Depan Artikel Kesehatan Ini Dia Tanda – tanda Kalau Si Kecil Harus Segera Disusui

Ini Dia Tanda – tanda Kalau Si Kecil Harus Segera Disusui

3 min read
0
28
Ini Dia Tanda – tanda Kalau Si Kecil Harus Segera Disusui

Bunda, si kecil sering tanda-tanda kelaparan maka harus segera disusui. Sebab jika tidak segera disusui ia akan menangis. Sebab tangisan ini adalah salah satu alat komunikasi bayi. Sehingga jika ia menginginkan sesuatu maka yang akan dilakukan bayi adalah menangis. Nah, jika kejadian ini tidak langsung diberikan susu bisa berakibat buruk pada sang bayi. Lantas, apa saja tanda-tanda kalau bayi butuh ASI? Untuk lebih jelasnya, simak dilansiran berikut ini.

Baca juga : Ini Dia Tanda – tanda Bahwa Si Kecil Berusia 0 Sampai 3 Tahun Menderita Asma

Ini beberapa tanda bahwa bayi harus segara disusui

Menunjukkan rasa laparnya

Bunda, jika si kecil ini mengecapi bibinya, menjilati bibir, baju, jari, membuka dan menutup mulutnya itu artinya menunjukkan rasa lapar sehingga si kecil ingin disusui oleh Anda. Nah, jika tanda-tanda tersebut muncul maka segera mungkin beri si kecil ini susu. Karena jika tidak disusui ia akan rewel atau nangis. Sebelum kejadian ini terjadi Anda harus bersikap cepat agar si kecil tidak rewel. Dan si kecil pun bisa kembali ceria lagi.

Tidak sabar karena lapar

Ketika si kecil ini memperlihatkan tanda-tanda meraba bagian dada bunda, menarik-narik baju, memukul lengan, memposisi seperti sedang menyusu, napasnya memburu cepat dan tubuhnya mengeliat-liat itu artinya ia tidak sabar untuk disusui oleh Anda karena menahan rasa laparnya. Nah, untuk itu bunda Anda harus segera memberikan susu pada si kecil ini agar ia tidak lapar lagi.

Kehilangan kesabaran karena lapar

Tanda yang lainnya bahwa bayi ini ingin segera disusui adalah kehilangan kesabaran karena lapar.  Biasanya yang akan dilakukan si kecil jika ia kehilangan kesabaran karena lapar, yaitu menangis dan menggelangkan kepala dengan keras. Nah, jika si kecil memperlihatkan hal yang seperti ini bunda harus segera menyusuinya. Karena si kecil ini sudah kehilangan kesabaran untuk mendapat susu dari bunda. Oleh sebab itu bunda berikan si kecil ini ASI agar perutnya kenyang dan tidak merasa lapar.

Nah, itulah tadi beberapa tanda – tanda kalau si kecil harus segera disusui. Sebenarnya masih banyak tanda – tanda lainnya. Semoga informasi yang kami berikan tentang tanda – tanda kalau si kecil harus segera disusui bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cara Mencegah Kanker Payudara

Upaya pencegahan kanker payudara sangatlah penting untuk diketahui, khususnya bagi perempu…