Depan Artikel Kesehatan Tips Alami dan Aman Putihkan Kulit Wajah Secara Alami

Tips Alami dan Aman Putihkan Kulit Wajah Secara Alami

7 min read
0
114
Tips Alami dan Aman Putihkan Kulit Wajah Secara Alami

Memiliki kulit wajah putih, bersih dan bersinar merupakan impian banyak orang tidak peduli pria dan wanita. Kesehatan kulit wajah merupakan faktor utama penunjang penampilan seseorang, sehingga banyak orang mencoba berbagai cara untuk memutihkan kulit wajah. Bahkan untuk memutihkan kulit wajah ini terkadang cara berbahaya pun digunakan seperti operasi kulit, penggunaan bahan bahan kimia, konsumsi obat obatan tertentu dan sebagainya. Mungkin cara cara tersebut  bisa dianggap aman tetapi akan terlihat efek sampingnya dalam jangka panjang.

Baca juga : 8 Cara Merawat Kulit Wajah Lebih Kencang dan Awet Muda

Padahal banyak bahan bahan alami yang mudah kita temukan disekitar kita yang telah terbukti mampu memutihkan kulit wajah. Memang hasilnya tidak akan instan seperti penggunaan produk produk kimia, namun bahan bahan alami ini terbukti aman digunakan dalam jangka panjang, bahkan tidak hanya membuat kulit tampak lebih putih namun juga mampu meningkatkan kesehatan kulit sehingga kulit wajah akan tampak lebih lembab, kenyal, bersinar dan sehat. Memang beberapa produk perawatan kulit untuk membuat kulit lebih putih beberapa diantaranya aman digunakan, tetapi  kamu  tetap harus jeli memilih produk pemutih kulit  yang tepat. Untuk menjaga dan melakukan perawatan kulit yang lebih putih dan halus tentu tidak hanya dapat didapatkan dengan perawatan dari luar saja, nah berikut ialah beberapa tips menjaga kulit tetap bersih dan sehat:

Berolahraga secara teratur

Tanpa kita sadari beberapa gaya hidup yang buruk seperti stres, konsumsi makanan tidak sehat, kurang menjaga kebersigan kulit berimbas langsung terhadap kesehatan kulit. Kulit yang tidak sehat tentu akan membuat kulit tampak kusam, kering dan bersisik. Dengan berolahraga secara teratur hal itu akan menjaga kesehatan kulit kamu  semakin tampak sehat dan lembab secara alami.

Rajin membersihkan kulit wajah

Kebersihan kulit wajah yang tidak terjaga akan membuat kulit mudah berjerawat, kusam dan kelihatan kotor. Tentu hal ini akan membuat kulit tampak kotor dan tidak bersih. Teratur membersihkan kulit wajah seperti setelah bepergian, menghapus riasan, bangun tidur dan menjelang tidur. Kunci dari kulit cerah ialah  dengan melakukan perawatan secara rutin dan menjaga kebersihan wajah. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah bisa mengakibatkan kulit terlihat kusam. Kamu bisa melakukan peeling 2 – 3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Kulit wajah yang bebas sel kulit mati akan tampak lebih putih dan bersinar.

Gunakan pelembab dan  tabir surya

Pelembab akan menjadi pengganti pelembab alami yang kurang diproduksi pada kulit wajah. Pelembab akan melindungi kulit wajahmu dari kekeringan. Jangan lupakan juga untuk menggunakan tabir surya ketika kamu lebih banyak beraktifitas dibawah terik sinar matahari. Paparan sinar matahari langsung bisa membahayakan kulit. Dengan Sinar ultraviolet bisa memicu terbentuknya melanin yang merupakan penyebab kulit menjadi gelap. Tak hanya itu, sinar matahari diantara pukul 11 hingga pukul 2 siang juga dapat menimbulkan masalah kulit yang serius seperti kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar ruangan.

Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Cairan tubuh yang selalu terjaga akan menghasilkan pelembap alami yang akan melindungi kulit wajahmu, sehingga kulitmu akan lebih tampak putih dan segar. Kamu bisa pastikan untuk selalu terhidrasi dengan cara penuhi konsumsi air putih minimal 8-9 gelas atau 1.5 L air putih /hari. Perlu kamu  ketahui juga  bahwa air putih ialah salah satu faktor yang dapat merawat kecantikan kulit. Rajin meminum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Tak hanya itu cairan dalam tubuh berguna untuk mengangkut lemak, toksin, material kimia dalam tubuhmu dan membuangnya melalui keringat dan air seni.

Cukupi kebutuhan untuk beristirahat dan hindari stres

Kurang tidur terbukti akan membuat kulitmu tampak lebih gelap dan kusam. Tubuh tersebut memerlukan sedikitnya 7 – 8 jam sehari untuk beristirahat dan mengembalikan fungsinya secara maksimal. Hindari tidur terlalu malam atau begadang karena dapat mengacaukan sistem dalam tubuh yang berakibat pada kulit kusam. Tak hanya itu faktor lainnya ialah stres. Stres ialah salah satu faktor penyebab kulit kusam. Apabila kamu  terlalu sibuk bekerja tidak ada salahnya untuk sejenak melakukan refreshing dan melancarkan kembali peredaran darah kamu . Peredaran darah yang lancar dapat membuat kulit terlihat lebih cerah berseri.

Facebook Comments
  • 8 Cara Merawat Kulit Wajah Lebih Kencang dan Awet Muda

    8 Cara Merawat Kulit Wajah Lebih Kencang dan Awet Muda

    Menjadi tua dan berkeriput merupakan hal alami yang terjadi pada setiap manusia. Secara al…
Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Merawat Alis Lebih Tebal, Hitam dan Lebih Sehat

Merawat alis agar terlihat lebih hitam dan tebal “tentu” dapat meningkatkan penampilan yan…