Depan Artikel Kesehatan Ini Dia Trik Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini

Ini Dia Trik Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini

3 min read
0
101
Ini Dia Trik Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini

Setiap orangtua pasti ingin anaknya sehat. Karena jika anak megalami gangguan kesehatan akan mempengaruhi perkembangan tubuhnya. Menjaga kesehatan anak sedini mungkin itu memang perlu untuk masa depannya. Sedangkan cara untuk menjaga kesehatan anak bisa ditempuh dengan berbagai macam, yaitu menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi. Jika anak tidak mendapat asupan makanan yang bergizi, maka anak ini rentan mengalami masalah gangguan pertumbuhan dan mudah terserang penyakit. Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan pada anak usia dini ini? Agar semakin detail, yuk simak lansirannya dibawah ini bunda.

Baca juga : Ini Dia Tanda – tanda Kalau Si Kecil Harus Segera Disusui

Ini beberapa trik menjaga kesehatan pada anak usia dini

Memberikan asupan buah dan sayur

Memberikan makanan yang bergizi pada anak ini penting untuk kesehatannya. Makanan yang bergizi ini terdapat pada sayur dan buah-buahan. Mengapa? Karena didalam makanan ini terdapat banyak kandungan nutrisi, diantaranya ada mineral, vitamin dan antioksida. Adapun nutrisi yang terdapat pada makanan tersebut memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan untuk proses pertumbuhan anak. Dengan tercukupinya nutrisi yang dikonsumsi anak sehingga ia tidak mudah terserang penyakit.

Asam lemak omega-3

Memberikan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 pada anak bisa membantu perkembangan otaknya. Nutrisi tersebut bisa bunda peroleh dari buah-buahan, ikan salmon dan tuna.  Memberikan asupan makanan asam lemak omega-3 pada anak tidak boleh disepelekan karena emmpunyai peranan yang sangat penting sekali untuk kecerdasan otaknya. Agar perkembangan otaknya berjalan dengan optimal berikan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 secara rutin kepada anak.

Protein dan karbohidrat kompleks

Selain asupan sayur dan buah serta asam lemak omega-3 masih ada lagi nutrisi yang perlu dicukupi kebutuhannya untuk menjaga kesehatan anak, yaitu protein dan karbohidrat. Kedua nutrisi tersebut memiliki peranan yang sangat penting sekali untuk tumbuh kembang anak sebab bisa meningkatkan aktivitas. Makanan yang kaya akan kandungan nutrisi protein dan karbohidrat dapat diperoleh dengan mengkonsumsi gamdum, kacang-kacangan, biji-bijian dan telur. Dari beberapa makanan tersebut yang telah disebetkan didalamnya banyak kandungan nutrisi protein dan karbohidrat.

Nah, itulah tadi beberapa trik menjaga kesehatan anak yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan pada Anda tentang trik menjaga kesehatan anak bermanfaat.

Artikel Selanjutnya
Load More By Lucy Anike Putri
Load More In Artikel Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hidung tersumbat ? Inilah cara mengatasinya

Bahkan dalam cuaca, Anda juga bisa memiliki hidung yang tersumbat. Berikut adalah tujuh ti…