Depan Artikel Kesehatan Tanda-tanda wanita membutuhkan pemeriksaan ginekologi

Tanda-tanda wanita membutuhkan pemeriksaan ginekologi

7 min read
0
178
Tanda-tanda wanita membutuhkan pemeriksaan ginekologi

Daripada mencoba untuk menghindari dan merasa malu tentang pemeriksaan ginekologi, jika Anda melihat tanda bahaya di bawah, Anda harus mencari pemeriksaan ginekologi sesegera mungkin.

Anda dapat pergi ke klinik ginekologi setiap 6 bulan atau setahun sekali. Ini mutlak diperlukan karena membantu Anda mengetahui kesehatan Anda dan risiko yang mungkin Anda miliki.

Baca juga : Inilah Prosedur Pemeriksaan Ginekologi

Namun, dalam beberapa kasus, jika ada kelainan atau gejala abnormal muncul pada orang tersebut, dokter kandungan harus berkonsultasi dengan dokter kandungan sesegera mungkin. Pemeriksaan ginekologi memiliki potensi untuk membantu wanita mendeteksi kelainan yang terkait dengan sistem reproduksi dan dengan demikian menyediakan perawatan tepat waktu.

Alih-alih mencoba untuk menghindari dan merasa malu tentang menjalani pemeriksaan ginekologi, jika Anda melihat tanda-tanda di bawah, Anda memerlukan pemeriksaan ginekologi sesegera mungkin untuk mengendalikan kesehatan Anda. .

Tanda-tanda wanita membutuhkan pemeriksaan ginekologi

  1. Sakit saat berhubungan seks

Banyak wanita berpikir bahwa itu normal untuk merasakan sedikit rasa sakit atau ketidaknyamanan saat berhubungan seks. Namun, menurut dokter kandungan dan ginekolog, ini adalah masalah yang memprihatinkan.

Menurut Dr Debby Herbenick : Panduan Wanita untuk Kenikmatan Seksual dan Kepuasan,” banyak wanita mengalami rasa sakit saat berhubungan seksual dan Tidak ada alasan untuk khawatir tentang itu. Tetapi kenyataannya adalah bahwa rasa sakit berhubungan seks tidak normal.

Penyebab rasa sakit ketika hubungan mungkin karena kekeringan vagina atau peradangan di vagina atau penyakit ginekologi lainnya. Jika tidak segera diobati, penyakit ini bisa menjadi lebih buruk dan lebih sulit diobati. Jadi, Anda harus mencari perhatian medis segera jika Anda sering mengalami nyeri vagina dan tidak nyaman berhubungan seks.

  1. Vagina gatal

Banyak wanita merasa malu dengan rasa gatal dan itulah sebabnya mereka menyembunyikan ini, tidak pergi ke dokter.

Menurut Dr. Herbenick, gatal vagina sering merupakan tanda infeksi jamur. Karena itu, banyak wanita dengan pruritus bebas membeli obat jamur untuk perawatan.

Namun, minum obat tanpa melalui pencarian dan resep dokter bisa menjadi kesalahan besar. Kadang-kadang gatal adalah gejala penyakit menular seksual atau infeksi bakteri. Dalam kasus terburuk, itu juga bisa menjadi tanda awal kanker vulva.

Jadi, tentu saja, Anda harus pergi ke dokter lebih awal dan melakukan tes yang diperlukan. Jika itu hanya reaksi alergi terhadap produk kebersihan yang Anda gunakan maka Anda harus segera berhenti menggunakannya.

  1. Bau vagina tidak biasa

Menurut Dr. Herbenick, vagina wanita selalu memiliki bau yang khas. Tapi dalam kasus bau busuk, bau busuk, asam, tanh … maka sudah waktunya bagi wanita untuk berbicara dengan dokter kandungan tentang kondisi mereka.

Khususnya, pada kasus bau tak sedap vagina yang disertai bau keputihan, keputihan abnormal (kuning, biru, nanah atau darah), ada kemungkinan bahwa saudari itu terinfeksi. Ini disebabkan oleh bakteri atau penyakit ginekologi lainnya, termasuk kanker reproduksi.

Mendapatkan pemeriksaan ginekologi penting karena membantu dokter Anda mendiagnosa penyakit dan segera mengobatinya.

  1. Nyeri yang tidak biasa dalam siklus menstruasi

Memang benar bahwa dalam banyak kasus, rasa sakit menstruasi adalah normal. Namun, jika rasa sakitnya sangat kuat dan sangat tidak nyaman, itu terus dan terus, sehingga sering Anda membutuhkan pemeriksaan ginekologi sesegera mungkin.

Menurut ahli kesehatan, endometriosis adalah penyebab rasa sakit yang hebat dan dapat menyebabkan infertilitas, yang mempengaruhi kesuburan banyak wanita.

Menurut Dr. Tamer Seckin, ahli bedah laparoskopi, endokrinologis, dan salah satu pendiri Dana Endometrium Amerika Serikat, endometriosis mungkin sulit dideteksi pada tahap awal. harus lebih parah. Alasannya adalah banyak wanita berpikir bahwa rasa sakit saat menstruasi adalah normal dan tidak akan segera menemui dokter. Dia berkata, “Endometriosis dapat diobati, bahkan disembuhkan, jika diobati lebih awal.” Jadi jika Anda melihat tanda-tanda ketidaknyamanan selama periode menstruasi Anda Harus mencari perhatian medis sesegera mungkin.

  1. Tumor di payudara

Banyak wanita sangat bingung ketika mereka mendeteksi tumor payudara dan tidak tahu bagaimana menghadapinya. Banyak wanita lain prihatin tentang bagaimana mencegah kanker payudara tetapi juga tidak berani mengungkapkan kepada siapa pun. Menurut Dr. Lissa Rankin, seorang ahli kebidanan di Amerika Serikat, untuk mengatasi masalah tersebut, yang terbaik adalah menemui dokter kandungan.

Jika ada kelainan di dada, terutama tumor, harus diperiksa lebih awal, ada kemungkinan bahwa tanda dini kanker payudara. Sementara banyak benjolan yang jinak, ada juga tumor ganas dan ginekolog akan membantu Anda membedakan tumor ini. Rasa sakit di dada yang tidak normal dapat menjadi pertanda dan saudara perempuan perlu melaporkan kelainan ini kepada dokter kandungan untuk pemeriksaan yang teliti.

Facebook Comments
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balita Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Ketika Balita Mengalami Obesitas, Bagaimana Cara Mengatasinya? Banyak orang merasa gemas d…