 dengan dosis 1 g / hari berlangsung selama berbulan-bulan akan menyebabkan kelebihan vitamin, peradangan saraf, kehilangan memori, sekresi prolaktin, peningkatan transaminase.

Penggunaan vitamin B12 pada dosis tinggi, penggunaan terus menerus akan terakumulasi di hati, menyebabkan kelebihan kobal, menyebabkan peningkatan output tiroid, menyebabkan kardiomiopati dan jumlah sel darah merah yang berlebihan.

  1. Obat Kontrol Kelahiran

Beberapa orang menggunakan obat ini untuk perbaikan diri karena mereka berpikir bahwa mereka akan memastikan pasokan vitamin penuh ke tubuh. Tetapi sedikit yang tahu bahwa mengambil multivitamin jangka panjang akan menyebabkan efek samping karena kelebihan beberapa vitamin. Ini adalah jenis obat untuk lansia, tetapi penggunaan jangka panjang dan dosis tinggi harus diperhatikan:

  • Kadar vitamin E yang tinggi dapat menyebabkan kekurangan vitamin A atau menurunkan penyerapan vitamin K.
  • Vitamin D akan menyebabkan hiperkalsemia, kalsifikasi jaringan lunak, tulang kartilago dini, gagal ginjal.
  • Vitamin A akan menyebabkan sakit kepala, tekanan intrakranial meningkat, dermatitis, mudah mati.

Beberapa persiapan seperti campozyme, geritol lengkap … juga mengandung vitamin K, cenderung meningkatkan risiko penggumpalan darah pada orang dengan penyakit kardiovaskular.

  1. Multivitamin

Vitamin ini hanya diperlukan pada anak-anak, karena flora usus belum berkembang sempurna atau pada orang yang vitamin K tidak terserap (karena antibiotik yang lama, menghancurkan bakteri usus).

Overdosis PP (asam nikotinat) akan meningkatkan kemampuan pembekuan darah, tromboemboli, spasme arteri, dan hipertensi.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Masroni
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Asuransi Syariah Terbaik 2019 Itu ..

Allianz Syariah, Terpilih kembali menjadi Asuransi Syariah Terbaik untuk Kategori Asuransi…